Dirjen IKP Kominfo Ajak Media dan Para Jurnalis Gaungkan dan Sukseskan ASEAN Para Games Solo 2022

Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (Dirjen IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kominfo), Usman Kansong mengajak media dan para jurnalis di Indonesia untuk ikut mensukseskan ajang ASEAN Paragames 2022 ke-XI di Kota Solo dan sekitarnya pada tanggal 30 Juli - 6 Agustus mendatang.

Dirjen IKP Kominfo Ajak Media dan Para Jurnalis Gaungkan dan Sukseskan ASEAN Para Games Solo 2022 Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (Dirjen IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kominfo), Usman Kansong mengajak media dan para jurnalis di Indonesia untuk ikut mensukseskan ajang ASEAN Paragames 2022 ke-XI di Kota Solo dan sekitarnya pada tanggal 30 Juli - 6 Agustus mendatang.(foto:egan/kemenpora.go.id)

Jakarta: Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (Dirjen IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kominfo), Usman Kansong mengajak media dan para jurnalis di Indonesia untuk ikut mensukseskan ajang ASEAN Paragames 2022 ke-XI di Kota Solo dan sekitarnya pada tanggal 30 Juli - 6 Agustus mendatang.

Ajakan ini disampaikan Usman Kansong dalam acara "Indonesia Bidik Juara Umum ASEAN Para Games 2022”, Forum Merdeka Barat 9 (FMB9) yang digelar secara virtual, Rabu (20/7).

“Pada kesempatan ini saya mengajak kawan-kawan media, kawan-kawan jurnalis untuk mensukseskan bersama event ASEAN Para Games 2022. Kita buktikan Indonesia mampu, unggul, mampu berprestasi baik prestasi olahraga maupun berprestasi penyelenggaraan. Saya mengajak teman-teman media untuk menggaungkan penyelenggaraan ASEAN Para Games 2022 ini kepada khalak dalam negeri maupun luar negeri,” ujarnya.

Sebab, menurut Usman, ASEAN Para Games 2022 ini momentum yang sangat baik bagi Indonesia untuk menujukan prestasi baik dari sisi penyelenggaraan maupun prestasi serta mengangkat harkat dan martabat bangsa. Terlebih lagi, Indonesia pernah meraih keberhasilan dalam Asian Paragames 2018 dengan meraih peringkat ke-5.

“Momentum yang baik ini tentu mengingatkan kembali keberhasilan kita pada Asian Para Games 2018 lalu. Pada saat itu, Indonesia berhasil menunjukan pada dunia, khususnya kawasan Asia bahwa Indonesia lampu menyelenggarakan dua ajang besar Asian Games dan Asian Paragames,” jelasnya.

ASEAN Paragames 2022 akan diikuti oleh 11 negara di kawasan Asia Tenggara, dengan mempertandingkan 14 cabang olahraga yakni atletik, tenis kursi roda, sepak bola (cerebral palsy dan tuna netra), boccia, catur, angkat berat, tenis meja, judo, basket kursi roda, voli duduk, dan renang.(ded)

BAGIKAN :
PELAYANAN