Sambut HSP ke-95, Kemenpora Gelar Kejuaraan Tarkam Mini Soccer Piala Kemenpora 2023

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) menggulirkan Kejuaraan Tarkam Mini Soccer Piala Kemenpora 2023. Ajang ini digelar dalam rangka menyambut peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-95.

Sambut HSP ke-95, Kemenpora Gelar Kejuaraan Tarkam Mini Soccer Piala Kemenpora 2023 Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) menggulirkan Kejuaraan Tarkam Mini Soccer Piala Kemenpora 2023. Ajang ini digelar dalam rangka menyambut peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-95. (foto:istimewa)

Jakarta: Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) menggulirkan Kejuaraan Tarkam Mini Soccer Piala Kemenpora 2023. Ajang ini digelar dalam rangka menyambut peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-95. 

Staf Khusus Menpora Bidang Komunikasi dan Hubungan Internasional, Alia Noorayu Laksono mengatakan, Tarkam Mini Soccer 2023 diikuti 24 tim dan berlangsung selama dua hari, yaitu pada Sabtu hingga Minggu, 21-22 Oktober. 

"Inilah kesempatan bagi para pemain muda berbakat untuk menunjukkan kemampuan mereka, belajar dari pengalaman, dan memperkuat ikatan antar-generasi," kata Stafsus Alia di Lapangan Revo Mini Soccer, Pondok Bambu, Jakarta Timur, Minggu (22/10).

Stafsus Alia menyatakan bahwa Kejuaraan Tarkam Mini Soccer ini bukan hanya turnamen biasa. Melainkan juga menjadi sumber inspirasi bagi pemuda Indonesia. Acara ini dimaksudkan untuk mendorong semangat dan dedikasi pemuda Indonesia dalam mencapai impian mereka. 

"Dengan kerja keras, dedikasi, dan semangat sportifitas, generasi muda Indonesia diharapkan dapat mencapai prestasi besar, baik dalam bidang olahraga maupun di berbagai bidang lainnya," jelasnya. 

Lebih lanjut, Stafsus Alia ingin Tarkam Mini Soccer tersebut juga bisa menjadi panggung bagi pencapaian pemuda dalam membangun semangat kolaborasi di antara berbagai elemen bangsa. 

Selain itu, diharapkan bahwa acara ini dapat diselenggarakan secara rutin agar dapat melahirkan atlet-atlet nasional yang mampu membawa Indonesia menuju kemajuan yang lebih baik. 

"Acara seperti ini sangat penting dalam mengembangkan bakat olahraga dan semangat juang generasi muda Indonesia," pungkasnya. (jef)

BAGIKAN :
PELAYANAN