Saling Unjuk Skill, Menpora Dito Tanding One on One dengan Pebasket Sombong Denny Sumargo

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo bertanding one on one melawan pebasket sombong Denny Sumargo di lapangan basket Kantor Kemenpora, Selasa (13/2) malam.

Saling Unjuk Skill, Menpora Dito Tanding One on One dengan Pebasket Sombong Denny Sumargo Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo bertanding one on one melawan pebasket sombong Denny Sumargo di lapangan basket Kantor Kemenpora, Selasa (13/2) malam.(foto:herry/kemenpora.go.id)

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo bertanding one on one melawan  pebasket sombong Denny Sumargo di lapangan basket Kantor Kemenpora, Selasa (13/2) malam.

Sesaat sebelum memulai pertandingan, Denny mengatakan bahwa dirinya sedang berada di Kantor Kemenpora untuk menjajal lapangan basket Kemenpora.

"Jadi saya izin hari ini untuk mengajak Mas Menteri bermain basket. Oke, mari kita langsung ke lapangan. Kita lihat Mas Menteri menunjukkan skillnya. Karena banyak yang penasaran Mas Menteri bisa gak main basket," kata Denny. 

Pada pertandingan tersebut, Menpora Dito mendapatkan bola terlebih dahulu. Baik Denny dan Menpora Dito saling unjuk skill dengan melakukan 3 points shot.

Denny terus melancarkan tembakannya. Denny menjadi semakin di atas angin dengan berhasilnya mendapatkan 5 poin melalui tembakan dari tengah lapangan. 

Denny menunjukkan kebolehan dengan membelakangi ring basket dan mencoba melemparnya di tengah lapangan. Meski tidak  melihat dan hanya melempar bola tersebut dengan akurat masuk ke dalam ring.

Keadaan mulai menyusul dengan cetakan poin dari Menpora Dito yang pelan tapi pasti, hingga dirinya berhasil mencetak 3 points shot. Di pertandingan ini, Menpora Dito banyak menampilkan skill individu meski pertandingan dimenangkan Denny Sumargo dengan skor akhir 21 - 14.

Usia pertandingan Denny Sumargo memberikan pertanyaan Seputra olahraga di Indonesia. "Kalau sekarang, Mas Menpora melihat apa yang perlu diperkuat untuk olahraga kita?," tanya  Denny kepada Menpora Dito.

"Pastinya kalau secara garis besar olahraga itu saya bagi dua ada olahraga yang memang memiliki potensi industri dan ada olahraga  untuk kebanggaan negara (prestasi). Ini harus kita bikin edukasinya juga," jawab Menpora Dito.

Denny pun lanjut memberikan bertanya berikutnya. "Tapi masa depan kita di daerah bagaimana?," tanya Denny lagi.

"Menurut saya talent scouting sudah dilakukan merata di daerah, makanya kita mengadakan kejuaraan Antar Kampung (Tarkam). Ada beberapa cabang di kejuaraan Tarkam seperti bola basket, bola voli, tenis meja, bulutangkis dan atletik," ujar Menpora Dito.

"Hal ini menandakan bahwa pemerintah hadir, membantu dan melihat potensi-potensi atlet di daerah dan ini nanti kita bekerjasama dengan federasi sebagai talent  scouting untuk mencari potensi atlet nasional," sambung Menpora Dito. (rep)

BAGIKAN :
PELAYANAN