Di Tengah Guyuran Hujan, Jabar Taklukkan Papua 17-10 dalam Penyisihan Rugby 7’s PON XXI Aceh-Sumut 2024

Tim Jawa Barat (Jabar) tampil perkasa di hari pertama penyisihan cabang olahraga (cabor) Rugby 7’s beregu putra PON XXI Aceh-Sumut 2024, Selasa (17/9) sore. Bermain di tengah guyuran hujan, Sukarma dan kawan-kawan sukses menaklukkan tim Papua dengan skor 17-10 dalam laga perdana pool B.

Di Tengah Guyuran Hujan, Jabar Taklukkan Papua 17-10 dalam Penyisihan Rugby 7’s PON XXI Aceh-Sumut 2024 Tim Jawa Barat (Jabar) tampil perkasa di hari pertama penyisihan cabang olahraga (cabor) Rugby 7’s beregu putra PON XXI Aceh-Sumut 2024, Selasa (17/9) sore. Bermain di tengah guyuran hujan, Sukarma dan kawan-kawan sukses menaklukkan tim Papua dengan skor 17-10 dalam laga perdana pool B.(foto:andre/kemenpora.go.id)

Banda Aceh: Tim Jawa Barat (Jabar) tampil perkasa di hari pertama penyisihan cabang olahraga (cabor) Rugby 7’s beregu putra PON XXI Aceh-Sumut 2024, Selasa (17/9) sore. Bermain di tengah guyuran hujan, Sukarma dan kawan-kawan sukses menaklukkan tim Papua dengan skor 17-10 dalam laga perdana pool B.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Mini Universitas Syiah Kuala (USK), Banda Aceh, Jabar memimpin sejak awal permainan dengan mencetak angka. Papua sempat mengejar ketertinggalan di babak kedua, namun gagal menyusul hingga laga berakhir dengan skor 17-10 untuk keunggulan Jabar.

“Lumayan seru ya, karena lawan mungkin dengan persiapan yang sama, kami juga dengan persiapan yang sama. Tetapi kami sudah mempersiapkan jauh-jauh hari. Dengan strategi yang sudah kami siapkan yang diberikan pelatih, kami insyaallah optimistis,” ungkap Sukarma, kapten tim Rugby Putra Jabar Sukarma.

Meski memimpin di babak pertama, Sukarma mengakui bila terjadi kesalahan di babak kedua. Sehingga permainan mereka sempat terkendala dan Papua mampu mencuri angka. 

“Pada babak kedua ada sedikit miss di tengah, sehingga permainan teman-teman agak sedikit kolaps. Tetapi kami sudah melakukan semaksimal mungkin,” ujarnya.

Cuaca hujan menurut Sukarma tidak berpengaruh pada penampilan timnya. Pasalnya tim telah berlatih dalam setiap situasi, baik hujan maupun panas. 

Dengan hasil ini Sukarma optimistis menatap laga berikutnya pada Rabu (18/9) melawan Tim Papua Tengah. Apalagi timnya punya target membawa pulang medali emas PON, sebagaimana yang pernah diraih dalam BK PON sebelumnya.

“Kalau di PON tentunya kami optimistis ya emas. Insyaallah emas target kami. Karena di BK PON kami juga mampu mendapatkan emas, di sini pun kami akan lebih kerja keras,” sebutnya. (luk)

BAGIKAN :
PELAYANAN