Berita TERBARU

news
Berita Sabtu, 12 Des 2020

Ditutup Menpora RI, Youth Fun Juggling Competition Berjalan Sukses Dan Bangkitkan Gairah Sambut Event Sepakbola Dunia

Di tengah keringnya event sepak bola nasional, Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) berhasil memberikan angin segar dengan program 'Main Bola Yuk' Youth Fun Juggling Competition. Acara yang dimulai tanggal 28 November hingga 12 Desember tersebut secara resmi ditutup oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali, Sabtu (12/12) di Ballroom Hotel Vasa, Surabaya.

news
Berita Jumat, 11 Des 2020

Harap Pemuda Jadi Agen Perubahan, Kemenpora RI Gelar Pendidikan Kader Pemimpin Muda Nasional (PKPMN) Angkatan I

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) menganggap pemuda adalah agen perubahan bangsa. Karenanya, peserta Pendidikan Kader Pemimpin Muda Nasional (PKPMN) Angkatan I/2020 diharapkan bisa menjadi jangkar meneguhkan kohesi nasional di tengah keragaman bangsa.

news
Berita Jumat, 11 Des 2020

Buka Kuliah Kewirausahaan Pemuda, Menpora RI Ingin Mahasiswa IAIN Ternate Jadi Penyedia Lapangan Kerja

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali membuka secara resmi kuliah kewirausahaan pemuda secara virtual dari Jakarta yang bekerja sama antara Kemenpora dengan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ternate, Jumat (11/12). Kegiatan yang dilangsungkan ini bertujuan untuk menyiapkan generasi muda yang lebih baik kedepannya.

news
Berita Kamis, 10 Des 2020

Pemain Maman Abdurahman Berbagi Pengalaman Youth Fun Juggling Competition

: Youth Fun Juggling Competition gawe bersama Kemenpora RI - PSSI kembali hadir menghiasi berbagai kota dan daerah, kali ini di berbagai wilayah DKI Jakarta. Untuk Jakarta Pusat, antusias 30 anak-anak muda, diawali dengan Protokol Kesehatan Covid-19, Rapid Test, lanjut unjuk kebolehan di Ruang Florencia I The Akmani Hotel, Jl KH Wahid Hasyim 91, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (10/12) pagi hingga siang.

news
Berita Kamis, 10 Des 2020

Menarik Antusias Masyarakat, Youth Fun Juggling Competition Diikuti 11 Ribu Peserta dari 6 Provinsi

Program Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) Main Bola Yuk dengan Youth Fun Juggling Competition mendapat sambutan yang luar biasa dari masayarakat. Dari 6 provinsi Sumatera Selatan, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali sebanyak 11 ribu yang ikut menjadi peserta.

news
Berita Kamis, 10 Des 2020

Menpora RI Harap Unusia Jadi Kawah Candradimuka Membangun Wirausaha Muda

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) terus fokus menumbuhkan jiwa kewirausahaan pemuda. Untuk mewujudkan hal tersebut, Kemenpora RI bekerjasama dengan Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia (UNUSIA), mengelar kuliah kewirausahaan secara virtual. Kuliah kewirausahaan tersebut di buka secara resmi oleh Menpora RI Zainudin Amali, Kamis (10/12), dari kediamannya, Jatiwaringin, Jakarta Timur.

news
Berita Selasa, 08 Des 2020

Hadir di Palembang, Menpora RI Semangati Peserta Youth Fun Juggling Competition untuk Prestasi Sepakbola Indonesia

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mengatakan, program 'Main Bola Yuk' dengan lomba Youth Fun Juggling Competition merupakan kegiatan untuk mencari minat dan bakat anak terhadap kecintaan sepak bola. Program ini juga dalam rangka implementasi Instruksi Presiden Nomor 3 Tahun 2019 tentang percepatan pembangunan persepakbolaan nasional.

news
Berita Selasa, 08 Des 2020

DWP Kemenpora RI Gelar Baksos untuk Peringati HUT DWP ke-21 dan Hari Ibu ke-92

Memperingati HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-21 dan Hari Ibu ke-92, DWP Kemenpora RI selenggarakan Bakti Sosial (Baksos) untuk berbagi di masa pandemi. Secara simbolis, bhaksos ditandai dengan pemberian bantuan yang diterima oleh perwakilan santriwan-santriwati Pondok Qur'an (PQ) Al Ikhlas Pondok Gede, Bekasi dan Panti Asuhan Yatim dan Dhu'afa (PAYD) Yayasan Al Kamilah Serua Bojongsari Depok.

news
Berita Sabtu, 05 Des 2020

Menpora RI Terus Gelorakan Main Bola Yuk, Sebagai Pelaksanaan Inpres Percepatan Pembangunan Sepakbola Nasional

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali terus menggelorakan program 'Main Bola Yuk' dengan Youth Fun Juggling Competition.Dari Renaissance Bali Uluwatu Resort, Kabupaten Badung, Provinsi Bali, Sabtu (5/12) siang, Menpora RI mengajak masyarakat untuk terus berkontribusi dalam percepatan pembangunan sepakbola nasional sebagaimana amanat Inpres No 3 Tahun 2019.

news
Berita Jumat, 04 Des 2020

Membumikan Inovasi Vaksin Merah Putih Covid-19 Melalui Program Jangka Panjang Kolaborasi Dalam Negeri

Rabu pagi (2/12) Kementerian Riset dan Teknologi/Badan Riset dan Inovasi Nasional menyelenggarakan Webinar Bakohumas dengan tema "Membumikan Inovasi Vaksin Merah Putih Covid-19" menyampaikan bahwa pembuatan vaksin Covid-19 Merah Putih terus dikebut. Hal itu disampaikan oleh Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional, Bambang Brodjonegoro.

news
Berita Jumat, 04 Des 2020

Kemenpora RI Optimis dengan Progres Renovasi Stadion Manahan dan Stadion Sriwedari Solo

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) optimis dan mengapresiasi dengan progres renovasi stadion-stadion utama dan stadion pendukung di beberapa kota di Indonesia. Hal ini disampaikan Sesmenpora Gatot S Dewa Broto saat meninjau Stadion Manahan dan Stadion Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, Kamis (3/12) sore.

news
Berita Kamis, 03 Des 2020

Menpora RI Minta Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional Dilakukan secara Sinergi

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mendorong sinergitas percepatan pembangunan persepakbolaan nasional dikerjakan secara bersama-sama, mulai dari pemerintah pusat, pemerintah daerah, DPR RI, hingga ke stakeholder terkait lainnya. Sehingga, tujuan untuk menciptakan prestasi sepak bola nasional bisa terwujud dengan kerja sama ini.

news
Berita Kamis, 03 Des 2020

Bertemu Menpora RI, Dubes Arab Untuk Indonesia Sampaikan Keinginan Jadi Tuan Rumah Asian Games 2030

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menerima kunjungan Duta Besar (Dubes) Arab Saudi untuk Indonesia, Esam Abid Althagafi diruang kerjanya, Lantai 10, Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (3/12). Pada pertemuan itu, Dubes Esam menyampaikan keinginan Arab Saudi untuk menjadi tuan rumah Asian Games 2030.

news
Berita Kamis, 03 Des 2020

Lepas 22 Pemain Garuda Select III, Menpora RI: Seriuslah Berlatih, Kalian Calon Tulang Punggung Timnas Indonesia

Hari Rabu (2/12) malam, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali secara virtual melepas 22 pemain yang akan mengikuti program Garuda Select III untuk menjalani pemusatan latihan di Inggris yang akan berlangsung hingga Mei 2021.

news
Berita Kamis, 03 Des 2020

Buka International Virtual Wushu Championship 2020 Seri ke-2, Menpora RI: Apresiasi Wushu Indonesia Tetap Kreatif di Tengah Pandemi Covid-19

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali membuka Internasional Virtual Wushu Championship Seri/Tahap ke-2, dari Sitroom Lantai 9 Kemenpora RI, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (2/12) malam. Menpora RI menyampaikan ucapan terima kasih kepada PB Wushu Indonesia yang sudah menggelar kejuaraan virtual di tengah pandemi Covid-19 sekarang.

INSPIRASI

news
Inspirasi Senin, 15 Mar 2021

Ikuti Vaksinasi Covid-19 Tahap Dua, Pecatur Medina Warda Jadi Wakil Asia di Kejuaraan Dunia Rusia

Indonesia patut berbangga dengan Medina Warda Aulia. Sebab, pecatur putri yang memiliki gelar Woman Grand Master (WGM) ini menjadi wakil Asia pada kejuaraan dunia 2021 di Rusia. Ia pun siap tampil baik dan mengharumkan nama bangsa.
news
Inspirasi Minggu, 28 Feb 2021

Pebasket Kelly Purwanto Berterimakasih ke Menpora Amali yang Usahakan Izin Kompetisi Basket

Pebasket Senior Kelly Purwanto menyambut baik rencana penyelenggaraan Liga Bola Basket Indonesia (Basket IBL) 2021 yang akan bergulir pada bulan Maret mendatang. Selain itu, Kelly juga mengucapkan terimakasih kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali atas diperjuangkannya izin kompetisi basket tersebut.
news
Inspirasi Minggu, 28 Feb 2021

Jalani Vaksinasi, Pebulutangkis Melati Oktavianti: Rasanya Seperti Digigit Semut

Melati Daeva Oktavianti menjadi salah satu atlet yang menjalani vaksinasi di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (26/2). Pebulutangkis andalan Indonesia ini pun meyakinkan kepada masyarakat secara luas untuk tidak takut divaksin.
news
Inspirasi Senin, 18 Jan 2021

Terinspirasi dari Sang Ibu, Lody Lontoh Jadi Master Aerobik Indonesia

Nama Lody Lontoh mungkin sudah tak asing lagi di telinga para penggemar dan pecinta senam aerobik di Indonesia. Ia adalah master aerobiknya Indonesia saat ini. Tapi mungkin tidak semua pecinta olahraga senam ini mengetahui sang master.
news
Inspirasi Senin, 19 Okt 2020

Seperti Tak Punya Rasa Takut, Athar Crosser Cilik Sukses Raih Prestasi di Ajang Motocross Nasional

Umurnya yang masih kecil (10 tahun) tidak menyiutkan nyali Muhammad Athar Al Ghifary. Crosser cilik asal Kabupaten Bandung Barat (KBB) telah lihai menunggangi mini motocross dan berhasil meraih prestasi di berbagai kompetisi motocross nasional. Athar yang telah cinta dengan balap motorkros ternyata sudah terlihat dari kecil.
PELAYANAN