Menpora Amali Mengharapkan Pemuda dan Pelajar Memiliki Inovasi dan Berdaya Saing Tinggi Hadapi Tantangan Global Masa Depan 

Solo: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali kembali mengingatkan pentingnya  pemuda dan pelajar di seluruh Indonesia untuk membekali dirinya menjadi kreatif dan inovatif dalam menghadapi tantangan global yang kompleks. 

Menpora Amali Mengharapkan Pemuda dan Pelajar Memiliki Inovasi dan Berdaya Saing Tinggi Hadapi Tantangan Global Masa Depan  Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali kembali mengingatkan pentingnya  pemuda dan pelajar di seluruh Indonesia untuk membekali dirinya menjadi kreatif dan inovatif dalam menghadapi tantangan global yang kompleks.  (foto:rayki/kemenpora.go.id)

Solo: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali kembali mengingatkan pentingnya  pemuda dan pelajar di seluruh Indonesia untuk membekali dirinya menjadi kreatif dan inovatif dalam menghadapi tantangan global yang kompleks. 

Hal itu disampaikan Menpora Amali saat menutup puncak acara Festival Pelajar Nusantara (FPN)  2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Senin (31/10). 

"Saya meminta kepada para pelajar semua, karena tantangan kedepan tidak ringan, tetapi berat dan kompleks. Untuk itu, saya minta persiapkan diri kalian untuk menjadi kreatif, inovatif, kolaboratif, berdaya saing dan kemandirian serta memiliki rasa berwirausaha demi menghadapi masa depan," ucap Menpora Amali.

Disampaikan Menpora Amali bahwa pelajar dan generasi muda sebagai tulang punggung bangsa, pemegang estafet kepemimpinan di masa depan harus mempersiapkan diri sejak sekarang agar berdaya saing dan memiliki inovasi serta kreatifitas. "Generasi muda hari ini, adalah pemegang estafet pimpinan masa depan bangsa ini. Persiapkan diri kalian," jelas Menpora Amali.

Menpora Amali memberikan apresiasinya kepada RRI yang menggelar FPN. FPN tahun 2022 ini merupakan salah satu wadah untuk menyalurkan berbagai kreatifitas dan inovasi-inovasi yang dimiliki oleh para pelajar se-Nusantara ke arah yang baik dan positif.

"Untuk itu saya sampaikan apresiasi dan terima kasih kepada RRI seluruh Indonesia yang mewadahi bakat pelajar dengan FPN 2022 ini. Juga terima kasih dan apresiasi kepada Walikota Surakarta yang telah menjadi tempat acara FPN ini diselenggarakan," kata Menpora Amali.

"Terima kasih tak terhingga kepada para pelajar seluruh Nusantara, kepada para guru yang membina dan membimbing mereka juga saya sampaikan terima kasih juga para jurnalis yang menginformasikan kegiatan bulan pemuda sekaligus peringatan HSP ke-94 ini saya juga sampaikan apresiasi dan terima kasih," tutur Menpora Amali. (ben)

Tag
BAGIKAN :
PELAYANAN