Menpora Dito Buka KASAD 6th Asian Taekwondo Open Championship 2024

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, secara resmi membuka Kejuaraan Taekwondo tingkat Asia bertajuk KASAD 6th Asian Taekwondo Open Championship 2024 di Sport Center Indoor Tangerang, Banten, Selasa (15/10) siang.

Menpora Dito Buka KASAD 6th Asian Taekwondo Open Championship 2024 Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, secara resmi membuka Kejuaraan Taekwondo tingkat Asia bertajuk KASAD 6th Asian Taekwondo Open Championship 2024 di Sport Center Indoor Tangerang, Banten, Selasa (15/10) siang.(foto:bagus/kemenpora.gp.id)

Tangerang: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, secara resmi membuka Kejuaraan Taekwondo tingkat Asia bertajuk KASAD 6th Asian Taekwondo Open Championship 2024 di Sport Center Indoor Tangerang, Banten, Selasa (15/10) siang.

"Pertama-tama kami Kemenpora ingin mengapresiasi kepada Ketua Umum PB TI, yang telah bekerja keras menggelar kejuaraan tingkat Asia yang sudah 13 tahun tidak diadakan. Dan hari ini ada 21 negara yang turut berpartisipasi," kata Menpora Dito saat membuka kejuaraan. 

Menpora Dito menilai, cabor taekwondo memiliki peran sangat penting membentuk karakter pemuda bangsa. "Taekwondo memiliki peran penting dalam membentuk generasi muda yang tangguh, disiplin dan berjiwa besar," ujarnya 

Di Indonesia lanjut Menpora Dito, taekwondo berkembang pesat hingga lebih dari 500 ribu pegiat dan terus berprestasi di tingkat internasional. 

"Cabor taekwondo pada Asian Games 2023 di Cina, menyumbangkan 2 medali emas dan 1 perunggu. Di tingkat dalam negeri taekwondo berkembang pesat. Saat ini telah ada 500 ribu praktisi taekwondo yang dilatih 6 ribu pelatih berlisensi yang siap mengantarkan generasi muda kita menuju prestasi lebih tinggi di tingkat regional dan global," urainya.

"Selamat bertanding kepada seluruh atlet, tunjukkan semangat, dedikasi dan sportivitas, semoga kejuaraan ini memberi inspirasi dan prestasi bagi kita semua," pungkas Menpora Dito didampingi Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Surono.

Kejuaraan KASAD 6th Asian Taekwondo Open Championship 2024 menjadi kejuaraan internasional pertama yang diselenggarakan PBTI. Diikuti sebanyak 450 atlet dari 21 negara se-Asia. 

"Ini merupakan suatu kebanggaan setelah 13 tahun Indonesia tidak pernah menggelar kejuaraan internasional taekwondo. Ajang ini mempertemukan para atlet taekwondo terbaik se Asia, juga dalam rangka HUT TNI ke-79 tahun," kata Ketua Umum PB TI Richard Tampubolon. 

"Kejuaraan ini merupakan kompetisi ranking ke 2 dunia atau G2 yang akan berpengaruh pada peringkat atlet seluruh dunia," imbuhnya pada acara yang dihadiri oleh Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari, Sekjen KONI Pusat Ade Lukman, Presiden ATU Kyu Seok Lee. 

Negara peserta pada Kejuaraan KASAD 6th Asian Taekwondo Open Championship 2024 ini yakni, Brunei Darussalam, Haiti, Hongkong, India, Jepang, Kazakhstan, Korea, Libanon, Makau, Malaysia, Nepal, Pakistan, Philipina, Rwanda, Singapura, Tajikistan, Timor Leste, Usbekistan, Yaman, Atlet Individual Netral dan Indonesia. (ben)

BAGIKAN :
PELAYANAN