Sambut HUT PPI ke-34, Menpora Dito Mendapat Penyematan Pin Emas Teratai PPI sebagai Tanda Anggota Kehormatan

Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Purna Paskibraka Indonesia (PPI) ke-34 tahun 2023 yang jatuh pada tanggal 21 Desember mendatang, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Arioetdjo mendapat penyematan pin teratai emas oleh Ketua Umum Pengurus Pusat Purna Paskibraka Indonesia (PPI), Gousta Feriza di Halaman Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (14/12) sore.

Sambut HUT PPI ke-34, Menpora Dito Mendapat Penyematan Pin Emas Teratai PPI sebagai Tanda Anggota Kehormatan Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Purna Paskibraka Indonesia (PPI) ke-34 tahun 2023 yang jatuh pada tanggal 21 Desember mendatang, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Arioetdjo mendapat penyematan pin teratai emas oleh Ketua Umum Pengurus Pusat Purna Paskibraka Indonesia (PPI), Gousta Feriza di Halaman Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (14/12) sore. (foto:raiky/kemenpora.go.id)

Jakarta: Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Purna Paskibraka Indonesia (PPI) ke-34 tahun 2023 yang jatuh pada tanggal 21 Desember mendatang, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Arioetdjo mendapat penyematan pin teratai emas oleh Ketua Umum Pengurus Pusat Purna Paskibraka Indonesia (PPI), Gousta Feriza di Halaman Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (14/12) sore. 

Pemberian pin emas teratai tersebut memiliki makna bahwa, Menpora Dito diterima sebagai tanda anggota kehormatan PPI. "Saya selaku Menpora mengucapkan selamat kepada PP-PPI yang sebentar lagi akan merayakan HUT PPI ke-34," ucap Menpora Dito.   

"Saya sendiri bangga karena PPI telah sinergi dengan Kemenpora dan terlibat menjalankan berbagai program kepemudaan baik di pusat dan daerah," tambahnya. 

Sementara Ketua Umum PP-PPI Gousta Feriza mengucapkan terima kasih kepada Menpora Dito yang selama ini terus mendukung dan sinergi dengan PPI. "Mas Menteri pemimpin muda yang luar biasa, saya ucapkan terima kasih kepada Mas Mentri dan jajaran Kemenpora yang telah memberikan ruang dan kesempatan PPI untuk bersinergi," ujar Gousta. 

"PPI sebagai sebuah organisasi kepemudaan yang juga pernah menjadi binaan Kemenpora. Untuk itu kami dari pengurus pusat PPI dengan segala kerendahan hati ingin menyampaikan penghargaan yang tulus dengan menyematkan pin teratai emas. Inilah bentuk wujud kecintaan kami kepada Mas Menteri," tambahnya.   

"HUT PPI sendiri juga pernah diselenggarakan dan mendapat dukungan dari Kemenpora, itulah bukti nyata sinergitas Kemenpora dan PPI, Kami organisasi PPI siap menjadi ujung tombak pembangunan pemuda menuju Indonesia Emas tahun 2045," kata Gousta. 

Ikut hadir pada acara tersebut senior PPI Tahun 1968 Theo Leo Sambuaga, Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP. Anton Elfrino Trisanto. Acara pun semakin meriah dengan adanya pemotongan nasi tumpeng dan ditutup oleh penampilan vokalis band Ungu Sigit Purnomo Syamsuddin Said atau yang lebih dikenal dengan Pasha. (amr)  

Tag
BAGIKAN :
PELAYANAN