Tiba di Malang, Menpora Amali Bareng Kapolri Tinjau Stadion Kanjuruhan

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Minggu (2/10). Rombongan mengecek lokasi kejadian pasca-kerusuhan.

Tiba di Malang, Menpora Amali Bareng Kapolri Tinjau Stadion Kanjuruhan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Minggu (2/10). Rombongan mengecek lokasi kejadian pasca-kerusuhan.(foto:imanuel/kemenpora.go.id)

Malang: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Minggu (2/10). Rombongan mengecek lokasi kejadian pasca-kerusuhan.

Menpora Amali dan Kapolri tiba di Stadion Kanjuruhan sekitar pukul 18.45 WIB. Rombongan pun masuk ke dalam stadion untuk melihat langsung kondisi stadion, hampir kurang lebih 30 menit rombongan berada di dalam. “Pak Presiden menyampaikan rasa duka cita yang mendalam atas musibah yang terjadi. Ada korban yang meninggal dan ada yang dirawat,” kata Menpora Amali. 

Menpora Amali menyampaikan, Presiden Joko Widodo telah memberi arahan kepada dirinya, Kapolri, PSSI, serta pemerintah daerah untuk menangani insiden tersebut. Penanganan ini, kata Menpora Amali akan dilakukan dengan sebaik-baiknya. 

“Penanganan yang dilakukan tentu sesuai dengan tugas dan bidangnya masing-masing, serta dilakukan secara profesional, terbuka, dan dilakukan serius,” ujar Menpora Amali.

Setelah melakukan peninjauan kerusakan di Stadion Kanjuruhan, Menpora Amali bersama rombongan menuju ke RSUD Kanjuruhan, tempat korban dirawat. Kemudian mengunjungi rumah duka dari salah satu korban yang meninggal.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketum PSSI Mochamad Iriawan, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan sejumlah pejabat terkait lainnya.(jef)

BAGIKAN :
PELAYANAN