Kemenpora Ingin Kapolri Cup Basketball Bangkitkan Semarak Piala Dunia Basket FIBA 2023

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) berharap Kapolri Cup Basketball mampu membangkitkan semarak dalam hal menyambut Piala Dunia Basket FIBA 2023 yang akan berlangsung di Jakarta mulai 25 Agustus mendatang.

Kemenpora Ingin Kapolri Cup Basketball Bangkitkan Semarak Piala Dunia Basket FIBA 2023 Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) berharap Kapolri Cup Basketball mampu membangkitkan semarak dalam hal menyambut Piala Dunia Basket FIBA 2023 yang akan berlangsung di Jakarta mulai 25 Agustus mendatang. (foto:egan/kemenpora.go.id)

Jakarta: Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) berharap Kapolri Cup Basketball mampu membangkitkan semarak dalam hal menyambut Piala Dunia Basket FIBA 2023 yang akan berlangsung di Jakarta mulai 25 Agustus mendatang. 

“Kita berharap Kapolri Cup Basketball ini jadi ajang untuk membangkitkan semarak Piala Dunia Basket yang akan berlangsung sebentar lagi,” kata Sesmenpora Gunawan Suswantoro, Selasa (1/8). 

Hal tersebut disampaikan Sesmenpora usai menghadiri upacara pembukaan Kapolri Cup Basketball 2023 yang berlangsung di Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro di Jakarta, Selasa (1/8). Turnamen basket ini juga digulirkan sebagai bagian dari menyemarakkan Hari Bhayangkara ke-77 Polri. 

Sesmenpora optimis penyelenggaraan Piala Dunia Basket di Tanah Air akan disambut antusias masyarakat meskipun Timnas Indonesia gagal lolos di ajang bergengsi tersebut. 

“Semoga dan kita memang berharap Piala Dunia Basket ini disambut antusias masyarakat khususnya pecinta basket. Apalagi kan ada pemain NBA,” jelas Sesmenpora.  

Sebelumnya, panitia penyelenggara Piala Dunia Basket  FIBA 2023 sudah mengumumkan harga tiket per pertandingan. Tiket termurah mulai Rp 100 ribu dan yang termahal Rp 2,5 juta. 

Sedangkan trofi Piala Dunia Basket juga telah memulai tur keliling Indonesia. Dari Solo, Bali, kemudian selanjutnya direncanakan ke Surabaya hingga Jakarta. Adapun julukan untuk trofi tersebut adalah Trofi Naismith. (jef)

BAGIKAN :
PELAYANAN