Kemenpora Gelar Youth Leadership Summit 2024, Guna Terus Dongkrak IPP Nasional

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) menggelar Youth Leadership Summit 2024, sebagai forum diskusi nasional para pemimpin muda berbagai organisasi kepemudaan. Dari ajang ini bertujuan terus mendongkrak Indeks Pembangunan Pemuda (IPP) secara nasional khususnya domain partisipasi dan kepemimpinan pemuda.

Kemenpora Gelar Youth Leadership Summit 2024, Guna Terus Dongkrak IPP Nasional Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) menggelar Youth Leadership Summit 2024, sebagai forum diskusi nasional para pemimpin muda berbagai organisasi kepemudaan. Dari ajang ini bertujuan terus mendongkrak Indeks Pembangunan Pemuda (IPP) secara nasional khususnya domain partisipasi dan kepemimpinan pemuda.(foto:dok/deputi2)

Jakarta: Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) menggelar Youth Leadership Summit 2024, sebagai forum diskusi nasional para pemimpin muda berbagai organisasi kepemudaan. Dari ajang ini bertujuan terus mendongkrak Indeks Pembangunan Pemuda (IPP) secara nasional khususnya domain partisipasi dan kepemimpinan pemuda.

Deputi Pengembangan Pemuda Raden Isnanta dalam arahannya saat membuka Youth Leadership Summit 2024 mengatakan bahwa urusan pemuda itu tidak sekedar satu urusan, namun akan banyak hal yang harus digarap dan perlu keterlibatan berbagai pihak agar dapat tertuntaskan.

"Urusan pemuda itu bukan sekedar umurnya saja, tetapi ada berbagai bidang garapan yang perlu disentuh. Karena pemuda ada di banyak lini kegemaran dan aktivitas," ucap Deputi Isnanta, saat membuka kegiatan di Oakwood Hotel TMII Jakarta, Minggu (27/10).

"Pemuda ada yang senang olahraga, ada yang senang politik, ada yang senang bisnis, dan lain-lain. Maka kita harus terlibat dalam membangun semua lini tersebut," tambahnya.

Yang paling penting lagi adalah karena 2045 telah dicanangkan menjadi Indonesia Emas dimana pemuda yang mendominasi populasi bangsa harus mampu berdaya saing, maka mau tidak mau IPP harus terus ditingkatkan.

"Dari forum ini tujuannya adalah peningkatan IPP. Karena untuk berdaya saing secara nasional bahkan meningkat secara global perlu terus partisipasi pemuda. Harapannya saat Indonesia Emas 2045, para pemuda mampu bersaing secara skala internasional," tutupnya.

Sebelumnya Asisten Deputi Kepemimpinan Pemuda Andi Susanto melaporkan kegiatan Youth Leadership Summit 2024 ini diikuti oleh perwakilan Talenta Muda lima angkatan dari seluruh daerah serta dari organisasi kepemudaan.

Selain itu juga dalam rangka mengisi aktivitas Bulan Pemuda dan puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2024 di TMII dengan tema besar "Maju Bersama Indonesia Raya".

"Youth Leadership Summit 2024 ini diikuti oleh perwakilan para Talenta Muda (PKPMN) lima angkatan dan organisasi kepemudaan dari berbagai daerah," kata Asdep Andi.

"Forum diskusi tingkat nasional ini juga dalam rangka mendukung Bulan Pemuda dan nanti turut memeriahkan puncak peringatan HSP di Taman Mini Indonesia Indah Jakarta," lapornya.

Youth Leadership Summit 2024 ini diselenggarakan selama dua hari, 27-28 Oktober, diisi oleh berbagai narasumber para pemuda berprestasi pada bidang masing-masing. (cah)

BAGIKAN :
PELAYANAN