Menpora Dito Harap Timnas Baseball Indonesia Terus Tingkatkan Prestasi dan Bisa Masuk Olimpiade

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo berharap Tim Nasional (Timnas) Baseball Putra Indonesia terus berprestasi di ajang internasional untuk bisa menembus pentas Olimpiade.

Menpora Dito Harap Timnas Baseball Indonesia Terus Tingkatkan Prestasi dan Bisa Masuk Olimpiade Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo berharap Tim Nasional (Timnas) Baseball Putra Indonesia terus berprestasi di ajang internasional untuk bisa menembus pentas Olimpiade. (foto:herry/kemenpora.go.id)

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo berharap Tim Nasional (Timnas) Baseball Putra Indonesia terus berprestasi di ajang internasional untuk bisa menembus pentas Olimpiade. 

Hal itu disampaikan Menpora Dito saat melepas Timnas Baseball mengikuti East Asia Baseball Cup 2024 di Filipina 25 Oktober - 3 November 2024. "Saya mengapresiasi timnas Baseball bisa mengikuti berbagai kejuaraan internasional sebagai modal untuk bisa masuk Olimpiade. Apalagi ada beberapa pemain yang berlatih di Jepang," ujar Menpora Dito.

Pengurus Besar Perserikatan Baseball Softball Seluruh Indonesia (PB Perbasasi) telah menetapkan sebanyak 24 atlet yang akan mewakili Indonesia dalam ajang East Asia Baseball Cup 2024 yang
berlangsung di Filipina. 

Dalam kompetisi tersebut tim baseball Indonesia akan dipimpin oleh M. David Franico sebagai manajer dan Gilberto R. Sajogo sebagai kepala pelatih. Selain itu, tim ini juga akan didampingi oleh tiga pelatih tambahan serta satu anggota Steering Committee (SC) untuk memastikan disiplin dan strategi tim selama pertandingan.

Menpora Dito juga menyampaikan bahwa saat ini Kemenpora serius untuk mempersiapkan cabang olahraga ke Olimpiade sesuai arahan Presiden Prabowo Subianto. "Kita akan fokus dan serius untuk mempersiapkan cabor menuju Olimpiade, persiapan sudah mulai kita lakukan dari sekarang. Jadi saya harap baseball Indonesia bisa masuk Olimpiade," harap Menpora Dito.        

Sementara Ketua PB Perbasasi Andika Manoarfa menyampaikan terima kasih kepada Menpora Dito dan Kemenpora yang terus mendukung tim baseball Indonesia mengikuti kompetisi internasional. "Kemenpora selama ini terus mendukung Perbasasi untuk mengikuti kejuaraan di internasional," ujar Andika.(amr)

BAGIKAN :
PELAYANAN