Atlet Boccia Felix Ardi Yudha Sukses Sumbang Emas untuk Indonesia

Tim boccia Indonesia menyumbang medali emas bagi Indonesia dalam ajang Asian Para Games 2022 Hangzhou. Medali emas datang dari atlet boccia Indonesia, Felix Ardi Yudha dalam pertandingan final pada Rabu (25/10).

Atlet Boccia Felix Ardi Yudha Sukses Sumbang Emas untuk Indonesia Tim boccia Indonesia menyumbang medali emas bagi Indonesia dalam ajang Asian Para Games 2022 Hangzhou. Medali emas datang dari atlet boccia Indonesia, Felix Ardi Yudha dalam pertandingan final pada Rabu (25/10).(foto:dok/npcindonesia)

Hangzhou: Tim boccia Indonesia menyumbang medali emas bagi Indonesia dalam ajang Asian Para Games 2022 Hangzhou. Medali emas datang dari atlet boccia Indonesia, Felix Ardi Yudha dalam pertandingan final pada Rabu (25/10).

Pertandingan partai final nomor BC2 putra yang berlangsung di Hangzhou Gymnasium itu cukup sengit. Yudha yang melawan atlet asal Malaysia Lee Chee Hoong merasakan tekanan-tekanan di awal permainan.

Namun Yudha mampu mengantisipasi serangan lawan dengan tenang. Hingga akhirnya mampu unggul dengan skor akhir 5-3.

“Jalannya pertandingan di awal dari N1-N3 sengit tapi masih bisa mengontrol diri, kontrol emosi serta mengikuti saran pelatih dan melakukan yang terbaik. Alhamdulilah hasilnya maksimal,” ungkap Yudha, usai pertandingan.

Yudha telah bertemu saingan terberatnya hingga masuk ke partai final. Untuk meraih medali emas, Yudha selalu bermain dengan mengontrol emosi. Menariknya, ini kali ketiga Yudha bertemu Chee Hoong. Dua pertandingan sebelumnya Yudha selalu dikalahkan, namun kali ini dia membalasnya dengan kemenangan manis di podium tertinggi kelas BC2 putra.

“Strateginya tenang, jangan pake emosi dan lakukan terbaik untuk negara,” kata Yudha.

“Saya mengucapkan terimakasih untuk para pelatih, tim boccia Indonesia dan NPC Indonesia telah mendoakan dan mendukung saya di Asian Para Games,” lanjut Yudha.(dok/amr)

BAGIKAN :
PELAYANAN