KSP Launching Buku Laporan Tahunan Pemerintahan Tahun 2023 dengan judul Terus Bertumbuh dan Melaju

Kantor Staf Presiden (KSP) melaunching buku Laporan Tahunan Pemerintahan Tahun 2023 dengan judul “Terus Bertumbuh dan Melaju” di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta Pusat, Selasa (24/10) sore. Acara Launching dihadiri Kepala Staf Kepresidenan RI Moeldoko dan Menteri Komunikasi dan Informatika RI Budi Arie Setiadi.

KSP Launching Buku Laporan Tahunan Pemerintahan Tahun 2023 dengan judul Terus Bertumbuh dan Melaju Kantor Staf Presiden (KSP) melaunching buku Laporan Tahunan Pemerintahan Tahun 2023 dengan judul “Terus Bertumbuh dan Melaju” di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta Pusat, Selasa (24/10) sore. Acara Launching dihadiri Kepala Staf Kepresidenan RI Moeldoko dan Menteri Komunikasi dan Informatika RI Budi Arie Setiadi. (foto:dok/KSP)

Jakarta: Kantor Staf Presiden (KSP) melaunching buku Laporan Tahunan Pemerintahan Tahun 2023 dengan judul “Terus Bertumbuh dan Melaju” di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta Pusat, Selasa (24/10) sore. Acara Launching dihadiri Kepala Staf Kepresidenan RI Moeldoko dan Menteri Komunikasi dan Informatika RI Budi Arie Setiadi.  

Capaian Kinerja 2023 yang diselenggarakan oleh Kantor Staf Presiden bekerja sama dengan Kementerian Kominfo, dan LKBN Antara adalah sebagai bentuk pertanggungjawaban jalannya pemerintahan dalam satu tahun terakhir yang sekaligus menjadi agenda rutin tahunan.

Penyusunan laporan capaian kinerja pemerintahan yang disampaikan kepada publik bertujuan agar masyarakat luas lebih memahami apa yang telah dilakukan pemerintah. Sehingga dalam Laporan tahunan pemerintahan khususnya pada pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’aruf Amin Tahun 2023 ini membutuhkan adanya upaya komunikasi publik.

Kepala Staf Kepresidenan RI Moeldoko menyebutkan lima strategi yang dijalankan pemerintah untuk memperkuat fondasi Indonesia menuju negara maju, yaitu pembangunan sumber daya manusia, pembangunan infrastruktur, reformasi birokrasi, transformasi ekonomi, dan pembenahan regulasi.

"Dalam laporan kali ini kita lebih tekankan pada semangat keuletan dan kegotongroyongan bangsa ini karena dengan itulah Indonesia bisa melewati semuanya (termasuk pandemi COVID-19)," ujar Moeldoko.

Sementara itu Menteri Komunikasi dan Informatika, Budi Arie Setiadi yang menyampaikan bahwa apa yang disajikan dalam “Capaian Kinerja Pemerintahan Jokowi-Amin 2023: Terus Bertumbuh dan Melaju” harus menjadi pijakan bagi generasi mendatang untuk menghadapi berbagai tantangan, dalam dunia yang bergerak cepat dan disruptif.

“Capaian Kinerja Pemerintahan Jokowi-Amin 2023 ini harus ditempatkan sebagai upaya untuk membangun imajinasi kolektif itu. Imajinasi yang terus bergerak, yang dari tahun ke tahun akan berbeda dan diperkaya oleh para pemimpin baru,” tutur Budi Arie.

Pada buku tersebut ajang Asian Games dan Asian Para Games Tahun 2018, serta lahirnya Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 86 Tahun 2021 Tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) masuk menjadi capaian yang dilakukan Kemenpora. DBON sendiri dinilai sebagai fondasi sistem keolahragaan dalam progres pembangunan sumber daya manusia, untuk mencetak talenta-talenta unggul dan berdaya saing menuju Indonesia Emas 2045.

Acara launching sendiri diikuti oleh peserta Badan Koordinasi Kehumasan Pemerintah (Bakohumas) seluruh Kementerian dan Lembaga serta rekan media.(wur)

BAGIKAN :
PELAYANAN