BERITA TERBARU

news
Berita Selasa, 31 Mei 2022

Menpora Amali Siap Bekerja Sama dengan Universitas Prof. Dr. Moestopo untuk Membawa Indonesia Lebih Maju

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali memberikan apresiasi dan siap berkolaborasi dengan dilantiknya Profesor Paiman Raharjo sebagai rektor Universitas Prof. Dr. Moestopo (UPDM) periode 2022-2027 di Gedung Fakultas Kedokteran Gigi UPDM, Bintaro, Selasa (31/5) pagi.

news
Berita Selasa, 31 Mei 2022

Hadiri Pelantikan Rektor Baru Universitas Prof. Dr. Moestopo, Menpora Amali Yakin Prof Paiman Bisa Membawa Universitas Ini Kelas Dunia

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali mengucapkan selamat kepada Profesor Paiman Raharjo dilantik sebagai rektor Universitas Prof. Dr. Moestopo (UPDM) periode 2022-2027 di Gedung Fakultas Kedokteran Gigi UPDM, Bintaro, Selasa (31/5) pagi. Menpora Amali berharap Profesor Paiman bisa membawa Universitas Prof. Dr. Moestopo menjadi kampus swasta kelas dunia.

news
Berita Senin, 30 Mei 2022

Dihadapan Peserta Kongres, Ketum PSSI Sampaikan Terima Kasih Atas Dukungan Menpora Amali Terhadap Sepak Bola Indonesia

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan secara blak-blakan kepada peserta kongres biasa PSSI 2022 soal dukungan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali terhadap sepak bola. Dia menyebut dukungan tersebut mulai bergulirnya kompetisi sepak bola ditengah pandemi Covid-19 hingga Timnas Indonesia.

news
Berita Senin, 30 Mei 2022

Menpora Amali Ingin Keseriusan Pemerintah dalam Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional Diikuti Asprov dan Klub

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menyampaikan keseriusan pemerintah dalam hal percepatan pembangunan persepakbolaan nasional diikuti Asprov dan klub.

news
Berita Senin, 30 Mei 2022

Buka Kongres Biasa PSSI 2022, Menpora Amali Harap PSSI Bisa Bentuk Timnas yang Tangguh

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali membuka secara resmi kongres biasa PSSI 2022 di Hotel Trans Luxury, Bandung, Jawa Barat, Senin (30/5). Sejumlah harapan disampaikan Menpora Amali dalam pertemuan tersebut.

news
Berita Senin, 30 Mei 2022

Dinilai Memiliki Fasilitas Lengkap, Menpora Amali Usul ke PSSI agar TC Timnas Indonesia Dilakukan di UPI Bandung

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali memberi usul kepada PSSI soal pemusatan latihan (TC) untuk Timnas Indonesia. Lokasi yang diusulkan tersebut yaitu fasilitas Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) di Bandung, Jawa Barat.

news
Berita Senin, 30 Mei 2022

Siap Sambut Asean Para Games 2022, Bendera APSF Resmi Diserahkan Kepada Wali Kota Solo

Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora Chandra Bhakti meyaksikan penyerahan bendera ASEAN Para Sports Federation (APSF) kepada Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Senin (11/5) malam di Istana Mangkunegaran, Solo, Jawa Tengah.

news
Berita Senin, 30 Mei 2022

Terbukti Hasilkan Prestasi di SEA Games 2021 Vietnam, ISORI Puji Keberanian Menpora Amali Lakukan Inovasi Pembinaan Atlet

Ketua Umum Ikatan Sarjana Olahraga Republik Indonesia (ISORI) Prof. Dr. Syahrial Bakhtiar mengapresiasi tim Indonesia yang berhasil finis di tiga besar klasemen perolehan medali pada SEA Games 2021 Vietnam. Indonesia berhasil mengoleksi 69 medali emas, 92 perak, dan 80 perunggu, hasil ini sekaligus memperbaiki peringkat Indonesia pada SEA Games 2019 Filipina sebelumnya yang berada di posisi empat besar.

news
Berita Sabtu, 28 Mei 2022

Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda Apresiasi Keberhasilan Menpora Amali Terhadap Implentasi DBON di SEA Games 2021 Vietnam

Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Menpora Amali yang telah nenginisiasi lahirnya Desain Besar Olahraga Nasional (DBON), sekaligus apresiasi karena memberikan hasil memuaskan dengan implementasi DBON yang pertama dengan hasil menggembirakan di ajang multievent SEA Games 2021 Vietnam dengan menempatkan Indonesia di posisi 3 klasemen akhir.

news
Berita Sabtu, 28 Mei 2022

Menpora Amali Tegaskan Kedepan Penerapan DBON, Big Data, dan Sport Science Akan Diterapkan Secara Konsisten

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali kembali mengingatkan kepada para pengurus cabang olahraga bahwa, Kemenpora kedepan akan konsisten dalam penerapan DBON untuk keikutsertaan Indonesia di ajang multievent regional, Asia hingga olimpiade.

news
Berita Sabtu, 28 Mei 2022

Buka Webinar Nasional Prodi Pendidikan Olahraga UPI, Menpora Amali Cerita Sejarah dan Sukses Implementasi DBON

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali sampaikan tentang latar belakang lahirnya Desain Besar Olahraga Nasional (DBON), hingga manfaat yang diraih dari DBON dalam implementasinya di DEA Games 2021 Vietnam. Hal itu Menpora Amali sampaikan saat membuka Webinar Nasional Program Studi Pendidikan Olahraga Sekolah Pasca Sarjana, Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) secara daring dari Banyuwangi, Jawa Timur, Sabtu (28/5) siang.

news
Berita Sabtu, 28 Mei 2022

Bupati Banyuwangi Ucapkan Terima Kasih Kepada Menpora Amali Dukung WSL Championship Tour 2022

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani sampaikan ucapan terima kasih kepada Menpora Amali yang dengan sepenuh hati mendukung hingga terselenggaranya kejuaraan WSL Championship Tour 2022 di Pantai Plengkung. Menurutnya, hal itu sebagai bentuk negara hadir dalam setiap ikhtiar daerah memajukan sport tourism.

news
Berita Jumat, 27 Mei 2022

Bermanfaat untuk Sport Tourism Indonesia, Menpora Amali Minta WSL Championship Tour 2023 Kembali Dilaksanakan di Banyuwangi

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali meminta langsung kepada General Manager WSL Asia Pasifik Andrew Starky agar kejuaraan WSL di tahun 2023 yang akan datang kembali dilaksanakan di G-Land Banyuwangi, Indonesia.

news
Berita Jumat, 27 Mei 2022

Buka WSL Championship Tour 2022, Menpora Amali Apresiasi Banyuwangi Gelar Kejuaraan Level Dunia

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali sangat mendukung dan memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan World Surfing League (WSL) Championship Tour 2022 di Pantai Plengkung (G-Land) Banyuwangi. Sesuai arahan Presiden Joko Widodo, Menpora Amali diminta untuk menarik sebanyak mungkin kegiatan olahraga level dunia untuk diselenggarakan di Indonesia.

news
Berita Jumat, 27 Mei 2022

Menpora Amali Harap Pemuda Katolik Seluruh Indonesia Aktif Ajak Masyarakat Bangkit dari Pandemi Covid-19

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali sangat mengapresiasi keaktifan PP Pemuda Katolik. Menpora Amali juga berharap para pemuda katolik seluruh Indonesia agar turut berperan aktif ke tengah masyarakat, bangsa dan negara yang tengah berupaya bangkit usai Pandemi Covid-19.

INSPIRASI

news
Inspirasi Senin, 15 Jan 2024

Khansa Syahlaa Perempuan 18 Tahun yang Telah Kibarkan Merah Putih di 89 Puncak Gunung di Dunia

Pendaki muda Khansa Shahlaa akan mendaki Gunung Aconcagua di Argentina, Amerika Selatan pada 20 Januari 2024, untuk mengibarkan Merah Putih. Pendakian ini dalam rangka program Seven Summit of The World. Tak disangka dari yang dulunya introvet dan takut gelap, perempuan berusia 18 tahun ini telah mengibarkan Merah Putih setidaknya di 89 puncak gunung di dunia.
news
Inspirasi Senin, 18 Des 2023

Cerita Jumarudin, Pemuda Asal Grobogan Tertantang dan Terpilih Jadi Imam Masjid di Uni Emirat Arab

Pemuda tak pantang menyerah, pemuda selalu siap menerima tantangan. Itulah yang diyakini Jumarudin, pemuda 27 tahun asal Grobogan, Jawa Tengah (Jateng), yang terpilih menjadi satu dari 42 orang imam masjid yang akan bertugas di Uni Emirat Arab (UEA).
news
Inspirasi Selasa, 22 Agst 2023

Perjuangan Desak Made Berbuah Manis, Raih Emas Piala Dunia Panjat Tebing Sekaligus Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Mimpi Desak Made Rita Kusuma Dewi untuk tampil di Olimpiade Paris 2024 akhirnya terwujud. Desak Made memastikan diri lolos ke ajang empat tahunan itu setelah meraih emas dalam Piala Dunia Panjat Tebing yang berlangsung di Bern, Swiss.
news
Inspirasi Senin, 21 Agst 2023

Cerita Suryo Agung Wibowo, Dari Sepak Bola Hingga Jadi Manusia Tercepat di Asia Tenggara

Menjadi sprinter atau atlet lari jarak pendek bukanlah impian Suryo Agung Wibowo. Sewaktu remaja, pria kelahiran Solo, 8 Oktober 1983 ini lebih suka bermain sepak bola layaknya anak-anak muda di masa itu. Namun siapa menyangka kegagalannya dalam seleksi pemain bola profesional membawanya menjadi awal prestasinya di lintasan lari, yang menjadikannya manusia tercepat di Asia Tenggara.
news
Inspirasi Selasa, 15 Agst 2023

Anggota Pramuka Asal Sulsel Muhammad Hafid Peasso Terharu dan Bangga Diajak Foto Bareng Presiden Jokowi

Ada kebanggan dan cerita luar biasa bagi anggota pramuka asal Luwu, Sulawesi Selatan Muhammad Hafid Peasso ketika mengikuti Raimuna Nasional (Rainas) XII Tahun 2023 di Buperta Cibubur, Jakarta, Selasa (15/8) pagi. Dirinya dipanggil langsung oleh Presiden Joko Widodo dan diajak foto bersama.
PELAYANAN