Bangkitkan Minat Olahraga Dikalangan Pelajar, Kemenpora Selenggarakan Lomba SKJ 2022 Tingkat Nasional

Kemenpora menggelar Piala Kemenpora Lomba Senam Kebugaran Jasmani (SKJ) 2022 Tingkat Nasional Tahun 2024. Kegiatan dibuka di Auditorium Wisma Kemenpora pada Rabu, (21/8).

Bangkitkan Minat Olahraga Dikalangan Pelajar, Kemenpora Selenggarakan Lomba SKJ 2022 Tingkat Nasional Kemenpora menggelar Piala Kemenpora Lomba Senam Kebugaran Jasmani (SKJ) 2022 Tingkat Nasional Tahun 2024. Kegiatan dibuka di Auditorium Wisma Kemenpora pada Rabu, (21/8).(foto:dok/deputi3)

Jakarta: Kemenpora menggelar Piala Kemenpora Lomba Senam Kebugaran Jasmani (SKJ) 2022 Tingkat Nasional Tahun 2024. Kegiatan dibuka di Auditorium Wisma Kemenpora pada Rabu, (21/8).

Ferry Hadju selaku Plt Asisten Deputi Olahraga Pendidikan menyatakan tujuan dari diselenggarakannya kegiatan ini sebagai komitmen Kemenpora berupaya meningkatkan kebugaran pelajar di Indonesia.

"Tentunya kegiatan ini sebagai wujud nyata Kementerian Pemuda dan Olahraga dalam meningkatkan kebugaran masyarakat khususnya di kalangan anak-anak dan remaja." papar Ferry

Memberikan sambutan sekaligus membuka acara, Sekretaris Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga, Aris Subiyono menyatakan manfaat sekaligus harapan dari  terselenggaranya kegiatan ini. 

"Senam Kebugaran Jasmani bukan sekadar aktivitas fisik, tetapi juga salah satu upaya kita untuk menyiapkan anak-anak bangsa menyongsong Indonesia Emas 2045. Diharapkan kegiatan ini juga menjadi sarana edukasi meningkatkan minat olahraga di kalangan para pelajar." tutur Aris

Adapun kegiatan ini diikuti oleh 180 siswa SD se-Jabotabek dan 186 siswa SMP dari 31 provinsi yang akan berlangsung selama dua hari pada 21 s.d. 22 Agustus 2024.

Kemenpora terus berupaya menggaungkan SKJ 2022 di berbagai kalangan masyarakat demi mempersiapkan generasi emas yang bugar dan memiliki minat yang tinggi terhadap olahraga melalui berbagai program, antara lain pelatihan instruktur, juri, serta lomba SKJ tingkat nasional. (nt/tb)

BAGIKAN :
PELAYANAN