BERITA TERBARU

news
Berita Selasa, 11 Okt 2022

Tragedi Kanjuruhan, Menpora Amali Tegaskan Pemerintah Sangat Berhati-hati Agar Tak Kena Sanksi FIFA

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menegaskan pemerintah mengambil langkah yang sangat hati-hati agar tidak kena sanksi dari FIFA terkait tragedi Kanjuruhan. Menpora Amali tak ingin sanksi FIFA 2015 silam kembali terulang karena adanya campur tangan pemerintah ke sepak bola.

news
Berita Selasa, 11 Okt 2022

Menpora Amali Berharap Peringatan HSP ke-94 Dijadikan Semangat Menumbuhkan dan Merawat NKRI

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali berharap peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-94 pada 28 Oktober 2022 mendatang tak sekedar peringatan serimonial. Menpora Amali berharap acara tersebut dijadikan momentum untuk menumbuhkan semangat dan merawat NKRI.

news
Berita Selasa, 11 Okt 2022

Menpora Amali Pastikan Piala Dunia U-20 Tahun 2023 Tetap Digelar di Indonesia

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali memastikan bahwa tragedi Kanjuruhan tidak mengganggu persiapan Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia Sepakbola U-20 atau FIFA World Cup U-20 tahun 2023 mendatang.

news
Berita Selasa, 11 Okt 2022

Sesuai Arahan Presiden, Menpora Amali Akan Secepatnya Melakukan Evaluasi untuk Pembenahan Persepakbolaan Nasional

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali bicara tentang arahan Presiden untuk perkembangan sepakbola nasional, pelaksanaan kompetisi sepakbola hingga suporter sepakbola yang harus terorganisir. Hal itu Menpora Amali sampaikan saat melakukan wawancara bersama VOI.ID di Kantor Kemenpora Senayan, Jakarta.

news
Berita Selasa, 11 Okt 2022

Menpora Amali Sebut Peringatan Hari Sumpah Pemuda 2022 Dilaksanakan di IKN Nusantara

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mengatakan bahwa peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) Tahun 2022 akan dilaksanakan di Ibu Kota Nusantara (IKN) Kalimantan Timur (Kaltim) pada tanggal 28 Oktober 2022 mendatang.

news
Berita Senin, 10 Okt 2022

Kemenpora Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Doa Bersama untuk Musibah Kanjuruhan Malang

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggelar acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Doa Bersama untuk Musibah Kanjuruhan Malang Jawa Timur. Acara yang dirangkaikan dengan agenda launching Bulan Pemuda Tahun 2022 ini digelar di Auditorium Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (10/10).

news
Berita Senin, 10 Okt 2022

Menpora Amali Pimpin Doa dan Heningkan Cipta untuk Korban Kanjuruhan Saat Launching Logo Sumpah Pemuda dan Bulan Pemuda 2022

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali secara resmi melaunching Logo Hari Sumpah Pemuda dan Bulan Pemuda Tahun 2022. Acara ini digelar di Auditorium Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (10/10).

news
Berita Senin, 10 Okt 2022

Harapan Menpora Amali Saat Buka Diklat Pencegahan Perilaku Destruktif Tentang Pemberantasan Korupsi bagi Pemuda Tahun 2022

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali secara resmi membuka diklat pencegahan perilaku destruktif tentang pemberantasan korupsi bagi pemuda tahun 2022 secara virtual dari Kemenpora, Senin (10/10). Kegiatan tersebut mengambil tema ‘Tingkatkan Peran dan Partisipasi Pemuda Dalam Upaya Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi’.

news
Berita Minggu, 09 Okt 2022

Sebelum Buka Kejurnas Pacu Kuda Pordasi Seri II Piala Presiden, Menpora Amali Ajak Peserta Hening Cipta untuk Tragedi Kanjuruhan

Pasuruan: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali terus memberikan simpatinya atas tragedi kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur beberapa waktu lalu. Tragedi itu menjadi momen kelam persepakbolaan Indonesia, sebab mengakibatkan jatuhnya korban jiwa pasca pertandingan Arema FC vs Persebaya Surabaya.

news
Berita Minggu, 09 Okt 2022

Menpora Amali Buka Kejurnas Pacu Kuda Pordasi ke-56 Seri II Piala Presiden Tahun 2022

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali secara resmi membuka Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pacu Kuda Pordasi ke-56 Seri II yang memperebutkan Piala Presiden Tahun 2022. Menpora Amali Berharap dari Kejurnas ini dapat menggairahkan kembali kegiatan olahraga pada umunya dan di lingkungan Pordasi pada khususnya.

news
Berita Sabtu, 08 Okt 2022

Agar Terimplementasi di Masyarakat, Kemenpora Sosialisasikan UU No 11 Tahun 2022 Tentang Keolahragaan di Kutai Timur

Kemenpora RI melakukan sosialisasi UU No 11 Tahun 2022 tentang Keolahragaan kepada insan olahraga di Sangatta Kutai Timur, Kalimantan Timur. Staf Ahli Kemenpora Bidang Hukum Olahraga Samsudin sebagai narasumber menyampaikan bahwa ada waktu peralihan selama dua tahun yang dapat dipergunakan untuk mempersiapkan aturan turunan.

news
Berita Sabtu, 08 Okt 2022

Wabup Kutim Ucapkan Terima Kasih kepada Kemenpora Telah Laksanakan Sosialisasi UU Keolahragaan di Kabupaten Kutai Timur

Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kemenpora yang memilih penyelenggaraan sosialisasi UU No 11 Tahun 2022 tentang Keolahragaan di Kalimantan Timur pertama di wilayahnya.

news
Berita Sabtu, 08 Okt 2022

Kemenpora dan Wakil Ketua Komisi X DPR RI Lakukan Sosialisasi UU Keolahragaan di Sangatta Kalimantan Timur

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia mengadakan sosialisasi Undang-undang Nomor 11 Tahun 2022 tentang Keolahragaan, di D'Lounge Room Hotel Royal Victoria, Kota Sangatta, Kabupaten Kutai Timur, Provinsi Kalimantan Timur, Sabtu (8/10) pagi.

news
Sabtu, 08 Okt 2022

Lolos Sanksi FIFA, Pemerintah Akan Berkolaborasi dengan FIFA untuk Transformasi Sepakbola Indonesia

Kekhawatiran sepakbola Indonesia akan mendapat sanksi FIFA atas Tragedi Kanjuruhan akhirnya terjawab sudah. Presiden Joko Widodo menyampaikan kabar baik bahwa, FIFA memastikan tidak akan menjatuhi sanksi kepada PSSI. Hal ini dikatakan Presiden RI Joko Widodo setelah berbicara dengan Presiden FIFA Gianni Infantino beberapa hari lalu.

news
Berita Jumat, 07 Okt 2022

Kemenpora Lakukan Penandatanganan Kerjasama dengan Duta Besar Australia untuk Indonesia Terkait PPIA

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) terus menjalin hubungan kerjasama dengan Kedutaan Besar Australia dibidang kepemudaan. Hari Jumat (7/10) pagi, Deputi Pengembangan Pemuda Asrorun Niam Sholeh melakukan Penandatanganan Kerjasama dengan Duta Besar Australia untuk Indonesia Penny Williams terkait Pertukaran Pemuda Indonesia-Australia (PPIA) di Kedutaan Besar Australia, Kuningan, Jakarta Selatan.

INSPIRASI

news
Inspirasi Senin, 15 Jan 2024

Khansa Syahlaa Perempuan 18 Tahun yang Telah Kibarkan Merah Putih di 89 Puncak Gunung di Dunia

Pendaki muda Khansa Shahlaa akan mendaki Gunung Aconcagua di Argentina, Amerika Selatan pada 20 Januari 2024, untuk mengibarkan Merah Putih. Pendakian ini dalam rangka program Seven Summit of The World. Tak disangka dari yang dulunya introvet dan takut gelap, perempuan berusia 18 tahun ini telah mengibarkan Merah Putih setidaknya di 89 puncak gunung di dunia.
news
Inspirasi Senin, 18 Des 2023

Cerita Jumarudin, Pemuda Asal Grobogan Tertantang dan Terpilih Jadi Imam Masjid di Uni Emirat Arab

Pemuda tak pantang menyerah, pemuda selalu siap menerima tantangan. Itulah yang diyakini Jumarudin, pemuda 27 tahun asal Grobogan, Jawa Tengah (Jateng), yang terpilih menjadi satu dari 42 orang imam masjid yang akan bertugas di Uni Emirat Arab (UEA).
news
Inspirasi Selasa, 22 Agst 2023

Perjuangan Desak Made Berbuah Manis, Raih Emas Piala Dunia Panjat Tebing Sekaligus Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Mimpi Desak Made Rita Kusuma Dewi untuk tampil di Olimpiade Paris 2024 akhirnya terwujud. Desak Made memastikan diri lolos ke ajang empat tahunan itu setelah meraih emas dalam Piala Dunia Panjat Tebing yang berlangsung di Bern, Swiss.
news
Inspirasi Senin, 21 Agst 2023

Cerita Suryo Agung Wibowo, Dari Sepak Bola Hingga Jadi Manusia Tercepat di Asia Tenggara

Menjadi sprinter atau atlet lari jarak pendek bukanlah impian Suryo Agung Wibowo. Sewaktu remaja, pria kelahiran Solo, 8 Oktober 1983 ini lebih suka bermain sepak bola layaknya anak-anak muda di masa itu. Namun siapa menyangka kegagalannya dalam seleksi pemain bola profesional membawanya menjadi awal prestasinya di lintasan lari, yang menjadikannya manusia tercepat di Asia Tenggara.
news
Inspirasi Selasa, 15 Agst 2023

Anggota Pramuka Asal Sulsel Muhammad Hafid Peasso Terharu dan Bangga Diajak Foto Bareng Presiden Jokowi

Ada kebanggan dan cerita luar biasa bagi anggota pramuka asal Luwu, Sulawesi Selatan Muhammad Hafid Peasso ketika mengikuti Raimuna Nasional (Rainas) XII Tahun 2023 di Buperta Cibubur, Jakarta, Selasa (15/8) pagi. Dirinya dipanggil langsung oleh Presiden Joko Widodo dan diajak foto bersama.
PELAYANAN