Hadir di HUT ke-1 Rans Cilegon FC, Menpora Amali Sampaikan Rasa Bangga dengan Semangat Anak Muda untuk Bangkitan Sepakbola Indonesia

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali menghadiri HUT ke 1 Rans Cilegon FC yang bertajuk The Extraordinary Story of Rans C FC Superstar Announcement di Prestige Motorscars, Pluit, Jakarta, Selasa (29/3) sore.

Hadir di HUT ke-1 Rans Cilegon FC, Menpora Amali Sampaikan Rasa Bangga dengan Semangat Anak Muda  untuk Bangkitan Sepakbola Indonesia Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali menghadiri HUT ke 1 Rans Cilegon FC yang bertajuk The Extraordinary Story of Rans C FC Superstar Announcement di Prestige Motorscars, Pluit, Jakarta, Selasa (29/3) sore.(foto:raiky/kemenpora.go.id)

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali menghadiri  HUT ke 1 Rans Cilegon FC yang bertajuk The Extraordinary Story of Rans C FC Superstar Announcement di Prestige Motorscars, Pluit, Jakarta, Selasa (29/3) sore.

Pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh pemilik Klub Rans Cilegon FC  Raffi Ahmad diberikan kepada Menpora Amali dan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

"Saya terima kasih kepada Rans, dan sekaligus saya ucapkan selamat ulang tahun yang pertama. Rans Cilegon FC adalah pendatang baru, tapi runner up di Liga 2 dan Persis Solo menjadi  juara Liga 2 2021. Ini saya kira upaya-upaya anak muda yang sangat saya apresiasi karena mereka sangat luar biasa," ujarnya.

Menpora Amali menyampaikan kehadiranya di acara HUT ke 1 Rans Cilegon FC atas undangan Raffi Ahmad "Saya berada di sini atas undangan Raffi Ahmad. Ia sampaikan akan ada Ronaldinho, saya pikir sudah ada hari ini ternyata belum. Tapi walaupun begitu, kehadiran Ronaldinho nanti di Indonesia akan membangkitkan gairah sepakbola di tanah air khususnya anak muda kita yang sekarang sedang menyukai sepakbola yang semakin hari semakin bagus," ujarnya.

Menurut Menpora, Ketum PSSI dan teman-teman pengelola Liga 1 dan Liga 2 sangat serius mengelola perhelatan kompetisi tanah air. Dan ini menunjukan bahwa anak muda Indonesia bisa juga mengelola  sepakbola. 

"Mudah-mudahan dengan kehadiran mereka di sepakbola semakin bergairah, dan makin banyak orang tertarik. Dan satu saat nanti sepakbola itu menguntungkan. Saya berharap prestasi dapat, dan pengelolanya juga tetap mendapatkan keuntungan," jelasnya.

Lebih lanjut Menpora Amali menyampaikan bahwa satu-satunya cabang olahraga yang memiliki Instruksi Presiden (Inpres) adalah sepakbola yakni Inpres Nomor 3 Tahun 2019 tentang  Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional.

"Inpres ini menjadi panduan buat pesepakbola Indonesia karena itu maju dan tidak nya sepak bola tergantung dari kita. Pemerintah mengeluarkan regulasi tapi kalau ini tidak berjalan berarti yang salah kita semua," tutupnya. (rep)

BAGIKAN :
PELAYANAN