Kemenpora Hadiri Senior Official Meeting on Youth (SOMY) ke-11 dan Senior Official Meeting on Youth +3 (SOMY+3) ke-10 Secara Virtual

Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora, Asrorun Niam Sholeh, selaku ASEAN SOMY Leader Indonesia menghadiri rangkaian kegiatan ASEAN Senior Official Meeting On Youth (SOMY) Ke-11 dan ASEAN Senior Official Meeting On Youth+3 (SOMY+3) Ke-10 secara virtual.

Kemenpora Hadiri Senior Official Meeting on Youth (SOMY) ke-11 dan Senior Official Meeting on Youth +3 (SOMY+3) ke-10 Secara Virtual Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora, Asrorun Niam Sholeh, selaku ASEAN SOMY Leader Indonesia menghadiri rangkaian kegiatan ASEAN Senior Official Meeting On Youth (SOMY) Ke-11 dan ASEAN Senior Official Meeting On Youth+3 (SOMY+3) Ke-10 secara virtual.(foto:dok/istimewa)

Jakarta: Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora, Asrorun Niam Sholeh, selaku ASEAN SOMY Leader Indonesia menghadiri rangkaian kegiatan ASEAN Senior Official Meeting On Youth (SOMY) Ke-11 dan ASEAN Senior Official Meeting On Youth+3 (SOMY+3) Ke-10 secara virtual. 

Kegiatan secara daring diselenggarakan mulai tanggal 23 s.d. 24 September 2021 ini diselenggarakan olah Malaysia. ASEAN SOMY Ke-11 fokus membahas mengenai kegiatan-kegiatan kepemudaan dalam regional ASEAN yang telah dilaksanakan selama setahun terakhir, di mana kegiatan-kegiatan tersebut tercantum dalam ASEAN Work Plan on Youth baik pada rentang waktu 2016-2020 dan 2021-2015.

Pada kesempatan ini, Indonesia menyampaikan laporan mengenai ASEAN Youth Interfaith Camp (AYIC) dan ASEAN Youth Ambassador. Selain itu, Indonesia juga mengajak negara-negara anggota ASEAN untuk berpartisipasi dalam kegiatan AYIC tahun ini.

“Indonesia mengundang para pimpinan SOMY di ASEAN untuk menominasikan 5 pemuda di negaranya agar dapat mengikuti kegiatan ASEAN Youth Interfaith Camp (AYIC) 2021 yang akan dilaksanakan secara daring pada tanggal 12-14 Oktober 2021. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan harmonisasi di antara pemuda dengan latar belakang agama yang berbeda-beda melalui proyek-proyek berbasis komunitas dan melatih para pemuda untuk berpikir kritis untuk mengembangkan aktivitas yang terkait harmonisasi antar agama di dalam komunitas mereka,” ujar Asrorun.

Hari ini Jumat (24/9) Deputi Bidang Pengembangan Pemuda akan menghadiri Senior Official Meeting On Youth+3 (SOMY+3) Ke-10 bersama 10 negara ASEAN sebagai anggota SOMY dan tiga negara sebagai mitra dialog ASEAN yaitu Jepang, Tiongkok, dan Republik Korea.(dok)

Tag
BAGIKAN :
PELAYANAN