Tingkatkan Kualitas Pelayanan Pimpinan, Kemenpora Gelar Kegiatan Peningkatan Kapasitas Keprotokolan

Untuk meningkatkan kualitas pelayanan terhadap pimpinan di lingkungan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI), Biro Hubungan Masyarakat dan Umum menyelenggarakan Kegiatan Koordinasi Peningkatan Kapasitas Keprotokolan di lingkungan Kemenpora RI di Menara Peninsula Hotel, Jakarta.

Tingkatkan Kualitas Pelayanan Pimpinan, Kemenpora Gelar Kegiatan Peningkatan Kapasitas Keprotokolan Untuk meningkatkan kualitas pelayanan terhadap pimpinan di lingkungan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI), Biro Hubungan Masyarakat dan Umum menyelenggarakan Kegiatan Koordinasi Peningkatan Kapasitas Keprotokolan di lingkungan Kemenpora RI di Menara Peninsula Hotel, Jakarta.(foto:egan/kemenpora.go.id)

Jakarta: Untuk meningkatkan kualitas pelayanan terhadap pimpinan di lingkungan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI), Biro Hubungan Masyarakat dan Umum menyelenggarakan Kegiatan Koordinasi Peningkatan Kapasitas Keprotokolan di lingkungan Kemenpora RI di Menara Peninsula Hotel, Jakarta.

Kegiatan Koordinasi Peningkatan Kapasitas Keprotokolan di lingkungan Kemenpora ini dibuka secara resmi oleh Kepala Bagian Protokol dan Tata Usaha Pimpinan, Indra Jayaatmaja mewakili Kepala Biro Hubungan Masyarakat dan Umum.

"Saya mewakili Bapak Kepala Biro Humas dan Umum yang saat ini berhalangan hadir, beliau sampaikan salam hormat. Dengan mengucapkan basmallah, Kegiatan Pelatihan Koordinasi Peningkatan Kapasitas Keprotokolan di lingkungan Kemenpora secara resmi dibuka," kata Indra Jayaatmaja, Kamis (19/10).

Ruang lingkup keprotokolan lanjut Indra, tidak hanya sebagai protokol saja, melainkan memiliki ruang lingkup yang lebih luas dan sangat luas. 

"Keprotokolan memiliki ruang lingkup yang sangat luas. Untuk itu kami mengundang seluruh stakeholder yang melekat untuk pimpinan. Seperti sespri, aspri, humas, protokol, tata usaha pimpinan dan sebagainya yang memang saling ada keterkaitan satu dengan yang lainnya," urainya.

"Sengaja forum ini kita persiapkan untuk kita bersama untuk meningkatkan kapasitas kita dalam pengetahuan di bidang keprotokolan," tambahnya.

Indra berharap, para peserta dapat dengan senang hati dan gembira mengikuti setiap sesi yang telah disiapkan dari awal kegiatan hingga akhir. Kegiatan ini juga didukung dengan narasumber yang sangat ahli di bidangnya.

"Saya berharap rekan-rekan dapat mengikuti kegiatan ini dari mulai sesi dibuka hingga nanti selesai. Karena narasumber kita akan menyampaikan beberapa tema yang berkaitan satu dengan yang lainnya artinya akan paralel dari sesi satu ke sesi yang lainnya," tuturnya.

"Sekali lagi saya harap rekan-rekan teman-teman semua dapat memanfaatkan momentum ini untuk meningkatkan sekagi lagi kapasitas kita. Jadi, setelah selesai kegiatan ini kita semua bisa refresh bisa banyak hal yang belum tahu jadi tahu dan membuat perbaikan-perbaikan di keprotokolan kita secara umum dan khusus," pungkasnya.

Kegiatan yang dilaksanakan tanggal 19-21 Oktober ini diikuti oleh Kepala Bagian Rumah Tangga dan Layanan Pengadaan Barang/Jasa, para Penanggungjawab, Para Kepala Tim, Sespri, ADC, Patwal, para protokol kedeputian, serta para anggota tim. Menghadirkan narasumber dari Widyaiswara Utama pada Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kemensetneg RI, sekaligus Sekjen PP Perserosi, Sandra Erawanto. 

"Insha Allah dalam dua hari kedepan kita akan bermain sambil belajar saling sharing materi agar semua bisa semakin profesional. Untuk sesi ini materi yang akan saya berikan yakni mengenali diri sendiri atau pencitraan diri sendiri dengan Motto Melayani untuk Membahagiakan," kata Sandra dalam sharing sessionnya.

"Semoga nanti saat kita melayani dan bertemu dengan siapapun semuanya akan bahagia melihat kita, hanya itu saja tujuan kita. Intinya adalah bersyukur karena hidup yang diberikan merupakan filosofi oleh Tuhan sebagai rahmat," tambah pria asli Makassar, Sulawesi Selatan ini. (ben)

BAGIKAN :
PELAYANAN