Menpora Dito Dukung Timnas Rugby Putri Indonesia di Asia Rugby Sevens Trophy 2024

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo, menerima kunjungan Pengurus Besar Persatuan Rugby Union Indonesia (PB PRUI) di kediaman dinasnya di Widya Chandra III, Jakarta Selatan, Selasa (1/10) malam.

Menpora Dito Dukung Timnas Rugby Putri Indonesia di Asia Rugby Sevens Trophy 2024 Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo, menerima kunjungan Pengurus Besar Persatuan Rugby Union Indonesia (PB PRUI) di kediaman dinasnya di Widya Chandra III, Jakarta Selatan, Selasa (1/10) malam. (foto:egan/kemenpora.go.id)

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo, menerima kunjungan Pengurus Besar Persatuan Rugby Union Indonesia (PB PRUI) di kediaman dinasnya di Widya Chandra III, Jakarta Selatan, Selasa (1/10) malam. 

Kunjungan ini dipimpin oleh Ketua Umum PB PRUI, Didik Mukrianto, yang melaporkan persiapan Tim Nasional Rugby Putri Indonesia menjelang partisipasi mereka dalam Asia Rugby Sevens Trophy 2024 di Kathmandu, Nepal.

Didik menyampaikan rasa syukur dan kebanggaannya atas dukungan penuh dari Menpora Dito yang dinilainya menjadi motivasi besar bagi para atlet yang akan berlaga pada 4-6 Oktober 2024.

“Ini adalah momen yang sangat berharga bagi kami. Dukungan dari Mas Menpora sangat luar biasa, terutama untuk para atlet putri yang akan berjuang mengharumkan nama bangsa Indonesia di ajang Asia Rugby Sevens Trophy 2024,” ujar Didik  yang didampngi
Pelatih Tim Rugby Putri Indonesia.
George Dennis Wilson.

Didik menambahkan, dengan persiapan matang yang telah dilakukan, termasuk pengalaman dari ajang PON 2024, ia sangat yakin bahwa Timnas Rugby Putri siap memberikan penampilan terbaik. 

“Alhamdulillah, dengan persiapan matang di PON kemarin, saya yakin tim putri kita tidak akan mengecewakan. Dukungan dari Mas Menpora hari ini adalah amunisi luar biasa untuk berjuang lebih gigih lagi,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Didik menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Menpora Dito atas dukungan yang tak pernah putus bagi perkembangan olahraga rugby di Indonesia, terutama bagi para atlet muda yang siap bersaing di kancah internasional.

“Terima kasih banyak kepada Mas Menpora atas dukungan yang tiada henti. Semoga tim putri kita bisa tampil maksimal dan membawa pulang prestasi yang membanggakan bagi Indonesia,” tutup Didik.

Menanggapi hal ini, Menpora Dito menyampaikan dukungannya kepada Timnas Rugby Putri dan berharap mereka bisa memberikan yang terbaik di turnamen bergengsi tersebut.

“Partisipasi Timnas Rugby Putri di ajang internasional ini merupakan langkah penting untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia. Kami di Kemenpora mendukung sepenuhnya perjuangan mereka,” ujar Menpora Dito.

Seperti diketahui Tim Rugby Putri Indonesia akan berangkat ke Nepal pada Rabu (2/10). Turnamen ini menampilkan 14 tim putra dan 8 tim putri dari berbagai negara, termasuk Indonesia, yang akan berlaga di kategori putri bersama Guam, India, Iran, Nepal, Filipina, Sri Lanka, dan Uzbekistan.

Sedangkan tim putra yang berkompetisi meliputi Afghanistan, Bahrain, Bangladesh, Tionghoa Taipei, India, Yordania, Kazakhstan, Nepal, Pakistan, Filipina, Qatar, Arab Saudi, Sri Lanka, dan Uzbekistan. 

Turnamen ini menjadi ajang penting bagi para tim untuk memperebutkan promosi ke Asia Rugby Emirates Sevens Series 2025. (rep)


12 Pemain Tim Rugby Putri Indonesia 

1. Ina Anjelina Yamhin
2. Lesly Adriana Deda
3. Marice Yulita Olua
4. Agustina Bugaleng
5. Shalza Putrianingsih
6. Pipit Ayu Lestari
7. Wardhana Nurul Fajrin
8. Nadya Silvy Khoirunnisa
9. Qitarah Nauroh
10. Ni Kadek Rani Puspa Nirmala
11. Ni Luh Putu Sanela Putri
12. Ni Komang Gita Suardani

BAGIKAN :
PELAYANAN