Buka AVC Challenge Cup For Women 2023, Menpora Dito Harap Ajang Ini Bisa Lahirkan Bibit Atlet Voli Berkualitas

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo membuka AVC Challenge Cup For Women 2023 di Gor Tri Dharma, Gresik, Jawa Timur, Minggu (18/6) siang.

Buka AVC Challenge Cup For Women 2023, Menpora Dito Harap Ajang Ini Bisa Lahirkan Bibit Atlet Voli Berkualitas Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo membuka AVC Challenge Cup For Women 2023 di Gor Tri Dharma, Gresik, Jawa Timur, Minggu (18/6) siang.(foto:yayan/kemenpora.go.id)

Gresik: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo membuka AVC Challenge Cup For Women 2023 di Gor Tri Dharma, Gresik, Jawa Timur, Minggu (18/6) siang. 

Menpora Dito senang dengan digelarnya kejuaraan voli putri tingkat Asia ini bisa memiliki dampak yang sangat baik untuk pengalaman dan pembinaan atlet voli putri di Indonesia. 

"Kita patut bergembira dengan dilaksanakanya kejuaraan ini. Selain untuk menyalurkan hobi dan silaturahmi. Kejuaraan ini diharapkan bisa melahirkan bakat calon juara voli yang berkualitas untuk masa depan," ujar Menpora Dito. 

"Adanya kejuaraan ini secara tidak langsung merupakan upaya bersama dalam mengembangkan minat dan bakat olahraga bola voli di Indonesia," tambahnya.

Pada sambutanya Menpora Dito juga mengucapkan terima kasih kepada Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) yang sudah menyelenggarakan even AVC Challenge Cup For Women 2023 sebagai upaya meningkatkan prestasi olahraga bola voli putri tanah air. 

"Kemenpora mewakili instansi pemerintah yang membidangi pembinaan olahraga secara nasional sangat mengapresiasi acara ini. Saya berharap kejuaraan bola voli ini dapat berlangsung terus dan berkesinambungan," ujar Menpora Dito.

Di acara tersebut, Presiden Konfederasi Bola Voli Asia, Rita Subowo mengucapkan terima kasih kepada Menpora Dito yang sudah hadir untuk membuka acara ini. "Ajang AVC Challenge Cup For Women 2023 ini bisa meningkatkan pretasi voli putri Indonesia. Kepada semua peserta dan khususnya Menpora, saya ucapkan terima kasih," ujar Rita. 

Sementara, Ketua Umum PBVSI, Imam Sudjarwo berharap adanya even ini bisa mendongkrak prestasi tim voli putri Indonesia. "Dari ajang ini tim voli putri Indonesia bisa meningkatkan prestasinya di kancah asia dan dunia. Saya target di ajang ini mereka bisa juara," kata Imam.

Selain Indonesia, Makau, dan Filipina, negara-negara peserta AVC Challenge Cup 2023 lainnya adalah Hong Kong, Taiwan, Iran, India, Australia, Uzbekistan, Mongolia, dan Vietnam. (amr)

BAGIKAN :
PELAYANAN