Menpora Dito Terus Motivasi Perjuangan Atlet Indonesia di Asian Para Games 2022 Hangzhou

Selama perhelatan Asian Para Games 2022 Hangzhou yang sudah berjalan tiga hari sejak pembukaan Minggu (22/10) lalu, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo terus memberi dukungan langsung kepada kontingen Indonesia di Hangzhou.

Menpora Dito Terus Motivasi Perjuangan Atlet Indonesia di Asian Para Games 2022 Hangzhou Selama perhelatan Asian Para Games 2022 Hangzhou yang sudah berjalan tiga hari sejak pembukaan Minggu (22/10) lalu, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo terus memberi dukungan langsung kepada kontingen Indonesia di Hangzhou. (foto:dok/npcindonesia)

Hangzhou: Selama perhelatan Asian Para Games 2022 Hangzhou yang sudah berjalan tiga hari sejak pembukaan Minggu (22/10) lalu, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo terus memberi dukungan langsung kepada kontingen Indonesia di Hangzhou. 

Menpora Dito bahkan menjadi saksi momen penting atlet Indonesia berjuang dalam meraih medali dan memuji serta terus melecutkan semangat kontingen Merah-Putih untuk bersaing demi memperjuangkan bagi Indonesia. Menpora Dito menyebut capaian hingga saat ini merupakan buah perjuangan. 

“Saya selalu katakan sebagai penyemangat dan memotivasi bahwa kita memiliki target. Semoga apa yang sudah ditargetkan bisa tercapai dan kami berdoa agar bisa terus melesat lebih bagus lagi,” ucap Menpora Dito Ariotedjo.

Chef de Mission Kontingen Indonesia, Angela Tanoesoedibjo mengatakan seluruh persiapan dan prestasi yang telah diraih agar dapat menjadi lecutan semangat. 

Angela berharap kontingen Indonesia mampu menempatkan Merah Putih dalam posisi tertinggi.“Semoga ini menjadi semangat bukan pressure, saya dan mas Menteri dalam dua hari ini mengunjungi venue berbagai cabor untuk memberi semangat. Kami berbincang dengan atlet dan pelatih,” ucap Angela.

“Hingga hari ini, kita melihat semua atlet, pelatih dan ofisial tetap semangat. Jadi kami yakin dan optimistis indonesia bisa terus berjuang dan mendapatkan peringkat lebih tinggi,” tandas Angela.

Sementara itu Deputy CdM Indonesia, Andi Herman memastikan seluruh kebutuhan atlet baik teknis dan non-teknis dipenuhi dengan baik. Misalnya saja untuk pemulihan atlet, NPC Indonesia telah menyiapkan tim medis yang terdiri dari dokter, fisioterapi dan masseur.

“Jika ada atlet yang mengalami cedera yang tidak terlalu fatal, bisa segera pulih. Seperti cedera ringan yang menimpa Suprayogo di cabor atletik kemarin,” kata Andi Herman.(dok/amr)

BAGIKAN :
PELAYANAN