Kalahkan Tuan Rumah Aceh, Tim Basket Sulut Semakin Mantap Menuju Semifinal

Tim Bola Basket 5×5 Sulawesi Utara semakin menunjukkan ketangguhanya setelah berhasil mengalahkan tuan rumah Aceh dengan skor 91-44 di GOR Bola Basket Kompleks Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Sabtu (7/9) siang.

Kalahkan Tuan Rumah Aceh, Tim Basket Sulut Semakin Mantap Menuju Semifinal Tim Bola Basket 5×5 Sulawesi Utara semakin menunjukkan ketangguhanya setelah berhasil mengalahkan tuan rumah Aceh dengan skor 91-44 di GOR Bola Basket Kompleks Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Sabtu (7/9) siang. (foto:egan/kemenpora.go.id)

Banda Aceh: Tim Bola Basket 5×5 Sulawesi Utara semakin menunjukkan ketangguhanya setelah berhasil mengalahkan tuan rumah Aceh dengan skor 91-44 di GOR Bola Basket Kompleks Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Sabtu (7/9) siang. 

Hasil tersebut semakin memperkuat posisi tim besutan Roland Lengkong, Herry Tumuwo, Jeremy Christiano Sumanti dan Reynold Manalip, di posisi puncak Grup B.

Mengawali pertandingan di kuarter pertama, pemain Sulut lebih banyak mendominasi pertandingan. Fernando Manangsang dkk tampil agresif dengan mengandalkan serangan cepat. Hasilnya kuarter pertama tim Sulut unggul 20-12.

Memasuki kuarter kedua, para pemain Sulut tetap menekan jantung pertahanan lawan hingga banyak menghasilkan poin. Imbasnya, serangan pemain Aceh seringkali kandas sebelum memasuki garis pertahanan Sulut.

Sebaliknya, permainan satu dua yang diperagakan para pemain Sulut membuat pertahanan lawan kocar kacir. Akhirnya dalam waktu bersih sepuluh menit, Sulut sudah unggul 55-27 di kuarter kedua.

Kendati telah unggul jauh, para pemain Sulut tetap bermain konsisten di kuarter ketiga. Rotasi pemain yang diatur secara apik oleh tim pelatih membuat permainan Sulut ritme permainan tetap terjaga.

Sebaliknya Aceh yang semakin tertekan dengan serangan yang dibangun pemain Sulut semakin sulit untuk menambah poin. Kuarter ketiga Sulut tetap unggul jauh dengan skor 72-35.

Di kuarter terakhir, meski sudah jauh memimpin, tapi pemain Sulut tetap tidak mengendorkan serangan. Tim asuhan Herry Tumuwoyang tampil sangat impresif di akhir-akhir pertandingan yang dimenangkan Sulut dengan skor 91-44. Hasil ini semakin memantapkan Sulut lolos ke babak semifinal. (amr)

BAGIKAN :
PELAYANAN