Menpora Dito Sebut Presiden Jokowi Majukan Olahraga Secara Maksimal Dalam Satu Dekade Kepemimpinan

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menyebut Presiden Joko Widodo menaruh perhatian besar terhadap perkembangan dan kemajuan olahraga di Tanah Air dalam satu dekade kepemimpinannya.

Menpora Dito Sebut Presiden Jokowi Majukan Olahraga Secara Maksimal Dalam Satu Dekade Kepemimpinan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menyebut Presiden Joko Widodo menaruh perhatian besar terhadap perkembangan dan kemajuan olahraga di Tanah Air dalam satu dekade kepemimpinannya. (foto:herry/kemenpora.go.id)

Solo: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menyebut Presiden Joko Widodo menaruh perhatian besar terhadap perkembangan dan kemajuan olahraga di Tanah Air dalam satu dekade kepemimpinannya. 

Demikian disampaikan Menpora Dito dalam acara penutupan Pekan Paralimpiade Nasional XVII 2024 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Minggu (13/10).

“Bisa dibilang sepuluh tahun kepemimpinan Bapak Presiden Joko Widodo bisa di nobatkan sebagai presiden yang all out memajukan olahraga,” ujar Menpora Dito.

Menurut Menpora Dito, prestasi olahraga di Indonesia mengalami lompatan yang signifikan dalam mencapai prestasi. Baik itu ditingkat nasional maupun di pentas internasional. 

“Kita lihat bagaimana pencapaian cabang olahraga, pencapaiannya itu diluar ekspektasi dan menorehkan sejarah,” jelas Menpora Dito.

Pencapaian tersebut, lanjut Menpora Dito seperti  perolehan prestasi saat gelaran SEA Games, Asian Games, hingga Olimpiade. 

Tak hanya itu, sejumlah fasilitas olahraga juga banyak dibangun di berbagai daerah. Misalnya beberapa stadion sepak bola yang direnovasi dan mengikuti standar FIFA. 

“Infrastruktur kita lihat banyak stadion (sepak bola) yang diubah ke standar FIFA. Lalu adanya training center di Cibubur untuk Olimpiade dan juga (pemusatan latihan) Paralimpiade di Karanganyar yang standarnya dunia,” jelas Menpora Dito.

Mengenai keberlanjutan, Menpora Dito yakin olahraga Indonesia tetap mendapatkan perhatian yang utuh dari pemerintahan selanjutnya. Menpora Dito optimis perkembangan olahraga di Tanah Air akan terus melesat di panggung dunia. 

“Saya yakin dengan penorehan yang sudah dimulai pada era Bapak Presiden Joko Widodo, mampu dikelola (secara) maksimal di era Presiden (terpilih) Bapak Prabowo Subianto. Sehingga nantinya torehan prestasi Indonesia akan terus meningkat,” pungkas Menpora Dito. (jef)

BAGIKAN :
PELAYANAN