Ketua PSTI Senang Atas Dukungan Menpora Amali untuk Mengembangkan Sepakbola Indonesia

Ketua Paguyuban Suporter Timnas Indonesia (PSTI) Ignatius Indro merasa gembira dan mengucapkan terima kasih kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali yang mendukung rencana kerjasama PSTI dengan salah satu perusahaan alat-alat olahraga dari Korea Selatan.

Ketua PSTI Senang Atas Dukungan Menpora Amali untuk Mengembangkan Sepakbola Indonesia Ketua Paguyuban Suporter Timnas Indonesia (PSTI) Ignatius Indro merasa gembira dan mengucapkan terima kasih kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali yang mendukung rencana kerjasama PSTI dengan salah satu perusahaan alat-alat olahraga dari Korea Selatan.(foto:rayki/kemenpora.go.id)

Jakarta: Ketua Paguyuban Suporter Timnas Indonesia (PSTI) Ignatius Indro merasa gembira dan mengucapkan terima kasih kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali yang mendukung rencana kerjasama PSTI dengan salah satu perusahaan alat-alat olahraga dari Korea Selatan.

"Iya kami PSTI senang sekali bisa diterima oleh Pak Menpora dan kita saling memberi masukan tentang bagaimana pengelolaan sepakbola termasuk masuknya suporter dalam UU Keolahragaan, selanjutnya bagaimana penerapannya juga Inpres No 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional. Ini sangat positif dan saya menyambut baik," kata Indro di Graha Pemuda Senayan Jakarta Pusat, Selasa (19/4) pagi.

Adapun perihal kerjasama dengan perusahaan Korea dipandang penting karena sekarang hubungan kedua negara khususnya persepakbolaan semakin erat. Mereka ingin memasarkan produk-produknya di Indonesia dan sebaliknya dari pihak suporter Timnas menginginkan brand-brand lokal Indonesia dapat masuk ke Korea.

"Dan nanti ada kerjasama-kerjasama dengan pihak Korea 'Ssaka' dan macam-macam ini sangat positif dan kami PSTI senang telah diterima dan didukung oleh Pak Zainudin Amali," ucapnya.

Mengenai permintaan Menpora Amali agar PSTI ikut ambil bagian memberikan pemahaman kepada para suporter fanatik klub agar terus menjaga persatuan dan saling menghargai, dalam keterbatasan perannya sudah mulai bertemu dan berdiskusi pada tataran pengurus suporter klub.

"Meskipun belum pada grass root, di tataran pengurus suporter, kita sudah mulai mengadakan pertemuan bersama, semoga kedepan semakin kondusif," jelas Ketua PSTI.(cah)

BAGIKAN :
PELAYANAN