Terima Dubes Iran, Menpora Dito Ingin Perkuat Hubungan Kerjasama di Bidang Pemuda dan Olahraga

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menerima kunjungan Duta Besar Iran untuk Indonesia, Mohammad Boroujerdi di ruang kerjanya lantai 10 Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (13/12) siang. 

Terima Dubes Iran, Menpora Dito Ingin Perkuat Hubungan Kerjasama di Bidang Pemuda dan Olahraga Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menerima kunjungan Duta Besar Iran untuk Indonesia, Mohammad Boroujerdi di ruang kerjanya lantai 10 Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (13/12) siang. (foto:bagus/kemenpora.go.id)

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menerima kunjungan Duta Besar Iran untuk Indonesia, Mohammad Boroujerdi di ruang kerjanya lantai 10 Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (13/12) siang. 

Kedatangan Dubes Boroujer disambut langsung oleh Menpora Dito yang didampingi Stafsus Menpora Bidang Komunikasi dan Hubungan Internasional Alia Noorayu Laksono, Stafsus Menpora Bidang Percepatan Inovasi Pemuda dan Olahraga Hasintya Saraswati, dan Stafsus Menpora Bidang Hukum dan Kepatuhan Tata Kelola, Alvin Saptamandra Suryohadiprojo

Kunjungan Dubes Boroujerdi itu dalam rangka meningkatkan kerjasama bidang pemuda dan olahraga yang sudah dijalin cukup lama.

Pada kesempatan tersebut, Dubes Boroujerdi mengucapkan terima kasih atas sambutan yang sangat baik ini. “Terima kasih Menpora Dito atas sambutannya yang luar biasa. Saya mengetahui bahwa, kemajuan bidang pemuda dan olahraga antar dua negara ini sangat penting," ucapnya.

"Ini sudah tiga bulan saya berada di Indonesia. Sejak hari pertama saya hadir kembali di Indonesia, saya melihat masyarakat Indonesia  sangat menggemari olahraga, terutama sepak bola," sambungnya.

Lebih lanjut, Ia mengatakan fasilitas olahraga di Indonesia sudah sangat modern dan memadai. "Begitu juga dengan Timnas Indonesia dalam pentas internasional dan juga hadirnya pemuda Indonesia di kawasan internasional. Semua ini menunjukkan kemajuan Indonesia di bidang kepemudaan dan olahraga," jelasnya.

Menanggapi hal tersebut, Menpora Dito berterima kasih atas kunjungan Dubes Boroujerdi. Menurutnya, majunya Indonesia dari segi fasilitas olahraga dimulai sejak Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

"Makasih atas kunjungannya. Jadi memang, puluhan tahun yang lalu, Indonesia  transformasinya sangat ekstrem khususnya di bidang olahraga. Ini berkat Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018, dimana Indonesia diharuskan membangun infrastruktur yang memadai dan sangat siap," katanya.

"Selain itu, pemerataan infrastruktur olahraga Indonesia juga sudah dimulai. Pada tahun 2024 nanti, 22 stadion di Indonesia akan direnovasi menjadi menjadi standar FIFA," tambahnya 

Menpora Dito mengatakan kedepan hubungan Indonesia dan Iran harus diperkuat melalui olahraga dan pemuda. "Apapun yang bisa memperkuat hubungan Indonesia dan Iran melalui olahraga maupun kepemudaan kita sangat terbuka dan siap untuk berkolaborasi," jelasnya. (rep)

BAGIKAN :
PELAYANAN