Terima Pengurus PP MPI, Menpora Dito Dukung Kejuaraan Dunia Biathle/Triatle UIPM 2023

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo hari Selasa (4/7) sore menerima Ketua Pengurus Pusat Modern Pentathlon Indonesia (PP MPI) Anthony Charles Sunarjo beserta pengurus lainnya di ruangan kerjanya Lantai 10, Kemenpora, Senayan, Jakarta.

Terima Pengurus PP MPI, Menpora Dito Dukung Kejuaraan Dunia Biathle/Triatle UIPM 2023 Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo hari Selasa (4/7) sore menerima Ketua Pengurus Pusat Modern Pentathlon Indonesia (PP MPI) Anthony Charles Sunarjo beserta pengurus lainnya di ruangan kerjanya Lantai 10, Kemenpora, Senayan, Jakarta. (foto:yayan/kemenpora.go.id)

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo hari Selasa (4/7) sore menerima Ketua Pengurus Pusat Modern Pentathlon Indonesia (PP MPI) Anthony Charles Sunarjo beserta pengurus lainnya di ruangan kerjanya Lantai 10, Kemenpora, Senayan, Jakarta. 

Kehadiran PP MPI untuk melaporkan beberapa agenda internasional yang salah satunya Indonesia resmi ditunjuk oleh Union Internationale de Pentathlon Moderne (UIPM) sebagai tuan rumah Kejuaraan Dunia Biathle/Triatle UIPM 2023. Kejuaraanya sendiri akan digelar di Nusa Dua Bali (1-5 November 2023) mendatang. 

"Terima kasih sebelumnya Pak Menteri sudah menerima kami. Kehadiran kami untuk melaporkan rencana PP MPI yang mendapat kepercayaan untuk menggelar kejuaraan dunia Kejuaraan Dunia Biathle/Triatle UIPM 2023 yang akan digelar 1-5 November mendatang di Nusa Dua Bali," kata Anthony.

Dirinya berharap banyak untuk kelancaran dan kesuksesan acara ini, PP MPI mendapat dukungan dari pemerintah (Kemenpora) dan pemerintah di daerah. Karena ajang ini melibatkan banyak negara dan akan diikuti sekitar 600 atlet," tambahnya. 

Menanggapi hal tersebut, Menpora Dito yang juga didampingi Staf Khusus Bidang Peningkatan Prestasi dan pengembangan Industri Olahraga, Ardima Rama Putra akan mendukung penuh untuk kesuksesan Kejuaraan Dunia Biathle/Triatle UIPM 2023.

"Terima kasih atas laporanya terkait akan digelarnya Kejuaraan Dunia Biathle/Triatle UIPM 2023. Insyallah nanti kami akan dukung, karena ini juga kejuaraan dunia yang bisa mengharumkan olahraga Indonesia," ujar Menpora Dito.   

Bali ditunjuk sebagai tuan rumah Kejuaraan Dunia Biathle/Triatle UIPM 2023, yang juga menandai untuk pertama kalinya kejuaraan dunia biathle/triatle digelar di Asia. UIPM menyatakan bahwa, modern pentathlon terus berkembang di Indonesia dan atlet-atlet muda Indonesia terus menanjak, sehingga penunjukan Bali sebagai tuan rumah akan terus mendorong perkembangan olahraga ini lebih jauh lagi.(amr)

BAGIKAN :
PELAYANAN