Menpora Dito Terima Dubes Sudan Untuk RI, Bahas Potensi Kolaborasi Kepemudaan dan Keolahragaan

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menerima kunjungan persahabatan Dubes Sudan untuk Republik Indonesia Yassir Mohamed Ali di Kemenpora, Jakarta, Jumat (18/8). Pertemuan ini membahas potensi kolaborasi dibidang kepemudaan dan keolahragaan.

Menpora Dito Terima Dubes Sudan Untuk RI, Bahas Potensi Kolaborasi Kepemudaan dan Keolahragaan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menerima kunjungan persahabatan Dubes Sudan untuk Republik Indonesia Yassir Mohamed Ali di Kemenpora, Jakarta, Jumat (18/8). Pertemuan ini membahas potensi kolaborasi dibidang kepemudaan dan keolahragaan.(foto:egan/kemenpora.go.id)

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menerima kunjungan persahabatan Dubes Sudan untuk Republik Indonesia Yassir Mohamed Ali di Kemenpora, Jakarta, Jumat (18/8). Pertemuan ini membahas potensi kolaborasi dibidang kepemudaan dan keolahragaan.

Staf Khusus Menpora Bidang Komunikasi dan Hubungan Internasional, Alia Noorayu Laksono yang ikut hadir dalam kesempatan ini menyampaikan, kolaborasi tersebut sangat memungkinkan dilakukan mengingat potensinya sangat mendukung. 

“Ada perbincangan mengenai potensi kerja sama baik itu kepemudaan dan keolahragaan. Untuk detailnya nanti harus ditelaah. Intinya mereka tertarik untuk itu,” kata Stafsus Alia. 

Lebih lanjut, Alia mengatakan pertemuan ini juga bagian dari tindak lanjut kegiatan sebelumnya yakni Organization Islamic Cooperation Culture Acitivity (OICCA) di Kalimantan Timur. Diharap hubungan bilateral antar-dua negara tersebut bisa terus terjalin dengan baik.

“Tadi kan kita berbincang juga bagaimana kondisi negara di Sudan. Begitu juga dengan perekonomian disana seperti apa. Lalu juga dan yang paling menatik adalah ternyata di Sudan olahraga yang populer adalah sepak bola,” ujarnya. 

Dalam kesempatan ini, Menpora Dito juga sekaligus mengundang pemerintah Sudan melalui Dubes Yassir untuk bisa hadir di acara ASEAN Ykuth Interfaith Camp. Kegiatan tersebut rencananya akan digelar pada September 2023 mendatang di Bali.

“Mas Menpora mengundang perwakilan pemerintah Sudan untuk hadir diacara itu. Dan tadi mereka sangat senang dan tertarik. Mereka antusias dengan undangan tersebut dan menyampaikan terima kasih. Semoga rencana-rencana baik ini bisa terlaksana dengan baik dan meningkatkan segala potensi yang ada demi kemajuan bangsa,” pungkas Alia. (jef)

Tag
BAGIKAN :
PELAYANAN