Kalah dari Pemprov Jateng, Tim Bulu Tangkis Kemenpora Raih Runner Up Badminton Tournament 2024

Tim Bulu Tangkis Kemenpora berhasil menyabet runner up pada ajang Badminton Tornament 2024 dalam memperingati HUT Ke-53 KORPRI dan HUT Ke-355 Sulsel.

Kalah dari Pemprov Jateng, Tim Bulu Tangkis Kemenpora Raih Runner Up Badminton Tournament 2024 Tim Bulu Tangkis Kemenpora berhasil menyabet runner up pada ajang Badminton Tornament 2024 dalam memperingati HUT Ke-53 KORPRI dan HUT Ke-355 Sulsel.(foto:istimewa)

Makassar: Tim Bulu Tangkis Kemenpora berhasil menyabet runner up pada ajang Badminton Tornament 2024 dalam memperingati HUT Ke-53 KORPRI dan HUT Ke-355 Sulsel. 

Pada partai final, Tim Bulu Tangkis Kemenpora harus mengakui keunggulan Jawa Tengah dengan dua game langsung 2-0 di GOR Kantor Gubernur Sulsel, Jumat (26/10).

Game 1, Tim Kemenpora menurunkan Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Asrorun Ni'am Sholeh yang berpasangan dengan Ahmad Zaini. Permainan cepat yang dimainkan tim Provinsi Jawa Tengah yang menurunkan pasangan Iwan Kurniawan dan Susanto sempat mendapatkan perlawanan ketat dari pasangan Tim Kemenpora. Sayang, kemenangan tetap menjadi milik tim Jawa Tengah setelah menang dua set dengan skor (15-21), (17-21). 

Tertinggal 0-1 membuat Tim Kemenpora harus  menyusul di game 2 dengan menurunkan pasangan Beben Guniadi/Indra Jayaatmaja. Pertandingan berlangsung ketat dengan saling kejar mengejar angka. Tim Jawa Tengah yang menurunkan pasangan Angki Sukma/Dony Wira Yuda berhasil mengimbangi dan mampu unggul dengan hasil skor (21-23), (17-21). 
Hasil tersebut membuat tim Kemenpora harus mengakui keunggulan tim Jawa Tengah dengan hasil akhir (2-0). 

Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Asrorun Ni'am Sholeh yang ikut bermain pada turnament ini mengatakan bahwa turnamen ini bukan hanya sekadar menjadi juara, melainkan sebagai ajang mencari teman dan sahabat. 

"Ajang ini juga untuk mengoptimalkan spirit olahraga yang mengedepankan sportivitas, kejujuran, kebersamaan, dan bisa menjadi jati diri ASN dalam pelayanan publik. Bonusnya adalah juara, kalaupun tidak juara kita juga mendapat manfaat kebersamaan," kata Asroun Ni'am. (amr)

BAGIKAN :
PELAYANAN