Menpora Dito Harap Cabor Taekwondo Lolos Olimpiade 2028 Los Angeles

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo berharap, cabang olahraga taekwondo bisa lolos Olimpiade 2028 Los Angeles.

Menpora Dito Harap Cabor Taekwondo Lolos Olimpiade 2028 Los Angeles Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo berharap, cabang olahraga taekwondo bisa lolos Olimpiade 2028 Los Angeles.(foto:bagus/kemenppra.go.id)

Tangerang: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo berharap, cabang olahraga taekwondo bisa lolos Olimpiade 2028 Los Angeles.

Hal itu disampaikan Menpora Dito usai membuka Kejuaraan KASAD 6th Asian Taekwondo Open Championship 2024 di Sport Center Indoor, Kabupaten Tangerang, Banten. 

"Kedepan semoga cabang olahraga taekwondo lolos ke Olimpiade 2028 Los Angeles. Kami sangat berharap taekwondo bisa berkontribusi medali emas untuk Indonesia," harap Menpora Dito, Selasa (15/10) siang.

Menpora Dito melanjutkan, bangsa Indonesia sangat berkomitmen dalam mengembangkan cabang olahraga taekwondo hingga mampu melahirkan atlet-atlet berlevel dunia.

"Sebagai bangsa yang berkomitmen dalam perkembangan olahraga, Indonesia sangat bangga menjadi tuan rumah kejuaraan KASAD 6th Asian Taekwondo Open Championship 2024 ini," ujarnya pada kejuaraan yang digelar hingga 19 Oktober 2024 mendatang. 

Sementara Kontingen Indonesia sebagai tuan rumah juga tidak mau kalah. Setidaknya, diikuti oleh pengurus taekwondo dari seluruh provinsi di Indonesia, termasuk dari TNI dan Polri.

"Banyak juga atlet yang kemarin tampil di Olimpiade Paris, pelatih dari Korea Selatan, kita ada 14 di kategori Kyorugi dan 14 di kategori Poomsae. Jadi total, ada 28 tim nasional yang turun," kata Ketum PB TI Richard Tampubolon.

"Kejuaraan ini memiliki makna yang baik bagi taekwondo Indonesia untuk menuju roadmaps Olimpiade LA 2028. Tapi ingat juga kedepan juga ada SEA Games dan Asian Games, ini membutuhkan kerjasama semua pihak," imbuhnya.

"Terima kasih atas dukungan penuh dari Kemenpora RI, Pak Menpora, Ketum KOI dan juga dari KONI Pusat," pungkasnya. (ben)

BAGIKAN :
PELAYANAN