Apresiasi Dukungan Aice, Kemenpora Harap Semangat Atlet Makin Berkobar Raih Hasil Maksimal Olimpiade 2024 Paris

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) mengapresiasi dukungan produsen es krim Aice Group terhadap tim Indonesia yang akan berlaga di Olimpiade 2024 Paris. Dukungan non-teknis ini diharap makin menambah semangat atlet untuk meraih hasil maksimal.

Apresiasi Dukungan Aice, Kemenpora Harap Semangat Atlet Makin Berkobar Raih Hasil Maksimal Olimpiade 2024 Paris Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) mengapresiasi dukungan produsen es krim Aice Group terhadap tim Indonesia yang akan berlaga di Olimpiade 2024 Paris. Dukungan non-teknis ini diharap makin menambah semangat atlet untuk meraih hasil maksimal.(foto:herry/kemenpora.go.id)

Jakarta: Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) mengapresiasi dukungan produsen es krim Aice Group terhadap tim Indonesia yang akan berlaga di Olimpiade 2024 Paris. Dukungan non-teknis ini diharap makin menambah semangat atlet untuk meraih hasil maksimal. 

Demikian disampaikan Staf Ahli Bidang Inovasi Kepemudaan dan Keolahragaan Kemenpora Yohan dalam sambutannya mewakili Menpora Dito Ariotedjo saat menghadiri peresmian Aice sebagai Worldwide Olympic Partner dan Official Ice Cream Tim Indonesia pada Olimpiade 2024 Paris di Djakarta Theater, Jakarta, Jumat (5/7). 

“Kemenpora menyambut baik Aice yang memberi dukungan untuk mendukung sepenuhnya atlet yang berjuang di Olimpiade Paris nanti. Dukungan ini jangan dipandang sebagai beban, tapi jadikan tambahan spirit untuk menggelorakan semangat juang demi Indonesia,” ujarnya. 

Staf Ahli Yohan bilang sebanyak 29 atlet yang telah lolos ke ajang olahraga multievent terakbar dunia itu terus mempersiapkan diri. Dia yakin skuat Merah Putih mampu membawa pulang banyak medali ke Tanah Air. 

“Ada 29 atlet dari 12 cabang olahraga yang tengah mempersiapkan tahap demi tahap. Saya yakin semangat mereka semakinberkobar untuk meraih medali emas, perak, dan perunggu,” terangnya. 

Dijelaskan Staf Ahli Yohan, pemerintah sangat mengharapkan kolaborasi dari semua pihak untuk secara bersama-sama mendukung kesuksesan atlet di Olimpiade Paris tahun ini. Termasuk juga peran pihak swasta dalam mendukung perkembangan dan kemajuan olahraga nasional. 

“Tak hanya pemerintah dan stakeholder olahraga, dunia usaha seperti Aice juga sangat diharapkan untuk memberi kontribusi nyata dalam kemajuan olahraga di Tanah Air. Semoga atlet-atlet kebanggaan kita nanti bisa mengibarkan bendera Merah Putih di panggung Olimpiade,” bebernya. 

Sementara itu, Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia Raja Sapta Oktohari menyambut baik dukungan dan kerjasama yang dilakukan pihaknya dengan Aice. Dia berharap kolaborasi ini terus dilanjutkan pada event-event olahraga selanjutnya. 

“Kami percaya dengan dukungan dan doa masyarakat, tim Indonesia akan banyak membawa medali di Olimpiade Paris. Tim Indonesia sudah memasuki fase akhir dan semoga tidak ada halangan. Kita harus pastikan semua atlet dan ofisial dalam keadaan sehat,” pungkasnya. (jef)

BAGIKAN :
PELAYANAN