Temui Menpora Amali, Ketum FPTI Yenny Wahid Lapor Persiapan Kejuaraan Dunia Panjat Tebing

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menerima kunjungan Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Yenny Wahid di Kemenpora, Jakarta, Rabu (14/9). Pertemuan ini yakni membahas kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah dalam kejuaraan dunia panjat tebing.

Temui Menpora Amali, Ketum FPTI Yenny Wahid Lapor Persiapan Kejuaraan Dunia Panjat Tebing Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menerima kunjungan Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Yenny Wahid di Kemenpora, Jakarta, Rabu (14/9). Pertemuan ini yakni membahas kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah dalam kejuaraan dunia panjat tebing.(foto:raiky/kemenpora.go.id)

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menerima kunjungan Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Yenny Wahid di Kemenpora, Jakarta, Rabu (14/9). Pertemuan ini yakni membahas kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah dalam kejuaraan dunia panjat tebing.

“Pagi ini saya menerima Ketua Umum FPTI, Yenny Wahid yang melaporkan tentang persiapan kejuaraan dunia panjat tebing. Indonesia menjadi tuan rumah dan diikuti dari berbagai negara,” kata Menpora Amali.

Perhelatan akbar tersebut akan berlangsung pada 24-26 September 2022. Lokasinya yakni di lot 16-17 SCBD, Jakarta. Tercatat, sebanyak 27 negara akan berpartisipasi dan mengirimkan para atletnya dalam kejuaraan dunia tahun ini. 

Menpora Amali berharap event tersebut bisa berjalan dengan lancar dan sukses. Tak lupa, Menpora Amali juga memohon doa dari seluruh masyarakat Indonesia untuk prestasi tim panjat tebing di kejuaraan dunia.

“Mohon doanya, sukses untuk kejuaraan dunia panjat tebing. Panjat tebing merupakan salah satu cabang olahraga unggulan didalam Desain Besar Olahraga Nasional,” ujar Menpora Amali.

Sementara itu, Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Yenny Wahid menyampaikan, kejuaraan dunia ini nantinya akan terbuka untuk umum. Dia bilang masyarakat dipersilakan untuk datang dan memyaksikan secara langsung. 

“Kedatangan saya memang melapor ke Pak Menpora mengenai persiapan penyelenggaraan kejuaraan dunia panjat tebing 2022 di Jakarta. Acara terbuka untuk umum dan masyarakat silakan datang menyaksikan, kejuaraan ini diikuti hampir sekitar 200 atlet, dan Indonesia mengirimkan 42 atlet,” terangnya. 

Yenny mengungkapkan, saat ini para atlet dari berbagai negara sudah mulai berdatangan. Dia memastikan sejauh ini seluruh rangkaian proses acara berjalan dengan lancar. 

“Ini tentu sebuah kehormatan besar buat kita dan suksesnya acara ini akan menentukan kepercayaan federasi internasional terhadap kesiapan Indonesia yang menjadi tuan rumah dalam acara kedepan nanti. Tahun depan ada slot terbuka untuk negara di Asia yang mengajukan diri untuk jadi tuan rumah kualifikasi Olimpiade. Jadi ini akan menentukan langkah kita untuk kedepannya,” jelasnya.(jef)

BAGIKAN :
PELAYANAN