Berita TERBARU

news
Berita Selasa, 13 Jul 2021

Kemenpora Kembali Raih WTP, Menpora Amali Sebut Berkat Perbaikan Tata Kelola Birokrasi Berkelanjutan

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) kembali meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas laporan keuangan tahun anggaran 2020. Raihan WTP ini untuk kedua kalinya secara berturut-turut sejak Kemenpora dipimpin Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali.

news
Berita Selasa, 13 Jul 2021

Ikuti Ratas Bersama Presiden Terkait PON XX dan Perpanas XVI Papua, Menpora Amali Pastikan Semua Berjalan Baik dan Sesuai Progres

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyatakan persiapan PON XX Papua yang akan digelar pada 2-15 Oktober mendatang berjalan baik dan sesuai progres. Hal itu disampaikan Menpora Amali usai mengikuti Rapat Terbatas (Ratas) bersama Presiden Joko Widodo Persiapan PON XX dan Peparnas XVI Papua, di Lantai 9, Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (13/7) siang.

news
Berita Selasa, 13 Jul 2021

Pimpin Rapat Persiapan Penyelenggaraan PON XX Papua, Menpora Amali Pastikan Semua Berjalan Baik

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali memimpin rapat persiapan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua secara virtual dari Kemenpora Jakarta, Senin (12/7). Rapat dilakukan untuk mematangkan persiapan penyelenggaraan ajang olahraga tersebut.

news
Berita Senin, 12 Jul 2021

Ketua NOC Indonesia Ucapkan Terima Kasih Kepada Menpora Amali Pastikan Pelatnas Jalan Terus Meski SEA Games Ditunda

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali memaklumi atas penundaan pelaksanaan SEA Games 2021 di Vietnam. Kendala pandemi Covid-19 menjadi alasan bagi tuan rumah mengapa ajang pesta olahraga tersebut ditunda sampai tahun depan. Negara tersebut masih berjuang untuk keluar dari situasi rumit pandemi.

news
Berita Senin, 12 Jul 2021

SEA Games 2021 Ditunda, Menpora Amali Pastikan Latihan di Pelatnas Tetap Berjalan

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali memastikan pemerintah akan tetap memberikan anggaran kepada para atlet dan pelatih dari berbagai cabang olahraga yang melakukan latihan di pusat pelatihan nasional (pelatnas) meskipun SEA Games 2021 yang rencananya berlangsung pada 21 November sampai 2 Desember 2021 resmi ditunda pada tahun 2022.

news
Berita Sabtu, 10 Jul 2021

Tiba di Jepang dengan Patuhi Prokes Ketat, Tim Olimpiade Bulu Tangkis Indonesia Disambut KBRI Tokyo

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tokyo menyambut kontingen bulu tangkis Tanah Air di Bandara Haneda, Jepang, Jumat (9/7). Penyambutan dihadiri pejabat KBRI di Tokyo, Edwardus Wisoko dan Sonny Ramli, serta Kepala Perwakilan Garuda Indonesia di Jepang Sony Syahlan.

news
Berita Kamis, 08 Jul 2021

Kemenpora Gelar Pelatihan Pengembangan Pariwisata Olahraga untuk Pemuda 2021

Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga, Raden Isnata secara resmi membuka Pelatihan Pengembangan Pariwisata Olahraga Untuk Pemuda 2021 secara virtual dari Ruang Kerjanya, Kemenpora, Kamis (8/7). Deputi Isnanta mengatakan semoga ke depan pariwisata olahraga menjadi industri baru yang diprakarsai oleh anak-anak muda Indonesia.

news
Berita Kamis, 08 Jul 2021

Ketum NOC Indonesia Puji Keberanian Menpora Amali Mengubah Paradigma Olahraga Indonesia

Langkah berani yang dilakukan Menpora Zainudin Amali melakukan perubahan untuk kemajuan olahraga Indonesia mendapat pujian dari Ketua Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) Raja Sapta Oktohari. Hal itu disampaikan Okto saat Konfrensi Pers Olimpiade Tokyo 2020, Kamis (8/7) siang.

news
Berita Kamis, 08 Jul 2021

Menpora Amali Apresiasi Kerja Keras NOC dan CdM Olimpiade Tokyo 2020

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Ketua Umum NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari dan Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia untuk Olimpiade Tokyo 2020, Rosan Roeslani dan pimpinan cabang olahraga atas upaya dan persiapan dalam menghadapi Olimpiade Tokyo 2020 yang akan berlangsung pada 23 Juli – Agustus 2021 di Tokyo Jepang.

news
Berita Kamis, 08 Jul 2021

Pesan Menpora Amali Kepada 28 Atlet Olimpiade Tokyo 2020, Raih Prestasi Terbaik dan Disiplin Protokol Kesehatan

Mengukuhkan 28 atlet yang akan berlaga di Olimpiade Tokyo 2020, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora ) Zainudin Amali berpesan kepada 28 atlet yang terpilih untuk memanfaatkan momen ini untuk meraih prestasi setinggi-tingginya. Pesan tersebut disampaikan saat Pengukuhkan Kontingen Tim Indonesia untuk Olimpiade Tokyo 2020 secara virtual dari Runag Rapat Lt.10 Kemenpora, Kamis (8/7).

news
Berita Kamis, 08 Jul 2021

Dampingi Presiden Lepas 28 Atlet Olimpiade Tokyo 2020, Menpora Amali Sampaikan Seluruh Atlet Sudah Divaksin dan Siap Torehkan Prestasi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali melepas kontingen Indonesia yang akan berlaga di Olimpiade Tokyo 2020 dari Istana Negara, Jakarta, Kamis (8/7). Sedangkan para atlet yang mengikuti pelepasan ini melalui virtual.

news
Berita Kamis, 08 Jul 2021

Didampingi Menpora Amali, Presiden Jokowi Resmi Lepas Kontingen Olimpiade Tokyo 2021

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo secara resmi melepas kontingen tim Indonesia yang akan menuju Olimpiade Tokyo 2021 di Istana Negara, Kamis (8/7) siang. Presiden Jokowi didampingi Menpora Amali, Ketua Umum NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari dan Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia untuk Olimpiade Tokyo 2020, Rosan Roeslani.

news
Berita Kamis, 08 Jul 2021

Menpora Amali Resmi Kukuhkan Kontingen Indonesia Menuju Olimpiade Tokyo 2020

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali secara resmi mengukuhkan kontingen Indonesia yang akan menuju Olimpiade Tokyo 2020 di Jepang secara virtual, Kamis (8/7) pagi. Setelah dikukuhkan Menpora Amali, kontingen Indonesia nantinya akan dilepas secara resmi Presiden Joko Widodo di Istana Negara siang nanti.

news
Berita Rabu, 07 Jul 2021

Begini Arahan Menpora Amali kepada Panitia FIBA Asia Cup 2021

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menerima audiensi Panitia Penyelenggara FIBA Asia Cup 2021 secara virtual, Rabu (7/7) sore. Hadir dalam pertemuan ini, Ketua Panitia Pelaksana, Junas Miradiarsyah, Ketua Umum PB Perbasi, Danny Kosasih, Sekjen Perbasi, Nirmala Dewi, dan Deputy Event Director II Ratu Tisha Destria.

news
Berita Rabu, 07 Jul 2021

Sambut FIBA Asia Cup 2021, Menpora Amali Ingin Seluruh Atlet Utamakan Protokol Kesehatan

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menekankan, para peserta yang akan mengikuti FIBA Asia Cup 2021 di Istora Senayan, Jakarta pada 17-29 Agustus mendatang, semuanya telah divaksinasi. Sistem bubble harus tetap dipertahankan dari sebelum mulai hingga selesai acara.

INSPIRASI

news
Inspirasi Selasa, 20 Des 2022

Edelina Daxilia Atlet Aerobic Gymnastics Muda Indonesia yang Berprestasi di Kejuaraan Suzuki World Cup 2022

Prestasi membanggakan berhasil diraih atlet Aerobic Gymnastics muda Indonesia Edelina Daxilia (13 tahun). Edelina berhasil menjadi juara 4 dunia pada kejuaraan Aerobic Gymnastics Suzuki World Cup 2022 yang dilaksanakan di Tokyo, Jepang pada 12-14 Desember 2022 dengan kategori Age Group 12-14 tahun yang diikuti oleh 12 negara.
news
Inspirasi Rabu, 20 Jul 2022

Atlet Para-Bulutangkis Khalimatus Sadiyah, Berjuang Dibalik Keterbatasan untuk Harumkan Nama Indonesia

Keterbatasan fisik tak menghalangi Khalimatus Sadiyah alias Alim untuk berprestasi. Terbukti, sejak menjadi atlet para-bulutangkis Indonesia, Alim berhasil menorehkan prestasi luar biasa salah satunya, medali emas Paralimpiade Tokyo 2020 di nomor ganda putri bersama Leani Tantri.
news
Inspirasi Senin, 04 Jul 2022

Bangga Pilih Indonesia, Perenang Muda Masniari Wolf Ingin Berprestasi di Olimpiade Paris 2024 dan Olimpiade Los Angeles 2028

Namanya Masniari Wolf, usianya baru 16 tahun. Ia menjadi salah satu debutan di kejuaraan internasional saat tampil di SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam. Meski masuk sebagai anggota cadangan di tim nasional renang putri Indonesia, Masniari meraih medali emas dengan waktu tercepat yakni 29,21 detik dengan nomor 50 meter gaya punggung putri.
news
Inspirasi Senin, 27 Jun 2022

Mahesa Putra Mahasiswa Berprestasi UI yang Sukses Jadi Atlet Sepatu Roda Nasional

Stigma berprestasi di olahraga akan susah berprestasi di akedimik mampu ditepis oleh atlet sepatu roda nasional Barijani Mahesa Putra. Mahesa berhasil membuktikan dirinya mampu menuai presfasi baik di bidang olahraga atau akademik pendidikan.
news
Inspirasi Senin, 20 Jun 2022

Doa dan Pesan Inspiratif Greysia Polii Untuk Generasi Penerus Bulu Tangkis

Greysia Polii sudah memutuskan untuk gantung raket sebagai pebulu tangkis pada usia 34 tahun. Peraih emas Olimpiade Tokyo ini berharap generasi penerusnya bisa mencatatkan prestasi yang lebih besar lagi.
PELAYANAN