BERITA TERBARU

news
Berita Kamis, 10 Mar 2022

Tindaklanjuti Arahan Menpora Amali, Ketum IGORNAS Siap Terlibat dalam Implementasi DBON

Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS) Dikdik Setia Munardi, M.Pd mengatakan pihaknya siap mensosialisasikan dan terlibat dalam implementasi Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) sesuai arahan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali.

news
Berita Kamis, 10 Mar 2022

Menpora Amali: Guru Olahraga Berperan Penting Tingkatkan Kebugaran Masyarakat dan Pengembangan Prestasi Olahraga

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali menyambut baik kehadiran organisasi Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS). Sebab menurutnya, guru olahraga memiliki peranan yang sangat penting dalam meningkatkan kebugaran masyarakat dan pengembangan prestasi olahraga.

news
Berita Kamis, 10 Mar 2022

Resmi Dikukuhkan, Menpora Amali Harap IGORNAS Terlibat dalam Percepatan Implementasi DBON

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali mengukuhkan Pengurus Pusat dan Pengurus Provinsi Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS) masa bakti 2021- 2025 di Auditorium Wisma Kemenpora, Senayan Jakarta Pusat, Kamis (10/3).

news
Berita Rabu, 09 Mar 2022

Menpora Amali Sebut Sentra Implementasi DBON Akan Diisi Pelajar Talenta

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menyebut sentra pembinaan atlet akan segera dilakukan. Pelajar bertalenta yang duduk dibangku kelas 1 Sekolah Menegah Pertama (SMP) akan mengikuti program implementasi Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

news
Berita Rabu, 09 Mar 2022

Ketua KOI Raja Sapta Oktohari Berjanji Akan Berjuang agar Olahraga Indonesia Maju Dikancah Internasional

Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Raja Sapta Oktohari berjanji akan bekerja ekstra keras, berjuang agar nama Indonesia lebih tersohor dan dikenal lagi di dunia olahraga internasional. Hal itu disampaikan Raja Sapta saat memberikan sambutan Rapat Anggota (RA) 2022 Komite Olimpiade Indonesia (KOI) di JHL Solitaire Gading Serpong, Tangerang, Selasa (8/3) sore.

news
Berita Selasa, 08 Mar 2022

Menpora Amali Resmi Tutup Rapat Anggota KOI

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali didampingi Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora Chandra Bhakti dan Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Raja Sapta Oktohari resmi menutup Rapat Anggota (RA) 2022 Komite Olimpiade Indonesia (KOI) di JHL Solitaire Gading Serpong, Tangerang, Selasa (8/3) sore.

news
Berita Selasa, 08 Mar 2022

Menpora Amali Ingin Judo Indonesia Bisa Tampil di Olimpiade

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menerima kunjungan Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PB PJSI) Letjen TNI Maruli Simanjuntak beserta jajarannya di Kemenpora, Jakarta, Selasa (8/3).

news
Berita Selasa, 08 Mar 2022

Ketum PB PJSI Apresiasi dan Ucapkan Terimakasih atas Dukungan Menpora Amali Terhadap Olahraga Judo

Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PB PJSI) Letjen TNI. Maruli Simanjuntak menyanpaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali atas dukungan dan perhatiannya terhadap perkembangan olahraga Judo di Tanah Air.

news
Berita Selasa, 08 Mar 2022

Temui Menpora Amali, Ketum PB PJSI Laporkan Persiapan Menghadapi SEA Games, Asian Games dan Sejumlah Kegiatan JUDO

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali menerima kunjungan Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PB PJSI) Letjen TNI. Maruli Simanjuntak dan rombongan di kantornya, Gedung Graha Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (8/3).

news
Berita Selasa, 08 Mar 2022

Ikuti Prosesi Pemakaman, Menpora Amali Ucapkan Belasukawa Kepada Keluarga Almarhum Arifin Panigoro

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengikuti prosesi pemakaman almarhum Arifin Panigoro pada Selasa (8/3), di jalan Madrasah 2, Cilandak Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Arifin merupakan salah satu anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) 2019-2024.

news
Berita Selasa, 08 Mar 2022

Buka Mubes ke-VI GM Kosgoro, Plt Sesmenpora Yakin Pemuda Kosgoro Siap Hadapi Bonus Demografi

Plt Sesmenpora Jonni Mardizal hari Selasa (8/3) pagi membuka Musyawarah Besar Generasi Muda (GM) Kosgoro ke-VI di Suni Hotel, Abepura, Kabupaten Jayapura, Papua. Pada acara itu, Jonni optimis dan yakin pemuda Kosgoro akan siap menghadapi tantangan bonus demografi.

news
Berita Senin, 07 Mar 2022

Menpora Amali Pastikan Pemerintah Dukung Penuh Kemajuan ESports Indonesia

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik (Menpora RI), Zainudin Amali memastikan pemerintah melalui Kemenpora memberikan dukungan penuh terhadap kemajuan ESports di Indonesia.

news
Berita Senin, 07 Mar 2022

ESports Berkembang dengan Baik, Menpora Amali Apresiasi Tata Kelola Organisasi PBESI

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora) Zainudin Amali menilai cabang olahraga ESports di Indonesia mengalami perkembangan yang sangat baik. Menurutnya, hal ini tidak terlepas dari tata kelola organisasi. Bahkan kepengurusan sudah tersebar di 514 kabupaten dan kota seluruh Indonesia.

news
Berita Senin, 07 Mar 2022

Ketua Harian PBESI Apresiasi Menpora Amali Dukung Penuh Perkembangan Esport Indonesia

Ketua Harian PBESI Bambang Sunarwibowo sampaikan terima kasih dan penghargaan tinggi kepada pemerintah, khususnya kepada Menpora Amali yang telah mendukung penuh perkembangan Esport di Indonesia.

news
Berita Senin, 07 Mar 2022

Menpora Amali Yakin Terhadap Perkembangan ESport Indonesia yang Terus Meningkat

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali memiliki harapan besar terhadap perkembangan Pengurus Besar Esport Indonesia (PBESI) tidak hanya untuk event SEA Games Vietnam 2022 ini saja, tetapi berbagai kegiatan yang akan dilakukan oleh Esport Indonesia kedepan.

INSPIRASI

news
Inspirasi Senin, 15 Jan 2024

Khansa Syahlaa Perempuan 18 Tahun yang Telah Kibarkan Merah Putih di 89 Puncak Gunung di Dunia

Pendaki muda Khansa Shahlaa akan mendaki Gunung Aconcagua di Argentina, Amerika Selatan pada 20 Januari 2024, untuk mengibarkan Merah Putih. Pendakian ini dalam rangka program Seven Summit of The World. Tak disangka dari yang dulunya introvet dan takut gelap, perempuan berusia 18 tahun ini telah mengibarkan Merah Putih setidaknya di 89 puncak gunung di dunia.
news
Inspirasi Senin, 18 Des 2023

Cerita Jumarudin, Pemuda Asal Grobogan Tertantang dan Terpilih Jadi Imam Masjid di Uni Emirat Arab

Pemuda tak pantang menyerah, pemuda selalu siap menerima tantangan. Itulah yang diyakini Jumarudin, pemuda 27 tahun asal Grobogan, Jawa Tengah (Jateng), yang terpilih menjadi satu dari 42 orang imam masjid yang akan bertugas di Uni Emirat Arab (UEA).
news
Inspirasi Selasa, 22 Agst 2023

Perjuangan Desak Made Berbuah Manis, Raih Emas Piala Dunia Panjat Tebing Sekaligus Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Mimpi Desak Made Rita Kusuma Dewi untuk tampil di Olimpiade Paris 2024 akhirnya terwujud. Desak Made memastikan diri lolos ke ajang empat tahunan itu setelah meraih emas dalam Piala Dunia Panjat Tebing yang berlangsung di Bern, Swiss.
news
Inspirasi Senin, 21 Agst 2023

Cerita Suryo Agung Wibowo, Dari Sepak Bola Hingga Jadi Manusia Tercepat di Asia Tenggara

Menjadi sprinter atau atlet lari jarak pendek bukanlah impian Suryo Agung Wibowo. Sewaktu remaja, pria kelahiran Solo, 8 Oktober 1983 ini lebih suka bermain sepak bola layaknya anak-anak muda di masa itu. Namun siapa menyangka kegagalannya dalam seleksi pemain bola profesional membawanya menjadi awal prestasinya di lintasan lari, yang menjadikannya manusia tercepat di Asia Tenggara.
news
Inspirasi Selasa, 15 Agst 2023

Anggota Pramuka Asal Sulsel Muhammad Hafid Peasso Terharu dan Bangga Diajak Foto Bareng Presiden Jokowi

Ada kebanggan dan cerita luar biasa bagi anggota pramuka asal Luwu, Sulawesi Selatan Muhammad Hafid Peasso ketika mengikuti Raimuna Nasional (Rainas) XII Tahun 2023 di Buperta Cibubur, Jakarta, Selasa (15/8) pagi. Dirinya dipanggil langsung oleh Presiden Joko Widodo dan diajak foto bersama.
PELAYANAN