Menpora Dito Bangga Klub Basket Pelita Jaya Tampil di Ajang Basketball Champions League (BCL) Asia 2024

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, menyampaikan harapan agar Klub Bola Basket Pelita Jaya yang akan tampil di Basketball Champions League (BCL) Asia 2024 dapat meningkatkan potensi basket nasional semakin maju.

Menpora Dito Bangga Klub Basket Pelita Jaya Tampil di Ajang Basketball Champions League (BCL) Asia 2024 Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, menyampaikan harapan agar Klub Bola Basket Pelita Jaya yang akan tampil di Basketball Champions League (BCL) Asia 2024 dapat meningkatkan potensi basket nasional semakin maju.(foto:bagus/kemenpora.go.id)

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, menyampaikan harapan agar Klub Bola Basket Pelita Jaya yang akan tampil di Basketball Champions League (BCL) Asia 2024 dapat meningkatkan potensi basket nasional semakin maju.

"Kita bangga karena ini adalah kemajuan dari salah satu olahraga kita, khususnya bola basket Pelita Jaya yang akan mewakili Indonesia di Basketball Champions League (BCL) Asia 2024. Selain Pelita Jaya Indonesia mengirimkan tim lain yakni Prawira Harum Bandung," kata Menpora Dito usai menghadiri Press conference Pelita Jaya Road to BCL Asia 2024 di Demo Bar & Bistro Kuningan, Jakarta, Rabu (20/3) malam.

Menpora Dito berharap klub basket yang tampil di BCL Asia 2024 dapat meningkatkan taraf basket Indonesia semakin maju. "Saya harap ini nanti kedepan bisa meningkatkan taraf liga basket di Indonesia juga dan potensi basket Indonesia semakin maju," imbuh Menpora Dito.

Menpora Dito menjelaskan, pemerintah melalui Kemenpora tetap memberikan perhatian dan dukungannya melalui federasi bola basket.

"Karena ini liga profesional kita bisa support melalui federasi dan pastinya kita lihat potensi apa yang kira-kira pemerintah bisa dorong agar prestasi klub-klub Indonesia ini bisa mewarnai di kancah internasional," jelas Menpora Dito. 

"Kita harap melalui ajang ini kita bisa mendulang prestasi yang baik karena kita lihat dari Pelita Jaya saja postur pemainnya juga sudah sangat baik ya, jadi kami optimis," pungkas Menpora Dito.

Komisaris Pelita Jaya Jakarta, Aninditha Bakrie berharap dukungan dari media dan masyarakat Indonesia khususnya pecinta bola basket untuk mendukung kiprah Pelita Jaya mengharumkan Indonesia.

"Alhamdulillah Pelita Jaya Jakarta akan mewakili Indonesia untuk bermain di ajang BCL yang merupakan agenda dari FIBA Asia. Mohon dukungan dari teman-teman semua karena itu akan menambah semangat untuk Pelita Jaya," tuturnya.

"Saya rasa sangat membanggakan bisa mewakili Indonesia di BCL bersama Prawira Bandung. Harapan saya bisa saling mendukung apapun di manapun karena ini kancah internasional yang pertama kali dibikin FIBA," kata Presiden Pelita Jaya, Andiko Ardi Purnomo.

"Pelita Jaya antusias sekali menghadapi BCL bukan cuma asal berangkat saja. Peluang kita lumayan bagus. Kita serius makanya mendatangkan dua pemain asing baru," lanjutnya.

Pelita Jaya dijadwalkan akan bermain pada putaran pertama Kualifikasi BCL Asia 2024 yang akan digelar di Ulaanbaatar, Mongolia, 3–7 April 2024 mendatang. Kemudian, dua tim terbaik dari setiap grup berhak melaju ke putaran kedua di Jakarta pada 23-24 April 2024. 

Turut hadir pada press conference ini VP Klub Pelita Jaya Jakarta, Jeremy Imanuel, Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah, Ketua PP Perbasi, Danny Kosasih, Ketua Perbasi DKI Jakarta, Lexyndo Hakim serta beberapa atlet Pelita Jaya Jakarta, JaQuori Curtis Mc Laughlin dan Justin Brownlee. (ben)

BAGIKAN :
PELAYANAN