Tiba di Palangka Raya, Kalimantan Tengah Menpora Amali Disambut Tarian Selamat Datang

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali tiba di Bandar Udara Tjilik Riwut Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Sabtu (27/8) sore.

Tiba di Palangka Raya, Kalimantan Tengah Menpora Amali Disambut Tarian Selamat Datang Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali tiba di Bandar Udara Tjilik Riwut Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Sabtu (27/8) sore. (foto:bagus/kemenpora.go.id)

Palangka Raya: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali tiba di Bandar Udara Tjilik Riwut Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Sabtu (27/8) sore. 

Kedatangan Menpora Amali di Bumi Tambun Bungai adalah mewakili Presiden Joko Widodo, untuk membuka acara Union Cycliste Internationale (UCI) Mountain Bike (MTB) Ellminator World Cup Series ke-8 Tahun 2022. Kegiatan even dunia ini akan dibuka esok (28/8) di Arena Luar Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya.

Kedatangan Menpora Amali di Bandara disambut Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Edy Pratowo bersama Sekretaris Daerah Kalteng Nuryakin dan jajarannya dalam serangkaian Upacara Selamat Datang. 

Dalam upacara ini Menpora Amali dan rombongan terlebih dahulu dipercikkan air Tampung Papas bersamaan dengan Tampung Tawar dan dikalungkan Lilis Lamiang yang bertujuan untuk membersihkan hal hal yang bersifat negatif yang turut serta.

Kemudian dalam upacara penyambutan ini juga ditampilkan tarian selamat datang yang dilakukan oleh putra putri terbaik dari sanggar Betang Betarung diiringi musik khas Kalimantan Tengah bersama Putra Putri Kebudayaan Nusantara, Kalteng dan Miss Teenager Kalteng 2022.

UCI MTB Eliminator World Cup 2022  merupakan kejuaraan terbuka tingkat dunia yang digelar di 11 negara termasuk Indonesia. Di Kawasan Asia Tenggara, Indonesia merupakan satu-satunya negara yang menyelenggarakan kejuaraan ini, Kalimantan Tengah tepatnya di Kota Palangka Raya. Sebanyak 32 negara di dunia akan datang ke Indonesia dan bersaing dalam kejuaraan balap sepeda gunung tingkat dunia ini.(ben)

BAGIKAN :
PELAYANAN