Menpora Dito Dukung TNI Gelar Kejuaraan Sport Climbing Open Championship 2024

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo menerima kunjungan Komandan Resimen Induk Kodam (Rindam) Jaya, Kolonel Inf Ferdial Lubis, beserta jajarannya di Kantor Kemenpora, Selasa (24/9) siang.

Menpora Dito Dukung TNI Gelar Kejuaraan Sport Climbing Open Championship 2024 Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo menerima kunjungan Komandan Resimen Induk Kodam (Rindam) Jaya, Kolonel Inf Ferdial Lubis, beserta jajarannya di Kantor Kemenpora, Selasa (24/9) siang.(foto:herry/kemenpora.go.id)

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo menerima kunjungan Komandan Resimen Induk Kodam (Rindam) Jaya, Kolonel Inf Ferdial Lubis, beserta jajarannya di Kantor Kemenpora, Selasa (24/9) siang.

Kunjungan ini bertujuan untuk melaporkan terkait penyelenggaraan Sport Climbing Open Championship 2024, yang akan digelar pada 9-13 Oktober 2024 di Kompleks Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Kolonel Inf Ferdial Lubis menjelaskan bahwa kejuaraan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT TNI ke-79, di mana Kodam Jaya, Kopassus, dan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) DKI Jakarta bekerja sama untuk menyukseskan acara bertaraf internasional tersebut.

"Kejuaraan panjat tebing ini merupakan bagian dari komitmen TNI untuk mendukung pengembangan olahraga di Indonesia, baik di tingkat nasional maupun internasional. Kami berharap, ini dapat menjadi ajang yang membangkitkan minat dan prestasi olahraga, khususnya panjat tebing," ujar Kolonel Ferdial.

Lebih lanjut, ia menyebutkan bahwa ajang ini juga bertujuan untuk memanfaatkan kesuksesan Indonesia yang baru saja meraih medali emas di cabang olahraga panjat tebing pada Olimpiade Paris 2024. 

“Kejuaraan ini akan menjadi kesempatan bagi masyarakat Indonesia untuk turut merasakan kebanggaan atas pencapaian di Olimpiade Paris 2024, sekaligus menginspirasi generasi muda agar tertarik pada olahraga ini,” tambahnya.

Menpora Dito menyambut baik penyelenggaraan Sport Climbing Open Championship 2024. Ia memberikan dukungan penuh terhadap kejuaraan panjat tebing tersebut.

"Saya sangat mendukung kegiatan ini, dan apa yang diperlukan untuk memastikan kelancaran penyelenggaraan kejuaraan ini akan diupayakan semaksimal mungkin," ucap Menpora Dito.

Menpora Dito berharap kejuaraan ini dapat menjadi langkah besar dalam pengembangan olahraga panjat tebing di Indonesia, sekaligus mencetak atlet-atlet berprestasi yang bisa membawa nama Indonesia ke panggung dunia. 

Kejuaraan ini akan mempertandingkan berbagai kategori, mulai dari Lead, Boulder dan Speed. (rep)

BAGIKAN :
PELAYANAN