BERITA TERBARU

news
Berita Senin, 25 Apr 2022

Kunjungi Pelatnas 4 Cabor, Menpora Amali Pastikan Persiapan SEA Games 2021 Vietnam Berjalan Baik

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali, hari Senin (25/4) sore mengunjungi Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas), cabang olahraga Wushu, Basket, Karate, dan Renang. Kehadirannya ingin memastikan seluruh persiapan menuju SEA Games 2021 Vietnam (12-23 Mei 2022) mendatang, berjalan dengan baik.

news
Berita Senin, 25 Apr 2022

Menpora Amali Harap Tim Renang Indonesia Tampil Maksimal dan Sumbangkan Medali di SEA Games 2021

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali meninjau pelatnas tim renang Indonesia di Venue Aquatik GBK Senayan, Jakarta Pusat, Senin (25/4) sore. Renang yang menjadi salah satu cabang olahraga masuk dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON), bisa menuai hasil maksimal di SEA Games 2021 Vietnam nanti.

news
Berita Senin, 25 Apr 2022

Menpora Amali Beri Semangat Pelatnas Gabungan Tim Basket Indonesia

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali beri semangat kepada para atlet basket saat meninjau pelatnas gabungan tim basket Indonesia yang akan turun di SEA Games 2021 Vietnam dan FIBA Asia 2022, di GBK Arena Senayan Jakarta Pusat, Senin (25/4) sore.

news
Berita Senin, 25 Apr 2022

Menpora Amali Minta Tim Karate Indonesia Berjuang Maksimal di SEA Games 2021 Vietnam

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali meninjau langsung pelatnas tim karate Indonesia yang turun di SEA Games 2021 Vietnam. Menpora Amali meminta para karateka berjuang secara maksimal demi target medali emas.

news
Berita Senin, 25 Apr 2022

Tim Pelatnas Karate Indonesia Makin Termotivasi Cetak Prestasi Usai Dikunjungi Menpora Amali

Latihan rutin yang dijalani tim karate Indonesia tampak berbeda dari sebelumnya. Mereka kedatangan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali yang meninjau langsung kesiapan tim sebelum berangkat ke SEA Games 2021 Vietnam.

news
Berita Senin, 25 Apr 2022

Tim Karate Indonesia Jadwalkan Uji Tanding dengan Kazakhstan dan Australia Sebelum Berangkat di SEA Games 2021 Vietnam

Tim Karate Indonesia terus meningkatkan latihan jelang menghadapi SEA Games 2021 Vietnam. Demi meningkatkan performa, tim Merah-Putih dijadwalkan akan uji tanding dengan tim karate Kazakhstan dan Australia.

news
Berita Senin, 25 Apr 2022

Performa Atlet Meningkat, Tim Karate Indonesia Siap Raih 3 Emas di SEA Games 2021 Vietnam

Tim karate Indonesia menyatakan kesiapannya untuk tampil di SEA Games 2021 Vietnam. Latihan terus mereka jalani. Target tiga emas yang diusung siap dibawa pulang ke Tanah Air.

news
Berita Senin, 25 Apr 2022

Inilah Pesan Menpora Amali untuk Atlet Pelatnas Wushu Indonesia

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menitipkan pesan kepada para atlet agar memaksimalkan latihan dan ikuti arahan pelatih. Itulah yang disampaikan Menpora Amali saat meninjau Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) SEA Games 2021 Vietnam cabor Wushu, di GBK Arena, Senayan Jakarta Pusat, Senin (25/4) sore.

news
Berita Senin, 25 Apr 2022

Tinjau Pelatnas Wushu, Menpora Amali Beri Motivasi dan Semangat Atlet untuk Agar Berprestasi di SEA Games 2021 Vietnam

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali meninjau Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) Pengurus Besar Wushu Indonesia di Gedung Gelora Bung Karno (GBK) Arena, Senayan Jakarta Pusat, Senin (25/4) sore.

news
Berita Sabtu, 23 Apr 2022

Siapkan Mental, Alisya Mellynar Bertekad Persembahkan Medali di SEA Games 2021 Vietnam

Atlet wushu Alisya Mellynar sedang fokus menyiapkan mentalnya menjelang pelaksanaan SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam pada 13-21 Mei 2022 mendatang. Di debut perdananya ini Alis ingin mempersembahkan yang terbaik untuk bangsa Indonesia di cabang wushu nomor taiji quan (tangan kosong) dan taiji jian (pedang).

news
Berita Jumat, 22 Apr 2022

Kemenpora Nilai Sosialisasi UU Keolahragaan Sangat Penting Sebagai Payung Hukum untuk Kemajuan Olahraga Indonesia

Kepala Biro Humas dan Hukum Sanusi menjadi narasumber pada kegiatan Literasi UU Keolahragaan dengan tema Literasi Hukum "Ketahui Poin Penting UU No. 11 Tahun 2022 Tentang Keolahragaan", Jumat (22/4) di Menara Peninsula Hotel, Slipi, Jakarta Barat.

news
Berita Jumat, 22 Apr 2022

Jalankan Amanat DBON, Kemenpora Fokus Tingkatkan Prestasi Olahraga yang Terencana dan Terukur

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) terus membangun sinergitas dengan insan media untuk mendukung program-program kerja pemerintah. Khususnya dalam rangka momentum SEA Games 2021 Vietnam yang merupakan sasaran antara dan batu loncatan menuju cita-cita di olimpiade.

news
Berita Jumat, 22 Apr 2022

Waspadai Kekuatan Tuan Rumah, Timnas Wushu Indonesia Target Sumbangkan 3 Medali Emas

Cabang olahraga (cabor) wushu menjadi salah satu cabor yang diharapkan menyumbangkan medali untuk Indonesia di SEA Games 2021 Hanoi, Vietnam pada 12-23 Mei 2022 mendatang.

news
Berita Jumat, 22 Apr 2022

Persiapan SEA Games 2021 Vietnam, Perenang Indonesia Tunjukkan Hasil Maksimal di Nasional Time Trial

Tim nasional renang Indonesia menunjukan kemajuan pesat pada Nasional Time Trial yang berlangsung di Stadion akuatik Gelora Bung Karno Jakarta, Kamis (21/4). Time Trial yang juga sebagai persiapan atlet menuju SEA Games 2022 Vietnam ini banyak menunjukkan hasil maksimal.

news
Berita Kamis, 21 Apr 2022

Kombinasi Pemain Senior dan Junior, Timnas Takraw Indonesia Optimis Bisa Sumbangkan Target 1 Medali Emas

Kombinasi pemain senior dan junior menjadi strategi penting yang dipersiapkan Timnas Takraw Indonesia menghadapi SEA Games 2021 Vietnam nanti. Hal itu disampaikan Pelatih Tri Aji saat memimpin latihan anak asuhnya di Lapangan Sepak Takraw, Tanjung Priuk, Jakarta Utara, Kamis (21/04) sore.

INSPIRASI

news
Inspirasi Senin, 15 Jan 2024

Khansa Syahlaa Perempuan 18 Tahun yang Telah Kibarkan Merah Putih di 89 Puncak Gunung di Dunia

Pendaki muda Khansa Shahlaa akan mendaki Gunung Aconcagua di Argentina, Amerika Selatan pada 20 Januari 2024, untuk mengibarkan Merah Putih. Pendakian ini dalam rangka program Seven Summit of The World. Tak disangka dari yang dulunya introvet dan takut gelap, perempuan berusia 18 tahun ini telah mengibarkan Merah Putih setidaknya di 89 puncak gunung di dunia.
news
Inspirasi Senin, 18 Des 2023

Cerita Jumarudin, Pemuda Asal Grobogan Tertantang dan Terpilih Jadi Imam Masjid di Uni Emirat Arab

Pemuda tak pantang menyerah, pemuda selalu siap menerima tantangan. Itulah yang diyakini Jumarudin, pemuda 27 tahun asal Grobogan, Jawa Tengah (Jateng), yang terpilih menjadi satu dari 42 orang imam masjid yang akan bertugas di Uni Emirat Arab (UEA).
news
Inspirasi Selasa, 22 Agst 2023

Perjuangan Desak Made Berbuah Manis, Raih Emas Piala Dunia Panjat Tebing Sekaligus Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Mimpi Desak Made Rita Kusuma Dewi untuk tampil di Olimpiade Paris 2024 akhirnya terwujud. Desak Made memastikan diri lolos ke ajang empat tahunan itu setelah meraih emas dalam Piala Dunia Panjat Tebing yang berlangsung di Bern, Swiss.
news
Inspirasi Senin, 21 Agst 2023

Cerita Suryo Agung Wibowo, Dari Sepak Bola Hingga Jadi Manusia Tercepat di Asia Tenggara

Menjadi sprinter atau atlet lari jarak pendek bukanlah impian Suryo Agung Wibowo. Sewaktu remaja, pria kelahiran Solo, 8 Oktober 1983 ini lebih suka bermain sepak bola layaknya anak-anak muda di masa itu. Namun siapa menyangka kegagalannya dalam seleksi pemain bola profesional membawanya menjadi awal prestasinya di lintasan lari, yang menjadikannya manusia tercepat di Asia Tenggara.
news
Inspirasi Selasa, 15 Agst 2023

Anggota Pramuka Asal Sulsel Muhammad Hafid Peasso Terharu dan Bangga Diajak Foto Bareng Presiden Jokowi

Ada kebanggan dan cerita luar biasa bagi anggota pramuka asal Luwu, Sulawesi Selatan Muhammad Hafid Peasso ketika mengikuti Raimuna Nasional (Rainas) XII Tahun 2023 di Buperta Cibubur, Jakarta, Selasa (15/8) pagi. Dirinya dipanggil langsung oleh Presiden Joko Widodo dan diajak foto bersama.
PELAYANAN