BERITA TERBARU

news
Berita Selasa, 01 Nov 2022

Menpora Amali Minta Atlet yang Ikut Kejuaraan Dunia Lari Trail di Thailand Fokus dan Jaga Kesehatan

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mendukung penuh empat atlet Indonesia yang akan mengikuti kejuaraan dunia lari trail di Chiang Mai, Thailand. Menpora Amali pun meminta para atlet untuk fokus dan menjaga kesehatan.

news
Berita Selasa, 01 Nov 2022

Menpora Amali Sambut Baik Terbentuknya Pengurus Pusat ALTI dan Pengurus di 21 Provinsi 

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menyambut baik keberadaan Asosiasi Lari Trail Indonesia (ALTI) di Indonesia. Sebab, cabang olahraga ini diminati masyarakat dan juga didukung dengan alam perbukitan. 

news
Berita Selasa, 01 Nov 2022

Diterima Menpora Amali, Ketum PP ALTI Laporkan Kejuaraan Dunia Lari Trail di Thailand

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menerima Pengurus Pusat Asosiasi Lari Trail Indonesia (PP ALTI) di Kemenpora, Jakarta, Selasa (1/11). Dalam pertemuan tersebut, PP ALTI melaporkan tentang kejuaraan dunia lari trail di Chiang Mai, Thailand. 

news
Berita Selasa, 01 Nov 2022

Buka  Raker Kepegawaian Kemenpora Tahun 2022, Menpora Amali Tegaskan ASN Miliki Tanggung Jawab dalam Membangun dan Memajukan Bangsa

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali membuka dan memberikan arahan pada Rapat Kerja (Raker) Kepegawaian Kemenpora Tahun 2022, di Golden Ballroom The Sultan Hotel, Jakarta, Selasa (1/11) pagi. Dalam arahannya ditegaskan bahwa Aparatur Sipil Negara (ASN) mempunyai tanggung jawab terhadap bangsa dan negara, dalam membangun dan memajukan Indonesia.

news
Berita Selasa, 01 Nov 2022

Diterima Presiden Jokowi, Menpora Amali Laporkan Hasil Pelaksanaan HSP di IKN, Rencana KLB PSSI, Kesiapan Tuan Rumah Piala Dunia U-20   hingga Persiapan Papua sebagai Provinsi Olahraga

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali  diterima Presiden Jokowi  di Istana Merdeka, Jakarta, pada Selasa, (1/11) pagi. Dalam pertemuan tersebut, Menpora Amali melaporkan beberapa kegiatan yang dilakukan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga, mulai dari pelaksanaan Hari Sumpah Pemuda (HSP) Ke-94 di Ibu Kota Nusantara (IKN) hingga persiapan Papua sebagai provinsi olahraga.

news
Berita Selasa, 01 Nov 2022

Usai Bertemu Presiden Jokowi, Menpora Amali Tegaskan Pemerintah Tak Ikut Campur Soal KLB PSSI

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menegaskan pemerintah tidak akan ikut campur dalam pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) yang akan dilakukan PSSI. Termasuk juga tidak akan melakukan intervensi apapun.

news
Berita Senin, 31 Okt 2022

Direktur Utama LPP RRI Sampaikan Apresiasi dan Terima Kasihnya kepada Menpora Amali yang Dukung FPN 2022

Solo: Direktur Utama Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia  (LPP RRI) I Hendrasmo, sampaikan ungkapan terima kasih dan apresiasinya kepada Menpora Amali yang hadir dan mendukung terselenggaranya Festival Pelajar Nusantara (FPN) tahun 2022 hingga acara terlaksana dengan baik dan lancar hingga penutupan.

news
Berita Senin, 31 Okt 2022

Menpora Amali Mengharapkan Pemuda dan Pelajar Memiliki Inovasi dan Berdaya Saing Tinggi Hadapi Tantangan Global Masa Depan 

Solo: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali kembali mengingatkan pentingnya  pemuda dan pelajar di seluruh Indonesia untuk membekali dirinya menjadi kreatif dan inovatif dalam menghadapi tantangan global yang kompleks. 

news
Berita Senin, 31 Okt 2022

Menpora Amali Mengajak Para Pelajar di Seluruh Indonesia Harus Menjaga Persatuan dan Kesatuan

Solo: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali secara khusus berpesan kepada para pelajar di seluruh pelosok tanah air untuk untuk menjaga persatuan dan kesatuan. Menurut Menpora Amali hanya dengan merawat persatuan dan kesatuan dalam keanegaragaman dan latar belakang bangsa, maka eksistensi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dapat dipertahankan.

news
Berita Senin, 31 Okt 2022

Sampaikan Salam Hangat Presiden, Menpora Amali Resmi Tutup FPN 2022 diikuti 25 Ribu Pelajar

Solo: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali, secara resmi menutup acara Puncak Festival Pelajar Nusantara (FPN) Tahun 2022 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah. Pada acara puncak FPN 2022 ini Menpora Amali sampaikan salam hangat Presiden Joko Widodo didepan 25 ribu pelajar peserta baik langsung dan daring dari seluruh Indonesia.

news
Berita Minggu, 30 Okt 2022

Dongkrak Pariwisata Olahraga, Kemenpora Gelar Beach Trail Run di Pelabuhan Ratu Sukabumi

Sukabumi: Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) menggelar Beach Trail Run di Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat. Ajang ini diharap dapat mendongkrak pariwisata olahraga di Tanah Air.

news
Berita Minggu, 30 Okt 2022

Rektor USM Sampaikan Terima Kasih atas Perhatian Menpora Amali yang Hadir di Kampus USM Semarang

Semarang: Rektor Universitas Semarang (USM) Dr. Supari, sampaikan ungkapan terima kasihnya atas kehadiran Menpora Amali di USM, dalam rangka melepas ribuan peserta lomba Marathon 10k sekaligus memberikan pengarahan kepada para mahasiswa berprestasi di bidang olahraga USM.

news
Berita Minggu, 30 Okt 2022

Di Depan Mahasiswa USM, Menpora Amali Sampaikan Peran Penting Desain Besar Olahraga Nasional

Semarang: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menyampaikan tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) di depan ratusan mahasiswa Universitas Semarang (USM) yang berprestasi dibidang olahraga. Hal itu Menpora Amali sampaikan usai melepas peserta lomba lari 10k Marathon Universitas Semarang (USM), Semarang, Jawa Tengah.

news
Berita Minggu, 30 Okt 2022

Menpora Amali Lepas Peserta Lomba Lari Marathon USM-SMN 10K di Semarang

Semarang: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali, secara resmi membuka sekaligus melepas peserta lomba lari USM-MSN 10K Marathon di Depan Gelanggang Olahraga Universitas Semarang (Gelora USM) Prof. Sudarto, SH, Jl. Ir. Soekarno-Hatta, Semarang, Jawa Tengah.

news
Berita Minggu, 30 Okt 2022

Menpora Amali Apresiasi USM yang Beri Peluang Mahasiswa Berprestasi di Bidang Olahraga

Semarang: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali melontarkan apresiasinya kepada Universitas Semarang (USM) yang telah memberikan kesempatan dan peluang kepada mahasiswanya yang memiliki bakat menjadi atlet, guna meraih prestasi tinggi baik pentas nasional dan internasional.

INSPIRASI

news
Inspirasi Senin, 15 Jan 2024

Khansa Syahlaa Perempuan 18 Tahun yang Telah Kibarkan Merah Putih di 89 Puncak Gunung di Dunia

Pendaki muda Khansa Shahlaa akan mendaki Gunung Aconcagua di Argentina, Amerika Selatan pada 20 Januari 2024, untuk mengibarkan Merah Putih. Pendakian ini dalam rangka program Seven Summit of The World. Tak disangka dari yang dulunya introvet dan takut gelap, perempuan berusia 18 tahun ini telah mengibarkan Merah Putih setidaknya di 89 puncak gunung di dunia.
news
Inspirasi Senin, 18 Des 2023

Cerita Jumarudin, Pemuda Asal Grobogan Tertantang dan Terpilih Jadi Imam Masjid di Uni Emirat Arab

Pemuda tak pantang menyerah, pemuda selalu siap menerima tantangan. Itulah yang diyakini Jumarudin, pemuda 27 tahun asal Grobogan, Jawa Tengah (Jateng), yang terpilih menjadi satu dari 42 orang imam masjid yang akan bertugas di Uni Emirat Arab (UEA).
news
Inspirasi Selasa, 22 Agst 2023

Perjuangan Desak Made Berbuah Manis, Raih Emas Piala Dunia Panjat Tebing Sekaligus Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Mimpi Desak Made Rita Kusuma Dewi untuk tampil di Olimpiade Paris 2024 akhirnya terwujud. Desak Made memastikan diri lolos ke ajang empat tahunan itu setelah meraih emas dalam Piala Dunia Panjat Tebing yang berlangsung di Bern, Swiss.
news
Inspirasi Senin, 21 Agst 2023

Cerita Suryo Agung Wibowo, Dari Sepak Bola Hingga Jadi Manusia Tercepat di Asia Tenggara

Menjadi sprinter atau atlet lari jarak pendek bukanlah impian Suryo Agung Wibowo. Sewaktu remaja, pria kelahiran Solo, 8 Oktober 1983 ini lebih suka bermain sepak bola layaknya anak-anak muda di masa itu. Namun siapa menyangka kegagalannya dalam seleksi pemain bola profesional membawanya menjadi awal prestasinya di lintasan lari, yang menjadikannya manusia tercepat di Asia Tenggara.
news
Inspirasi Selasa, 15 Agst 2023

Anggota Pramuka Asal Sulsel Muhammad Hafid Peasso Terharu dan Bangga Diajak Foto Bareng Presiden Jokowi

Ada kebanggan dan cerita luar biasa bagi anggota pramuka asal Luwu, Sulawesi Selatan Muhammad Hafid Peasso ketika mengikuti Raimuna Nasional (Rainas) XII Tahun 2023 di Buperta Cibubur, Jakarta, Selasa (15/8) pagi. Dirinya dipanggil langsung oleh Presiden Joko Widodo dan diajak foto bersama.
PELAYANAN