Sampaikan Salam Hangat Presiden, Menpora Amali Resmi Tutup FPN 2022 diikuti 25 Ribu Pelajar

Solo: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali, secara resmi menutup acara Puncak Festival Pelajar Nusantara (FPN) Tahun 2022 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah. Pada acara puncak FPN 2022 ini Menpora Amali sampaikan salam hangat Presiden Joko Widodo didepan 25 ribu pelajar peserta baik langsung dan daring dari seluruh Indonesia.

Sampaikan Salam Hangat Presiden, Menpora Amali Resmi Tutup FPN 2022 diikuti 25 Ribu Pelajar Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali, secara resmi menutup acara Puncak Festival Pelajar Nusantara (FPN) Tahun 2022 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah. Pada acara puncak FPN 2022 ini Menpora Amali sampaikan salam hangat Presiden Joko Widodo didepan 25 ribu pelajar peserta baik langsung dan daring dari seluruh Indonesia.(foto:rayki/kemenpora.go.id)

Solo: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali, secara resmi menutup acara Puncak Festival Pelajar Nusantara (FPN) Tahun 2022 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah. Pada acara puncak FPN 2022 ini Menpora Amali sampaikan salam hangat Presiden Joko Widodo didepan 25 ribu pelajar peserta baik langsung dan daring dari seluruh Indonesia.

"Kepada para peserta yang hadir di Stadion Manahan ini maupun yang hadir dari seluruh Indonesia dimanapun berada. Saya ingin menyampaikan salam hangat dari Bapak Presiden Bapak Joko Widodo untuk kalian semua," kata Menpora Amali saat menutup puncak acara FPN 2022, Senin (31/10) pagi.

Tahun 2022 ini, Bangsa Indonesia menperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-94 yang dipusatkan di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara Kalimantan Timur. Semangat para pemuda pada tanggal 28 Oktober 1928 harus tetap menjadi semangat para pemuda sampai dengan hari ini dan kedepan. 

"Tema peringatan HSP tahun ini adalah 'Bersatu Bangun Bangsa'. Persatuan adalah modal utama kita sejak tahun 1928. Hanya dengan persatuan kita bisa memerdekaan negeri ini dari penjajahan. Oleh sebab itu, persatuan menjadi modal utama," tegas Menpora Amali.

Saat menghadapi Covid-19 beberapa waktu lalu, lanjut Menpora Amali, juga persatuan dan gotong royong yang menjadi modal utamanya. "Dengan persatuan dan gotong royong, sehingga Bangsa Indonesia menjadi salah satu negara terbaik dalam penanganan Covid-19," urai Menpora Amali menjelaskan.

"Akhirnya dengan senantiasa mengharapkan ridho Allah SWT, Tuhan yang Maha Kuasa dengan ucapan syukur Alhamdulillah, dengan ini saya menutup Festival Pelajar Nusantara Tahun 2022 secara resmi," ucap Menpora Amali menutup acara.

Sebelumnya, Direktur Utama Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia  (LPP RRI) I Hendrasmo mengatakan, FPN 2022 digelar sejak tanggal 23 Oktober lalu di 67 stasiun RRI di seluruh Indonesia dalam rangka memperingati HSP ke-94 tahun 2022.

"Atas nama pimpinan RRI, kami ucapkan selamat datang kepada Menpora Amali, Walikota Surakarta dan jajaran. Selamat memperingati HSP ke-94 tahun 2022," ucap Hendrasmo dalam laporannya kepada Menpora Amali.

Momentum HSP tahun ini, RRI menggelar FPN 2022 berpusat di Kota Solo yang merupakan kota budaya dan kota sejarah penegakkan kebangsaan.

"Ini adalah kegiatan yang digagas untuk memberi wadah bagi pelajar Indonesia untuk mengekspresikan beragam kreatifitas dan membangun nilai-nilai keIndonesiaan," urainya. 

"RRI merasa bangga karena lebih dari 100 ribu pelajar selama festival di seluruh Indonesia dengan bimbingan dan arahan kepala sekolah dan guru, bersatu menunjukkan kreatifitasnya di berbagai bidang serta kegiatan lain seperti arahan dari BNN, BNPT, Kemenpora dan Kemendikbud Ristek," papar Hendrasmo. 

Nampak hadir Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, Kepala BNPT Boy Rafli Amar, Ketua Dewas RRI Anwar Mujahid Adi Trisnanto, Rektor UNS, Jajaran Forkompinda Surakarta dan para Kepala Sekolah dan guru. (ben)

Tag
BAGIKAN :
PELAYANAN