Kemenpora Ajak Pemuda Wujudkan Visi Indonesia Maju 2045

Mewakili Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, Staf Khusus Menpora Bidang Komunikasi dan Hubungan Internasional, Alia Noorayu Laksono hadir dalam kegiatan Ventory Factory For Scholars di Pacific Place, Jakarta, Rabu (4/10).

Kemenpora Ajak Pemuda Wujudkan Visi Indonesia Maju 2045 Mewakili Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, Staf Khusus Menpora Bidang Komunikasi dan Hubungan Internasional, Alia Noorayu Laksono hadir dalam kegiatan Ventory Factory For Scholars di Pacific Place, Jakarta, Rabu (4/10). (foto:egan/kemenpora.go.id)

Jakarta: Mewakili Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, Staf Khusus Menpora Bidang Komunikasi dan Hubungan Internasional, Alia Noorayu Laksono hadir dalam kegiatan Ventory Factory For Scholars di Pacific Place, Jakarta, Rabu (4/10). 

Stafsus Alia pada kesempatan ini berbicara mengenai topik penting untuk masa depan bangsa Indonesia. Adapun tema utamanya adalah ‘Peran Pemuda dalam Memastikan Indonesia Maju 2045’.

“Sebagai pemimpin masa depan, pemuda adalah kekuatan yang tak tergantikan dalam mewujudkan visi besar ini. Indonesia Maju 2045 adalah visi kita bersama untuk menciptakan negara yang lebih maju, sejahtera, dan berdaya saing ditingkat global,” kata Stafsus Alia. 

Stafsus Alia mengajak para pemuda untuk berperan aktif dalam mewujudkan visi Indonesia Maju. Salah satu kuncinya adalah melalui kewirausahaan. Pada era inovasi dan kreativitas ini, pemuda punya peran sentral dalam pertumbuhan ekonomi. 

“Pemuda kita memiliki potensi luar biasa untuk menjadi pelaku utama dalam ekosistem wirausaha yang berkelanjutan. Namun, untuk mewujudkan potensi ini, diperlukan kolaborasi multi-pihak yang kuat,” ujarnya.

“Pemerintah, akademisi, industri, dan investor harus bekerja bersama-sama untuk menciptakan lingkungan yang mendukung pertumbuhan bisnis pemuda. Kita harus menciptakan ekosistem yang memungkinkan ide-ide inovatif berkembang menjadi bisnis yang sukses,” sambung Stafsus Alia.

Lebih lanjut, Stafsus Alia menegaskan pihaknya sangat mendukung terhadap program Venture Factory untuk sarjana yang telah dilakukan oleh Lestari Pijar Foundation. Program ini merupakan langkah pertama menuju membentuk ekosistem inovasi bisnis yang kuat. 

“Ini adalah wadah bagi pemuda, akademisi, peneliti, dan diaspora Indonesia di seluruh dunia untuk mewujudkan ide-ide mereka menjadi bisnis yang sukses. Kemenpora sangat apresiasi terhadap komitmen Lestari untuk mendukung pembangunan kewirausahaan berkelanjutan di Indonesia,” terangnya.

Menurut Stafsus Alia, pemuda merupakan aset yang berharga bagi bangsa. Oleh karenanya, kreativitas dan kerja keras harus dilakukan untuk memastikan bahwa Indonesia Maju 2045 dapat diraih. 

“Mari kita bersatu, bekerja sama, dan bersama-sama kita akan mencapai Indonesia Maju 2045,” pungkas Stafsus Alia. (jef)

Tag
BAGIKAN :
PELAYANAN