Bertemu Kontingen Indonesia Asian Para Games 2023 Hangzhou, Menpora Dito Kenalkan CdM Angela Tanoesoedibjo

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo bertemu kontingen Indonesia Asian Para Games 2023 Hangzhou di Solo, Jawa Tengah. Pada pertemuan itu, Menpora Dito selain berharap tim Merah Putih bisa memenuhi target 10 besar, juga memperkenalkan CdM Angela Tanoesoedibjo.

Bertemu Kontingen Indonesia Asian Para Games 2023 Hangzhou, Menpora Dito Kenalkan CdM Angela Tanoesoedibjo Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo bertemu kontingen Indonesia Asian Para Games 2023 Hangzhou di Solo, Jawa Tengah. Pada pertemuan itu, Menpora Dito selain berharap tim Merah Putih bisa memenuhi target 10 besar, juga memperkenalkan CdM Angela Tanoesoedibjo.(foto:yayan/kemenpora.go.id)

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo bertemu kontingen Indonesia Asian Para Games 2023 Hangzhou di Solo, Jawa Tengah. Pada pertemuan itu, Menpora Dito selain berharap tim Merah Putih bisa memenuhi target 10 besar, juga memperkenalkan CdM Angela Tanoesoedibjo.

Pertemuan tatap muka ini digelar di Kusuma Sahid Prince Hotel, Sabtu (26/8). Dalam kesempatan tersebut, Menpora Dito juga optimis sebanyak 20 medali emas bisa diraup diajang pesta olahraga disabilitas tingkat Asia itu. 

“Target Asian Para Games nanti adalah di posisi sepuluh besar dan dua puluh medali emas,” kata Menpora Dito. 

Menpora Dito bilang seluruh atlet persiapannya dalam kondisi yang prima menjelang Asian Para Games yang akan berlangsung pada  22-28 Oktober 2023 mendatang. Para atlet diharap bisa terus menjaga top performanya. 

Pada kesempatan yang sama, Menpora Dito sekaligus memperkenalkan Angela Tanoesoedibjo sebagai Chef de Mission (CdM) Tim Indonesia di Asian Para Games 2023 Hangzhou. 

Menpora Dito menyebut wanita yang menjabat Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu merupakan sosok yang muda dan peduli terhadap dunia olahraga. 

“Angela ini sosok wanita muda di pemerintahan. Semoga energi yang besar ini bisa membawa kontingen Indonesia sukses di Asian Para Games,” jelas Menpora Dito.

“Ini juga adalah simbol bahwa olahraga dan pariwisata kaitannya sangat erat. Semoga sport tourism bisa terus digenjot,” sambungnya. 

Adapun kontingen Indonesia di Asian Para Games 2023 sebanyak 265 orang. Angka tersebut terdiri dari atlet, manajer, pelatih, dan lainnya. 

Sebanyak 12 cabang olahraga akan diikuti tim Merah Putih, diantaranya: para atletik, para badminton, para tenis meja, para renang, para angkat berat, para cycling, para menembak, para panahan, boccia, blind judo, para catur, dan lawn bowls. (jef)

BAGIKAN :
PELAYANAN