Diikuti Banyak Masyarakat, Menpora Dito Apresiasi Nusantara TNI Fun Run 2024 di IKN

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo turut mendampingi Presiden Joko Widodo melepas 3.200 peserta Nusantara TNI Fun Run 2024 di Kawasan Ibu Kota Negara Nusantara (IKN) Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Diikuti Banyak Masyarakat, Menpora Dito Apresiasi Nusantara TNI Fun Run 2024 di IKN Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo turut mendampingi Presiden Joko Widodo melepas 3.200 peserta Nusantara TNI Fun Run 2024 di Kawasan Ibu Kota Negara Nusantara (IKN) Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.(foto:bagus/kemenpora.go.id)

IKN: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo turut mendampingi Presiden Joko Widodo melepas 3.200 peserta Nusantara TNI Fun Run 2024 di Kawasan Ibu Kota Negara Nusantara (IKN) Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

"Pastinya senang dan bahagia hari ini di IKN perdana sudah bisa digunakan untuk Nusantara TNI Fun Run 2024," kata Menpora Dito usai mendampingi Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Joko Widodo, Minggu (6/10) pagi.

Menpora Dito sangat mengapresiasi pelaksanaan Nusantara TNI Fun Run 2024 yang sangat begitu antusias diikuti masyarakat pecinta lari.

"Tadi kita lihat bagaimana peserta sebanyak 3.200 orang sangat antusias mengikuti fun run. Apalagi dikawasan ini juga sudah ada kedai kopi Excelso Nusantara," ujarnya.

"Kegiatan ini juga dalam rangka mensosialisasikan bahwa pembangunan IKN sudah siap, hijau dan terus berkelanjutan, masyarakat juga bisa melihat langsung pembangunan di IKN ini," imbuhnya.

Selain Menpora Dito, nampak turut mendampingi Presiden Jokowi dalam acara ini, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kapolri Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Agus Subiyanto, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Turut hadir pula Menhub Budi Karya Sumadi, Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional Raja Juli Antoni, Komandan Paspampres Mayjen TNI Achiruddin, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana, serta Plh. Sekretaris Militer Presiden Brigjen TNI Heri Purwanto.

Nusantara TNI Fun Run merupakan bagian dari rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI). Selain di Monumen Nasional (Jakarta), puncak perayaan HUT TNI ini juga turut digelar di IKN. Menpora berharap kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan di IKN.

"Menurut saya kegiatan Nusantara TNI Fun Run bisa dijadikan kegiatan atau event tahunan, apalagi progres pembangunan semakin matang dan FnB sudah mulai penuh dan akan mulai beroperasi. Jadi, tidak ada salahnya jika dijadikan ajang tahunan agar masyarakat dari segala penjuru daerah dan manca negara bisa merasakan atmosfir ibu kota batu kita," pungkas Menpora Dito. (ben)

BAGIKAN :
PELAYANAN