Lolos Semifinal, Atlet Dayung Junior Febrian Target Juara di Kejuaraan Dayung Junior Asia

Atlet dayung junior Indonesia, Febrian lolos ke semifinal kejuaraan Dayung Junior Asia di Ban Chang, Thailand. Turun di nomor single junior male, pada heat 3 yang berisikan negara Indonesia, Malaysia, Uni Emirat Arab dan Hongkong, Febrian finish di urutan kedua sekaligus lolos ke semifinal di Komplek Rowing and Canoeing Training Center, Ban Chang, Thailand, (14-18 Desember 2023).

Lolos Semifinal, Atlet Dayung Junior Febrian Target Juara di Kejuaraan Dayung Junior Asia Atlet dayung junior Indonesia, Febrian lolos ke semifinal kejuaraan Dayung Junior Asia di Ban Chang, Thailand. Turun di nomor single junior male, pada heat 3 yang berisikan negara Indonesia, Malaysia, Uni Emirat Arab dan Hongkong, Febrian finish di urutan kedua sekaligus lolos ke semifinal di Komplek Rowing and Canoeing Training Center, Ban Chang, Thailand, (14-18 Desember 2023). (foto:istimewa)

Ban Chang: Atlet dayung junior Indonesia, Febrian lolos ke semifinal kejuaraan Dayung Junior Asia di Ban Chang, Thailand. Turun di nomor single junior male, pada heat 3 yang berisikan negara Indonesia, Malaysia, Uni Emirat Arab dan Hongkong, Febrian finish di urutan kedua sekaligus lolos ke semifinal di Komplek Rowing and Canoeing Training Center, Ban Chang, Thailand, (14-18 Desember 2023). 

Febrian menyampaikan dirinya akan menyimpan tenaga untuk pertandingan final nanti. “Saya simpan tenaga untuk semifinal nanti. Semoga bisa lolos ke final dan juara” jelas Febrian menanggapi posisinya yang hanya menempati urutan kedua pada babak penyisihan.  

Sementara itu, Dicky Kencana Devera yang berpasangan dengan Rooney Jeremi Manurung di nomor junior men double harus puas menempati peringkat 5 dan harus mengikuti babak penyisihan repechage untuk melengkapi 3 tim yang sudah lolos langsung ke semifinal.  

“Mengingat anak-anak ini masih junior, sulit bagi kami untuk memetakan kekuatan masing-masing negara, sehingga kami tidak dapat menentukan target medali. Yang terpenting bagi kami, selain memberikan pengalaman bertanding yang berkualitas bagi anak-anak, kami juga akan memberikan yang terbaik,” ujar Manajer Qurrotul Ayun. 

Pada kejuaraan Dayung Junior Asia yang diikuti oleh 20 negara di Asia, Indonesia mengirimkan 4 atlet yang terdiri dari 1 orang atlet putra turun di men single, 2 orang atlet putra turun di men double dan 1 atlet putri turun di women single yakni Puteri Agni Anugrah.(dok)

BAGIKAN :
PELAYANAN