Matangkan Persiapan Pemain, PP PBSI Optimis Target 3 Medali Emas di SEA Games 2021 Vietnam Tercapai

Perhelatan SEA Games 2021 Vietnam tinggal hitungan minggu (12-23 Mei 2022), Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) terus mematangkan persiapan atletnya agar bisa memenuh target 3 medali emas.

Matangkan Persiapan Pemain, PP PBSI Optimis Target 3 Medali Emas di SEA Games 2021 Vietnam Tercapai Perhelatan SEA Games 2021 Vietnam tinggal hitungan minggu (12-23 Mei 2022), Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) terus mematangkan persiapan atletnya agar bisa memenuh target 3 medali emas. (foto:bagus/kemenpora.go.id)

Jakarta: Perhelatan SEA Games 2021 Vietnam tinggal hitungan minggu (12-23 Mei 2022), Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) terus mematangkan persiapan atletnya agar bisa memenuh target 3 medali emas. 

Teriakan semangat para pemain bulutangkis Indonesia terlihat saat menjalani Pelatnas PBSI di Cipayung, Selasa (19/4) siang WIB, beberapa pemain muda tunggal putri Indonesia seperti, Putri Kusuma Wardani menjalani latihan satu lawan dua dengan rekannya, yakni Gregoria Mariska Tunjung dan Stephanie Widjaja. Mereka bertiga tampak bersemangat dengan cucuran keringat membasahi pakaian mereka.

Pemandangan yang sama juga terlihat pada pemain ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan yang latih tanding dengan juniornya. Tak ketinggalan, ada pula Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang sedang beristirahat di pinggir lapangan.

Di lapangan lainnya, tampak dua pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Adnan Maulana/Mychelle Christine Bandaso, sedang latih tanding. Lalu, ganda putri Merah-Putih, Siti Fadia/Ribka Sugiarto, juga sedang latih tanding dengan sangat serius.   

Salah satu pemain tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani usai latihan mengatakan persiapannya berjalan dengan baik meski latihan yang dijalani cukup berat."Untuk persialan sejauh ini sudah baik tinggal sedikit-sedikit aja kekurangannya," kata perempuan yang akrab disapa Putri KW itu.
  
"Dari segi latihan teknik dan fisik, untuk saat ini, pelatih masih memberikan porsi latihan yang agak berat, ya, untuk meningkatkan fisik dan kekuatan lainnya," tambahnya.
 
Sementara Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky, menilai persiapan para pemain untuk SEA Games 2021 Vietnam nanti dalam kondisi baik dan tidak ada masalah. Ia mengatakan bahwa sektor mana saja yang bisa meraih target tersebut.

Meski demikian, dirinya juga menilai tak menutup kemungkinan sektor lain bisa menyumbangkan medali dan ia berharap target medali emas bisa lebih dari tiga. “Ada dari beregu putra, dari tunggal putra dan ganda putra. Ya target kalau bisa, ya tidak mengecilkan di sektor lain jadi sebisa mungkin bisa dapat medali lebih kenapa tidak, dapat emas lebih,” kata Rionny.

“Selain itu kita tim putri yang terkuat di sana jadi sebisa mungkin emas juga untuk tim putrinya,” tambah Rionny.

Saat ini tim PBSI juga sudah memetakan kekuatan lawan yang akan bertanding. Menurutnya, Thailand dan Malaysia akan menjadi pesain terberat Indonesia pada ajang SEA Games 2022 Vietnam.

Rionny meminta anak asuhnya tidak gentar dan menyiapkan diri secara maksimal."Soal persaingan, ada dua tim, yaitu Thailand dan Malaysia. Mereka sudah tahu juga. Kami sudah persiapkan dan pelatih sudah tahu bahwa mereka lawan yang berat buat kami,” ujar Rionny di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta, Selasa (19/4) pagi.(amr)

Berikut Susunan Pemain Bulutangkis Indonesia di SEA Games 2021

Tim Putra
1. Chico Aura Dwi Wardoyo
2. Christian Adinata
3. Bobby Setiabudi
4. Yonathan Ramlie
5. Pramudya Kusumawardana
6. Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan
7. Leo Rolly Carnando
8. Daniel Marthin
9. Rinov Rivaldy
10. Adnan Maulana

Tim Putri
1. Gregoria Mariska Tunjung
2. Putri Kusuma Wardani
3. Saifi Rizka Nurhidayah
4. Stephanie Widjaja
5. Apriyani Rahayu
6. Siti Fadia Silva Ramadhanti
7. Ribka Sugiarto
8. Febby Valencia Dwijayanti Gani
9. Pitha Haningtyas Mentari
10. Mychelle Crhystine Bandaso

BAGIKAN :
PELAYANAN