Menpora Dito Apresiasi IABC Mid-Year Conference 2023 Beri Pengetahuan Isu Keberlanjutan Bagi Pemuda

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, menghadiri International Association of Business Communicators (IABC) Mid-Year Conference 2023 di The Westin Hotel, Jakarta, Jumat (14/7) sore.

Menpora Dito Apresiasi IABC Mid-Year Conference 2023 Beri Pengetahuan Isu Keberlanjutan Bagi Pemuda Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, menghadiri International Association of Business Communicators (IABC) Mid-Year Conference 2023 di The Westin Hotel, Jakarta, Jumat (14/7) sore.(foto:egan/kemenpora.go.id)

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, menghadiri International Association of Business Communicators (IABC) Mid-Year Conference 2023 di The Westin Hotel, Jakarta, Jumat (14/7) sore.

Acara yang bertemakan Sustainability Today, Legacy For Tomorrow bertujuan untuk berdiskusi dan memaparkan hasil survey akan isu-isu Keberlanjutan generasi Z.

Menpora Dito mengapresiasi IABC yang menyelenggarakan IABC Mid-Year Conference 2023. Menurutnya acara ini akan memberikan pengetahuan dan pemahaman yang lebih baik tentang isu-isu keberlanjutan bagi anak muda.

"Pemerintah sangat mengapresiasi IABC yang menyelenggarakan IABC  Mid-Year Conference 2023 yang mengangkat tema Sustainability Today, Legacy For Tomorrow. Acara ini banyak dihadiri anak-anak muda, dimana kehadiran anak-anak muda ini akan  mendapatkan pemikiran dan pemahaman dari Stakeholder Pemuda, Stakeholder Olahraga, Pemerintah maupun Swasta,' ujarnya.

Ia pun mencontohkan keberlanjutan  di bidang olahraga. "Di olahraga selain untuk kesehatan tentu  keberlanjutannya  adalah pembentukan karakter dan  juga kelanjutan akan  berdampak ekonomi," ujarnya. 

 "Jadi memang yang namanya keberlanjutan itu harus sudah  mulai diajarkan oleh generasi muda agar nantinya anak muda punya  pemikiran yang lebih kriti  dan juga bisa survive dalam hidup," tambahnya.

Sebelumnya, President International Association of Business Communicator (IABC) Elvera Makki menyatakan bahwa isu sustainability (Keberlanjutan) dalam beberapa tahun terakhir mendapat sorotan yang signifikan di dunia internasional termasuk di Indonesia. 

"Pemilihan topik Sustainability Today, Legacy For Tomorrow merupakan topik yang sudah cukup lama  dibahas  di direksi IABC. Menurutnya, pemilihan topik tersebut  karena merupakan tantangan tidak hanya di Indonesia tapi juga global," katanya.

IABC merupakan asosiasi komunikasi dan public relations terbesar di dunia yang menghubungkan profesional, akademisi, praktisi komunikasi bisnis, dan pejabat publik komunikasi serta penggiat sustainability untuk bersama menentukan arah tren komunikasi dunia, termasuk di Indonesia.

"IABC menyatukan disiplin profesional secara global, berbagi praktik terbaik yang inovatif melalui pengalaman, jaringan, dan pendidikan," katanya. (rep)

Tag
BAGIKAN :
PELAYANAN