BERITA TERBARU

news
Berita Selasa, 17 Okt 2023

Janjikan Hal Baru, Menpora Dito Sebut Puncak Peringatan Hari Sumpah Pemuda Digelar di Monas

Puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) tahun 2023 akan digelar di Monumen Nasional (Monas), Jakarta. Hal ini disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menjawab pertanyaan wartawan dalam konferensi pers, Selasa (17/10) siang.

news
Berita Selasa, 17 Okt 2023

Kerja Sama dengan Kemenpora, Saykoji Sebut Kesempatan yang Luar Biasa

Penyanyi rap kenamaan Ignatius Rosoinaya Penyami atau yang lebih dikenal sebagai Saykoji merasa senang bisa bekerja sama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Terlebih kerja sama ini dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda yaitu melalui digital campaign "Kemenpora x Saykoji Rap Challenge".

news
Berita Selasa, 17 Okt 2023

Sambut Hari Sumpah Pemuda, Menpora Dito Umumkan Kemenpora x Saykoji Rap Challenge

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mengumumkan dan meluncurkan digital campaign "Kemenpora x Saykoji Rap Challenge". Pengumuman ini disampaikan dalam konferensi pers, Selasa (17/10) siang, di Media Center Graha Kemenpora.

news
Berita Selasa, 17 Okt 2023

Menpora Dito Terima Audiensi FIVB, Bahas Kelanjutan Rencana Piala Dunia Voli Putra 2025

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menerima audiensi dari Federation Internationale De Volleyball (FIVB) di Kemenpora, Jakarta, Selasa (17/10). Pertemuan ini merupakan tindak lanjut untuk membahas rencana Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia Voli putra pada 2025 mendatang.

news
Berita Senin, 16 Okt 2023

Menpora Dito Tutup Festival Pemuda Indonesia 2023

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menutup gelaran Festival Pemuda Indonesia 2023 di halaman Kemenpora, Jakarta, Minggu (15/10). Menpora Dito berharap ajang ini jadi wadah memperkuat silaturahmi dan memperkuat peran kepemudaan untuk kemajuan dan pembangunan bangsa.

news
Berita Senin, 16 Okt 2023

PKPMN Angkatan IV/2023 Resmi Ditutup, Kemenpora Harap IPP di Indonesia Akan Semakin Meningkat

Pendidikan Kader Pemimpin Muda Nasional (PKPMN) Angkatan IV Tahun 2023 secara resmi di tutup. Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) berharap melalui PKPMN ini Indeks Pembangunan Pemuda(IPP) akan semakin meningkat di masa yang akan datang.

news
Berita Minggu, 15 Okt 2023

Moto GP Mandalika 2023 Sukses, Kemenpora dan LPDUK Siap Kolaborasi dengan SAG Racing Team Lahirkan Pembalap Indonesia Kelas Dunia

Indonesia sukses menggelar perhelatan Moto GP Mandalika 2023. Mandalika sebagai tempat penyelenggaraan mampu menjadi tuan rumah yanh baik. Kesuksesan ini menjadi sinyal positif bagi Indonesia untuk membangkitkan kembali olahraga balap menuju pentas dunia.

news
Berita Minggu, 15 Okt 2023

Kemenpora Apresiasi Turnamen Voli di Kepulauan Tanimbar, Jadi Ajang Pencairan Bibit Atlet

Mewakili Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, Staf Ahli Bidang Hukum Kemenpora Samsudin membuka turnamen bola voli putera ‘Soraya Cup’ di Kepulauan Tanimbar, Maluku. Kompetisi ini punya makna mendalam untuk pencarian sekaligus pengembangan bakat olahraga pemuda di Tanimbar.

news
Berita Minggu, 15 Okt 2023

Kemenpora Nilai Program Pemantapan Nilai Kebangsaan Lemhanas Kepada Peserta PKPMN Tumbuhkan Nasionalisme Pemuda

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) menilai program pemantapan nilai-nilai kebangsaan yang diberikan dari Lemhannas RI kepada peserta Pelatihan Kader Pemimpin Muda Nasional (PKPMN) Angkatan IV Tahun 2023 Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI), sangat relevan untuk menumbuhkan karakter dan nasionalisme pemuda Indonesia yang unggul dan berdaya saing.

news
Berita Minggu, 15 Okt 2023

Menpora Dito Ingin Festival Pemuda Indonesia 2023 Sebagai Ajang Silaturahmi dan Kolaborasi Kepemudaan

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menyebut Festival Pemuda Indonesia 2023 menjadi ajang silaturahmi sekaligus menguatkan kolaborasi serta sinergi dibidang kepemudaan. Kerja sama ini tentu dilakukan dengan berbagai organisasi kepemudaan (OKP) maupun komunitas kepemudaan.

news
Berita Sabtu, 14 Okt 2023

Menpora Dito Rencanakan Groundbreaking Pusat Pelatihan Atlet Disabilitas Usai Asian Para Games 2022 Hangzhou

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo kembali menegaskan komitmen pemerintah dalam mendukung para atlet disabilitas. Salah satunya yaitu pembangunan pusat pelatihan olahraga paralimpik di Karanganyar.

news
Berita Sabtu, 14 Okt 2023

Melalui Outbound, Peserta PKPMN 2023 Diharapkan Mampu Mantapkan Nilai Kebangsaan

Seluruh peserta Pelatihan Kader Pemimpin Muda Nasional (PKPMN) Angkatan IV Tahun 2023 Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI), hari Sabtu (14/10) melaksanakan outbound dari Lembaga Pertahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI) di Kinasih Resort & Cenference Hotel Caringin, Bogor, Jawa Barat.

news
Berita Sabtu, 14 Okt 2023

Menpora Dito Pesan pada Atlet Asian Para Games 2022 Hangzhou untuk Jadi Patriot Olahraga yang Membanggakan

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo berpesan kepada para atlet Kontingen Indonesia dalam Asian Para Games untuk menjadi patriot olahraga yang membanggakan bangsa. Pesan ini disampaikan dalam amanatnya pada pelepasan Kontingen Indonesia untuk Asian Para Games 2022 Hangzhou di Pendopo Balai Kota Surakarta, Sabtu (14/10) pagi.

news
Berita Sabtu, 14 Okt 2023

Menpora Dito Kukuhkan dan Lepas Kontingen Indonesia untuk Asian Para Games 2022 Hangzhou

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menjadi pembina upacara pada Pengukuhan dan Pelepasan Kontingen Indonesia untuk Asian Para Games 2022 Hangzhou di Pendopo Balai Kota Surakarta, Sabtu (14/10) pagi.

news
Berita Jumat, 13 Okt 2023

Harapkan Prestasi Gemilang, Menpora Dito Minta Atlet Jaga Kondisi Mental dan Fisik di Ajang Asian Para Games 2022 Hangzhou

Hasil Asian Games 2022 Hangzhou menjadi bahan evaluasi Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI). Khususnya dalam menyongsong Asian Para Games 2022 yang akan berlangsung 22-28 Oktober 2023 di Hangzhou, Tiongkok.

INSPIRASI

news
Inspirasi Senin, 15 Jan 2024

Khansa Syahlaa Perempuan 18 Tahun yang Telah Kibarkan Merah Putih di 89 Puncak Gunung di Dunia

Pendaki muda Khansa Shahlaa akan mendaki Gunung Aconcagua di Argentina, Amerika Selatan pada 20 Januari 2024, untuk mengibarkan Merah Putih. Pendakian ini dalam rangka program Seven Summit of The World. Tak disangka dari yang dulunya introvet dan takut gelap, perempuan berusia 18 tahun ini telah mengibarkan Merah Putih setidaknya di 89 puncak gunung di dunia.
news
Inspirasi Senin, 18 Des 2023

Cerita Jumarudin, Pemuda Asal Grobogan Tertantang dan Terpilih Jadi Imam Masjid di Uni Emirat Arab

Pemuda tak pantang menyerah, pemuda selalu siap menerima tantangan. Itulah yang diyakini Jumarudin, pemuda 27 tahun asal Grobogan, Jawa Tengah (Jateng), yang terpilih menjadi satu dari 42 orang imam masjid yang akan bertugas di Uni Emirat Arab (UEA).
news
Inspirasi Selasa, 22 Agst 2023

Perjuangan Desak Made Berbuah Manis, Raih Emas Piala Dunia Panjat Tebing Sekaligus Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Mimpi Desak Made Rita Kusuma Dewi untuk tampil di Olimpiade Paris 2024 akhirnya terwujud. Desak Made memastikan diri lolos ke ajang empat tahunan itu setelah meraih emas dalam Piala Dunia Panjat Tebing yang berlangsung di Bern, Swiss.
news
Inspirasi Senin, 21 Agst 2023

Cerita Suryo Agung Wibowo, Dari Sepak Bola Hingga Jadi Manusia Tercepat di Asia Tenggara

Menjadi sprinter atau atlet lari jarak pendek bukanlah impian Suryo Agung Wibowo. Sewaktu remaja, pria kelahiran Solo, 8 Oktober 1983 ini lebih suka bermain sepak bola layaknya anak-anak muda di masa itu. Namun siapa menyangka kegagalannya dalam seleksi pemain bola profesional membawanya menjadi awal prestasinya di lintasan lari, yang menjadikannya manusia tercepat di Asia Tenggara.
news
Inspirasi Selasa, 15 Agst 2023

Anggota Pramuka Asal Sulsel Muhammad Hafid Peasso Terharu dan Bangga Diajak Foto Bareng Presiden Jokowi

Ada kebanggan dan cerita luar biasa bagi anggota pramuka asal Luwu, Sulawesi Selatan Muhammad Hafid Peasso ketika mengikuti Raimuna Nasional (Rainas) XII Tahun 2023 di Buperta Cibubur, Jakarta, Selasa (15/8) pagi. Dirinya dipanggil langsung oleh Presiden Joko Widodo dan diajak foto bersama.
PELAYANAN