Para Atletik Indonesia Lampaui Target Medali Emas di Asean Para Games 2022

Tim Para-Atletik Indonesia sudah mengumpulkan 45 medali emas pada Asean Para Games 2022. Jumlah tersebut sudah melampaui target yang diusung sebelumnya yakni 35 medali emas. Bahkan, potensi mendapatkan emas bakal bertambah mengingat ada nomor pertandingan yang belum dilakoni.

Para Atletik Indonesia Lampaui Target Medali Emas di Asean Para Games 2022 Tim Para-Atletik Indonesia sudah mengumpulkan 45 medali emas pada Asean Para Games 2022. Jumlah tersebut sudah melampaui target yang diusung sebelumnya yakni 35 medali emas. Bahkan, potensi mendapatkan emas bakal bertambah mengingat ada nomor pertandingan yang belum dilakoni. (foto:egan/kemenpora.go.id)

Solo: Tim Para-Atletik Indonesia sudah mengumpulkan 45 medali emas pada Asean Para Games 2022. Jumlah tersebut sudah melampaui target yang diusung sebelumnya yakni 35 medali emas. Bahkan, potensi mendapatkan emas bakal bertambah mengingat ada nomor pertandingan yang belum dilakoni. 

Demikian disampaikan Pelatih Tim Para-Atletik Indonesia, Waluyo saat berbincang di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Kamis (4/8). Para-Atletik memang menjadi salah satu cabang olahraga yang diandalkan dalam ajang ini. 

“Dari awal kita sudah target juara umum. Target awal kita adalah 35 medali emas. Tapi sejauh ini kita sudah mengumpulkan 45 medali emas dari semua nomor yang dilombakan,” kata Waluyo.

Menurutnya, nomor pertandingan yang belum dijalani tim para-atletik ada lompat jauh hingga lari estafet. Dari beberapa pertandingan nantinya, Waluyo melihat Indonesia memiliki potensi untuk menambah medali emas. 

“Kan ada pertandingan yang belum dilombakan. Nah, dari situ ada kemungkinan medali emas bisa bertambah, sekitar empat sampai lima emas. Kira-kira begitu,” ujar Waluyo.

Melihat capaian ini, Waluyo memberikan apresiasi kepada para atletnya. Dia optimis dalam agenda kompetisi yang akan datang, tim para-atletik Indonesia mampu berbicara banyak ditingkat dunia. 

“Kita melihat mereka sudah bagus. Target emas sudah dilewati dalam ajang ini. Potensi mereka kedepan sangat cerah. Ada juga beberapa yang muda potensinya menonjol, artinya kita menyiapkan generasi untuk selanjutnya,” jelasnya. 

Lebih lanjut, Waluyo menyampaikan apresiasi kepada pemerintah yang telah memberikan perhatian lebih terhadap para atlet. Sehingga mereka mampu berlatih dengan semangat dan menghasilkan prestasi. 

“Sejauh ini kita tidak ada kendala. Kita senang semua. Perhatian pemerintah sangat luar biasa, kita sering dikunjungi. Ya semua senang dan bagus lah ini,” pungkasnya.(jef)

BAGIKAN :
PELAYANAN