BERITA TERBARU

news
Berita Jumat, 07 Okt 2022

Tak Ingin Dianggap Intervensi oleh FIFA, Menpora Amali Sebut Masalah Suporter Telah Diatur Dalam UU Keolahragaan

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menyampaikan terkait suporter sepakbola telah diatur dalam UU Keolahragaan Nomor 11 tahun 2022. Menpora Amali mengaku dirinya sangat berhati-hati dalam melangkah bersama federasi sepakbola agar tak dianggap intervensi oleh FIFA.

news
Berita Kamis, 06 Okt 2022

Menpora Amali Sebut Kelayakan Stadion Bola Milik Pemda Akan Diaudit Terutama Terkait Pintu Keluar-Masuk

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mengatakan bahwa stadion-stadion atau tempat pertandingan baik itu untuk Liga 1 maupun Liga 2 dan Liga 3. Hal itu sesuai sesuai arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

news
Berita Kamis, 06 Okt 2022

Ketua Divisi Pembinaan Suporter PSSI ke Depan Akan Lebih Intens Komunikasi dan Koordinasi dengan Suporter

Ketua Divisi Pembinaan Suporter PSSI Budiman Dalimunthe, sampaikan ucapan terima kasih kepada Menpora Amali, yang telah memberikan kesempatan untuk memberikan aspirasi dan masukan pada Rapat Evaluasi Menyeluruh Penyelenggaraan Kompetisi Sepakbola Indonesia.

news
Berita Kamis, 06 Okt 2022

Polri Akan Buat Aturan Khusus Terkait Pengamanan Liga Sepakbola di Indonesia

Wadankorbrimob Polri, Irjen Pol. Drs. Setyo Boedi Moempoeni Harso, S.H, M.Hum mengatakan pihaknya akan menyusun Peraturan Kapolri sebagai dasar dalam melakukan tugas pengamanan pertandingan liga sepakbola di Indonesia.

news
Berita Kamis, 06 Okt 2022

Menpora Amali Pastikan Rapat Evaluasi Menyeluruh Penyelenggaraan Kompetisi Sepakbola Indonesia Tak Overlaping dengan TGIPF

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menyebut, Rapat Evaluasi Menyeluruh Penyelenggaraan Kompetisi Sepakbola Indonesia yang dilaksanakan di Wisma Menpora bersama PSSI, Polri, suporter dan stakeholder sepakbola lain tak membahas tentang tragedi Kanjuruhan, Malang.

news
Berita Kamis, 06 Okt 2022

Tindaklanjuti Arahan Presiden dan Menko Polhukam, Menpora Amali Pimpin Rakor Bahas Evaluasi Secara Menyeluruh Penyelenggaraan Kompetisi Sepakbola Indonesia

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) dengan stakeholder olahraga dengan agenda Evaluasi secara Menyeluruh Penyelenggaraan Sepakbola Indonesia di Auditorium Wisma Kemenpora, Senayan Jakarta Pusat, Kamis (6/10).

news
Berita Kamis, 06 Okt 2022

Menpora Amali Ingin Media Cup 2022 Dijadikan Kompetisi

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mengapresiasi kegiatan Mini Soccer Media Cup 2022. Menpora Amali ingin ajang tersebut kedepannya dijadikan sebuah kompetisi dikalangan jurnalis.

news
Berita Kamis, 06 Okt 2022

Buka Mini Soccer Media Cup 2022, Menpora Amali Pimpin Hening Cipta Tragedi Kanjuruhan

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali memimpin hening cipta terkait tragedi Kanjuruhan sebelum membuka Mini Soccer Media Cup 2022 di Lapangan Triboon, Jakarta, Kamis (6/10). Menpora Amali juga memasangkan pita hitam ke lengan kiri panitia penyelenggara.

news
Berita Rabu, 05 Okt 2022

Usai Tinjau Stadion Kanjuruhan, Presiden Jokowi Minta Mulai Kelayakan Stadion Hingga Manajemen Pertandingan Dievaluasi Total

Presiden RI Joko Widodo benar-benar memberi perhatian khusus terhadap tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang. Usai meninjau langsung kondisi stadion Kanjuruhan, Rabu (5/10) sore, Presiden meminta ada evaluasi total mulai dari kondisi kelayakan stadion hingga manajemen pertandingan.

news
Berita Rabu, 05 Okt 2022

Menpora Amali Dampingi Presiden Jokowi Beri Santunan Korban Kerusuhan Suporter dan Tinjau Stadion Kanjuruhan

Hari Rabu (5/10) pagi, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali tiba di Bandara Abdurahman Saleh, Malang, Jawa Timur. Kehadiran Menpora Amali untuk mendampingi Presiden Joko Widodo yang datang ke Malang untuk memberikan santunan korban Tragedi Kanjuruhan.

news
Berita Rabu, 05 Okt 2022

Menpora Amali Bersama Tim TGIPF Tragedi Kanjuruhan Gelar Rapat Perdana untuk Samakan Persepsi dari Berbagai Sudut Pandang

Dalam kapasitas sebagai Wakil Ketua Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) Tragedi Kanjuruhan, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Zainudin Amali mengikuti rapat perdana yang dipimpin Ketuanya Menko Polhukam Mahfud MD, di Kantor Menko Polhukam, Jl Merdeka Barat No 15 Jakarta Pusat, Selasa (4/10) malam. Rapat perdana dimaksudkan sebagai wahana saling mengenal, mengingat berasal dari berbagai latar belakang.

news
Berita Selasa, 04 Okt 2022

Menpora Amali Pastikan TGIPF Bekerja Profesional dan Transparan

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali yang juga Wakil Ketua Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) memastikan tim ini akan bekerja secara profesional. Tim yang dibentuk pemerintah tersebut juga akan berupaya keras menggali fakta-fakta atas tragedi Kanjuruhan.

news
Berita Selasa, 04 Okt 2022

Pastikan Penanganan Dilakukan dengan Baik, Menpora Amali Jenguk Korban Luka Tragedi Kanjuruhan di RSUD Saiful Anwar

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Idnonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menjenguk korban luka dari tragedi Kanjuruhan di RSUD Saiful Anwar, Malang, Jawa Timur. Menpora Amali ingin memastikan langsung korban luka yang dirawat mendapatkan penanganan yang baik.

news
Berita Selasa, 04 Okt 2022

Menpora Amali Pastikan Penanganan Korban Pasca Tragedi Kanjuruhan Berjalan dengan Baik

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menyampaikan perkembangan tragedi Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur. Menpora Amali menyebut penanganan korban dari insiden tersebut berjalan dengan baik.

news
Berita Selasa, 04 Okt 2022

Menpora Amali Harap PSSI Terus Komunikasi dengan FIFA Terkait Tragedi Stadion Kanjuruhan

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali selaku Wakil Ketua Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) Kerusuhan Stadion Kanjuruhan, menjadi narasumber acara Prime Time Pagi, Metro TV secara live daring dari Malang, Jawa Timur. Menpora Amali menyampaikan beberapa harapannya.

INSPIRASI

news
Inspirasi Senin, 15 Jan 2024

Khansa Syahlaa Perempuan 18 Tahun yang Telah Kibarkan Merah Putih di 89 Puncak Gunung di Dunia

Pendaki muda Khansa Shahlaa akan mendaki Gunung Aconcagua di Argentina, Amerika Selatan pada 20 Januari 2024, untuk mengibarkan Merah Putih. Pendakian ini dalam rangka program Seven Summit of The World. Tak disangka dari yang dulunya introvet dan takut gelap, perempuan berusia 18 tahun ini telah mengibarkan Merah Putih setidaknya di 89 puncak gunung di dunia.
news
Inspirasi Senin, 18 Des 2023

Cerita Jumarudin, Pemuda Asal Grobogan Tertantang dan Terpilih Jadi Imam Masjid di Uni Emirat Arab

Pemuda tak pantang menyerah, pemuda selalu siap menerima tantangan. Itulah yang diyakini Jumarudin, pemuda 27 tahun asal Grobogan, Jawa Tengah (Jateng), yang terpilih menjadi satu dari 42 orang imam masjid yang akan bertugas di Uni Emirat Arab (UEA).
news
Inspirasi Selasa, 22 Agst 2023

Perjuangan Desak Made Berbuah Manis, Raih Emas Piala Dunia Panjat Tebing Sekaligus Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Mimpi Desak Made Rita Kusuma Dewi untuk tampil di Olimpiade Paris 2024 akhirnya terwujud. Desak Made memastikan diri lolos ke ajang empat tahunan itu setelah meraih emas dalam Piala Dunia Panjat Tebing yang berlangsung di Bern, Swiss.
news
Inspirasi Senin, 21 Agst 2023

Cerita Suryo Agung Wibowo, Dari Sepak Bola Hingga Jadi Manusia Tercepat di Asia Tenggara

Menjadi sprinter atau atlet lari jarak pendek bukanlah impian Suryo Agung Wibowo. Sewaktu remaja, pria kelahiran Solo, 8 Oktober 1983 ini lebih suka bermain sepak bola layaknya anak-anak muda di masa itu. Namun siapa menyangka kegagalannya dalam seleksi pemain bola profesional membawanya menjadi awal prestasinya di lintasan lari, yang menjadikannya manusia tercepat di Asia Tenggara.
news
Inspirasi Selasa, 15 Agst 2023

Anggota Pramuka Asal Sulsel Muhammad Hafid Peasso Terharu dan Bangga Diajak Foto Bareng Presiden Jokowi

Ada kebanggan dan cerita luar biasa bagi anggota pramuka asal Luwu, Sulawesi Selatan Muhammad Hafid Peasso ketika mengikuti Raimuna Nasional (Rainas) XII Tahun 2023 di Buperta Cibubur, Jakarta, Selasa (15/8) pagi. Dirinya dipanggil langsung oleh Presiden Joko Widodo dan diajak foto bersama.
PELAYANAN