Meski Alami Cedera, Atlet Hapkido Jawa Tengah Sabet Emas di Kelas 47-51 Kilogram Putri PON XXI Aceh Sumut 2024

Atlet asal Jawa Tengah, Cut Dini Rizka Maghtira, berhasil meraih medali emas dalam cabang olahraga Hapkido di nomor Daeryun kelas 47-51 kg putri setelah mengalahkan wakil dari Jawa Barat, Hilda Aulia Putri, dengan skor telak 24-8 di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024. Pertandingan ini digelar di GOR KONI Aceh, Banda Aceh, Rabu (12/9).

Meski Alami Cedera, Atlet Hapkido Jawa Tengah Sabet Emas di Kelas 47-51 Kilogram Putri PON XXI Aceh Sumut 2024 Atlet asal Jawa Tengah, Cut Dini Rizka Maghtira, berhasil meraih medali emas dalam cabang olahraga Hapkido di nomor Daeryun kelas 47-51 kg putri setelah mengalahkan wakil dari Jawa Barat, Hilda Aulia Putri, dengan skor telak 24-8 di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024. Pertandingan ini digelar di GOR KONI Aceh, Banda Aceh, Rabu (12/9).(foto:egan/kemenpora.go.id)

Banda Aceh: Atlet asal Jawa Tengah, Cut Dini Rizka Maghtira, berhasil meraih medali emas dalam cabang olahraga Hapkido di nomor Daeryun kelas 47-51 kg putri setelah mengalahkan wakil dari Jawa Barat, Hilda Aulia Putri, dengan skor telak 24-8 di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024. Pertandingan ini digelar di GOR KONI Aceh, Banda Aceh, Rabu (12/9).

Sementara Hilda harus puas dengan medali perak. Medali perunggu dalam kelas ini diraih oleh Uqiyannisa Ul-Ardi Alawiyah dari Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Amelia De Fretes asal Papua Barat.

Cut Dini Rizka Maghtira mengungkapkan rasa syukurnya atas kemenangan ini. "Saya berterima kasih kepada Pemerintah Jawa Tengah dan para pelatih yang sudah membimbing saya. Meski saya mengalami beberapa cedera, Alhamdulillah saya berhasil melewatinya dan memenangkan emas untuk Jawa Tengah," katanya.

Kemenangan ini ia  persembahkan untuk keluarga, terutama orang tuanya yang datang langsung dari Semarang, serta neneknya yang berasal dari Aceh dan semua pihak yang telah mendukung, khususnya Pemerintah Jawa Tengah.

Cut Dini berharap, ke depannya, olahraga Hapkido khususnya di Jawa Tengah bisa semakin maju dan berprestasi lebih tinggi di kancah nasional. "Semoga Hapkido dari Jawa Tengah semakin maju dan semakin  berprestasi," katanya.

Sementara itu,  Daeryun kelas 55-59 kilogram putri, Sulawesi Utara menambah koleksi medali emas. Kezia Tesalonika Umboh tampil gemilang dengan mengalahkan Janitra Cikan Silawati dari Jawa Timur dengan skor 26-13.

Dua medali perunggu di nomor ini diraih oleh Cancerina Cantika Zumanagari dari Jawa Tengah dan Pasya Anastika dari Jawa Barat. (rep)

BAGIKAN :
PELAYANAN