Menpora Amali Tak Ragukan Komitmen Atlet Paralimpik Indonesia Wujudkan Juara Umum di Asean Para Games Solo 2022

Motivasi dan optimisme terus diberikan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali kepada para atlet Indonesia yang akan berjuang di Asean Para Games Solo 2022 tanggal 30 Juli sampai 06 Agustus mendatang.

Menpora Amali Tak Ragukan Komitmen Atlet Paralimpik Indonesia Wujudkan Juara Umum di Asean Para Games Solo 2022 Motivasi dan optimisme terus diberikan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali kepada para atlet Indonesia yang akan berjuang di Asean Para Games Solo 2022 tanggal 30 Juli sampai 06 Agustus mendatang.(foto:putra/kemenpora.go.id)

Solo: Motivasi dan optimisme terus diberikan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali kepada para atlet Indonesia yang akan berjuang di Asean Para Games Solo 2022 tanggal 30 Juli sampai 06 Agustus mendatang.

Melihat jejak prestasi yang ditorehkan para atlet paralimpik Indonesia sampai saat ini. Pemerintah dalam hal ini Kemenpora tidak meragukan lagi terhadap komitmen atlet untuk membawa Indonesia menjadi juara umum. 

Menurut Menpora Amali, pembinaan olahraga paralimpik Indonesia saat ini luar biasa perkembangannya. Pada Paralimpiade Brasil tahun 2018, NPC Indonesia berhasil di peringkat 76 dunia. 

Dan yang lebih mengejutkan, pada Paralimpiade Tokyo 2020, pemerintah yang menargetkan masuk 60-an, ternyata bisa menembus peringkat 43 dunia. 

Kemenpora memberi dukungan penuh kepada kontingen ini. Semua fasilitas yang dibutuhkan atlet sudah kita penuhi sesuai arahan bapak Presiden Joko Widodo.

"Oleh karenanya pemerintah mengapresiasi dan sungguh-sungguh untuk mendukung pembinaan ini. Pemerintah tidak ragu dengan komitmen kalian menjadi juara umum. Dan saya ingin dengar langsung dari atlet apalah kalian sanggup menjadi juara umum..?" Tanya Menpora Amali yang langsung dijawab "sanggup" dengan serentak dan semangat.
 
Menpora juga menginginkan para atlet yang bertanding di Asean Para Games tahun ini menjadi bekal untuk Paralimpiade Paris 2024 nanti. "Para atlet yang belum sempat bertanding di Paralimpiade, yakinlah kalian akan bisa seperti David Jacob, Suryo Nugroho, Khalimatus Shadiyah, dan Ni Nengah Widyasih yang nanti juga masih akan bertanding. 

"Di era Presiden Jokowi, para atlet disabilitas memiliki kesetaraan dengan atlet normal. Pemerintah butuh prestasi, supaya pembinaan atlet Paralimpik semakin baik dan prestasi kita di tingkat dunia juga semakiin baik," kata Menpora. 

Sementara Ketua NPC Indonesia, Senny Marbun mengucapkan terima kasih kepada Menpora Amali yang terus memberi dukungan luar biasa kepada atlet NPC Indonesia. "Dengan dukungan yang luar biasa dari Pak Presiden Jokowi dan Pak Menpora Amali, insyallah kita bisa mewujudkan Indonesia juara umum di Asean Para Games Solo 2022," kata Senny. (amr)

BAGIKAN :
PELAYANAN