Buka Kongres Biasa PSSI 2022, Menpora Amali Harap PSSI Bisa Bentuk Timnas yang Tangguh

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali membuka secara resmi kongres biasa PSSI 2022 di Hotel Trans Luxury, Bandung, Jawa Barat, Senin (30/5). Sejumlah harapan disampaikan Menpora Amali dalam pertemuan tersebut.

Buka Kongres Biasa PSSI 2022, Menpora Amali Harap PSSI Bisa Bentuk Timnas yang Tangguh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali membuka secara resmi kongres biasa PSSI 2022 di Hotel Trans Luxury, Bandung, Jawa Barat, Senin (30/5). Sejumlah harapan disampaikan Menpora Amali dalam pertemuan tersebut.(foto:bagus/kemenpora.go.id)

Bandung: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali membuka secara resmi kongres biasa PSSI 2022 di Hotel Trans Luxury, Bandung, Jawa Barat, Senin (30/5). Sejumlah harapan disampaikan Menpora Amali dalam pertemuan tersebut.

Pembukaan kongres ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Menpora Amali. Ikut menyaksikan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, perwakilan dari KONI Pusat, NOC Indonesia, hingga delegasi dari FIFA, AFC, dan AFF. 

“Semua aktivitas persepkbolaan dalam negeri tujuannya terbentuknya timnas yang tangguh,” kata Menpora Amali. 

Oleh karenanya, Menpora Amali mengingatkan agar kongres kali ini membahas langkah serta tujuan terbentuknya timnas yang tangguh serta tujuan meraih prestasi bisa benar-benar terwujud. 

“Banyak faktor yang membuat timnas kita tangguh, ada kompetisi, pembinaan, infrastruktur, tata kelola organisasi yang baik. Makanya saya harap dalam kongres ini dibicarakan termasuk instrumen menuju kita punya timnas yang tangguh,” ujar Menpora Amali. 

Kemudian, Menpora Amali berbicara mengenai aktivitas sepak bola ditengah pandemi Covid-19. Menurutnya, saat ini Indonesia sudah mulai memasuki masa normal. 

“Ketika awal pandemi Covid-19, aktivitas olahraga termasuk sepak bola berhenti. Kemudian kita mencoba untuk menjalankan turnamen pra musim hingga akhirnya bergulirnya kompetisi,” sebut Menpora Amali.

“Nah, sekarang sudah mulai masuk suasana normal, maka tidak ada alasan untuk tidak menjalankan aktivitas tersebut. Pemerintah mendukung penuh untuk kemajuan sepak bola nasional,” sambungnya.

Dalam kesempatan ini juga, Menpora Amali berharap kongres biasa tersebut dapat melahirkan rekomendasi untuk tujuan baik sepak bola nasional kedepan. 

“Terima kasih semuanya, selamat ber-kongres. Semoga melahirkan rekomendasi yang baik untuk perjalanan ke depan. Semoga sukses dan lancar,” jelas Menpora Amali. 

Seperti diketahui, kongres yang dihadiri 87 voters anggota PSSI ini memiliki agenda utama yakni pengesahan laporan aktivitas serta keuangan 2021 dan rencana program serta anggaran 2022. (jef)

BAGIKAN :
PELAYANAN